Comscore Tracker

Jose Mourinho Inginkan Eder Militao di Bursa Transfer Musim Panas

Pemain asal Brazil ini jarang dimainkan di Real Madrid

Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, tengah mengincar pemain Real Madrid, Eder Militao, menjelang bursa transfer musim panas ini. Padahal bersama Real Madrid, pemain asal Brazil ini justru jarang dimainkan di musim ini. Bagaimana awal ceritanya?

1. Pelatih asal Portugal ini telah menghubungi Florentino Perez secara langsung

Jose Mourinho Inginkan Eder Militao di Bursa Transfer Musim Panastwitter.com/edermilitao13

Dilansir dari tbrfootball.com, Eder Militao menjadi perbincangan akhir-akhir ini setelah Jose Mourinho menyatakan minatnya pada bursa transfer musim panas ini. Bahkan, Mourinho secara langsung menghubungi Presiden Real Madrid, Florentino Perez, demi memuluskan transfer ini. Real Madrid meminta mahar sebesar 70 juta euro atau setara dengan Rp1,12 triliun untuk bisa memperoleh Militao.

Maklum saja, Real Madrid baru mendatangkan Militao pada awal musim 2019/2020 lalu dengan nilai transfer sebesar 50 juta euro atau setara dengan Rp804 miliar dan dikontrak hingga akhir musim 2024/2025.

2. Saat baru bergabung bersama Real Madrid, Militao dipuji oleh Alisson

Jose Mourinho Inginkan Eder Militao di Bursa Transfer Musim Panastwitter.com/edermilitao13

Setelah bergabung bersama Real Madrid saat itu, Militao langsung mendapatkan pujian dari kiper Liverpool, Alisson, yang menyebut Militao merupakan pemain dengan potensi besar. Tak hanya itu saja, Alisson menilai Militao selalu membantunya saat bermain bersama di timnas Brazil. Tak hanya Alisson, Casemiro juga mengutarakan hal serupa dengan mengucapkan selamat kepada Real Madrid atas keberhasilan mendapatkan Militao.

Pada saat itu, Militao tengah diburu oleh beberapa klub besar Eropa dan saling bersaing untuk memperebutkan jasa pemain timnas Brazil ini. Casemiro menilai Militao berhak untuk membela klub terbaik di dunia.

Baca Juga: Resmi, Real Madrid Datangkan Eder Militao dari Porto

3. Jan Vertonghen diperkirakan hengkang pada akhir musim

Jose Mourinho Inginkan Eder Militao di Bursa Transfer Musim Panastwitter.com/JanVertonghen

Pemain bertahan Tottenham Hotspur, Jan Vertonghen, diperkirakan akan hengkang pada akhir musim ini setelah kontraknya berakhir juga di musim ini. Sampai sekarang, pihak Tottenham Hotspur belum memberikan penawaran perpanjangan kontrak kepada pemain asal Belgia ini. Vertonghen sendiri telah bermain untuk Tottenham Hotspur sejak musim 2012/2013 lalu dan berhasil membawa Tottenham Hotspur bersaing di papan atas Premier League.

Di musim ini, Vertonghen telah bermain sebanyak 26 kali dengan 2 gol yang dicetaknya di seluruh kompetisi resmi. Statistik tersebut menunjukkan Vertonghen masih dipercaya oleh Mourinho hampir di setiap pertandingan.

4. Tottenham juga mengincar dua striker sekaligus

Jose Mourinho Inginkan Eder Militao di Bursa Transfer Musim Panastwitter.com/arekmilik9

Selain mengincar Militao, Tottenham Hotspur juga mengincar kedua pemain yang semuanya berposisi penyerang. Mereka diantaranya pemain Napoli, Arkadiusz Milik, dan pemain Fenerbahce, Vedat Muriqi. Arkadiusz Milik telah bermain untuk Napoli sejak awal musim 2016/2017 dan menjadi salah satu penyerang andalan yang dimiliki Napoli. 

Di musim ini, pemain asal Polandia telah berhasil mencetak 12 gol dari 22 kali penampilannya di seluruh kompetisi resmi. Sedangkan Vedat Muriqi justru lebih produktif ketimbang Milik dengan mencetak 15 gol dari 27 kali penampilannya di seluruh kompetisi resmi musim ini. Keduanya sama-sama memiliki naluri gol yang baik dan dinilai cocok berada di lini depan Tottenham Hotspur.

5. Statistik Eder Militao bersama Real Madrid di musim ini

Jose Mourinho Inginkan Eder Militao di Bursa Transfer Musim Panastwitter.com/edermilitao13

Didatangkan dengan harga yang tidak murah, Militao diberikan ekspektasi tinggi untuk bisa tampil mengeluarkan permainan terbaiknya selama di Real Madrid. Sayangnya, fakta menunjukkan Militao justru jarang dimainkan oleh pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, dan sampai saat ini baru tampil sebanyak 11 kali dengan 0 gol di seluruh kompetisi resmi musim ini. Terakhir kali bermain, Militao justru merasa kekalahan dari Real Betis pada akhir pekan lalu.

Akankah Militao tertarik bergabung bersama Tottenham Hotspur di bursa transfer musim panas ini?

Baca Juga: Real Madrid dan Atletico Madrid Berlomba Memperebutkan Raul Jimenez

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya