Inilah Fakta-fakta Denmark Saat Ditahan Imbang Oleh Australia

#WorldCup2018 Jedinak jadi penyelamat Australia

Samara, IDN Times - Denmark gagal langsung lolos ke babak 16 besar setelah ditahan imbang oleh Australia dengan skor akhir 1-1. Mile Jedinak menjadi penyelamat Australia dari kekalahan dan memperpanjang harapan Australia untuk bisa lolos ke babak 16 besar. Berikut fakta-fakta mengenai hasil imbang yang diperoleh Denmark atas Australia.

1. Jumlah penalti di Piala Dunia 2018 lebih banyak dari edisi 2014

Inilah Fakta-fakta Denmark Saat Ditahan Imbang Oleh Australiafifa.com

Dilansir dari Fifa.com, tepat seminggu perhetalan Piala Dunia, jumlah penalti di babak fase grup lebih banyak ketimbang edisi Piala Dunia 2014. Pasalnya, hingga saat ini saja sudah 11 kali terjadinya eksekusi penalti dibandingkan saat Piala Dunia 2014 yang hanya 10 kali pada babak fase grup. Hal ini dikarenakan karena adanya bantuan VAR yang secara tak langsung membantu wasit dalam menentukan keputusan untuk kedua tim.

2. Seluruh gol yang diperoleh Australia semuanya diperoleh dari titik penalti

Inilah Fakta-fakta Denmark Saat Ditahan Imbang Oleh Australiafifa.com

Ada yang unik pada timnas Australia di ajang Piala Dunia 2018. Pasalnya, seluruh gol yang didapatkan Australia berasal dari titik penalti dan satu-satunya penendang yang melakukannya adalah kapten Australia, Mile Jedinak. Dengan demikian, Mile Jedinak saat ini mengemas 2 gol pada ajang Piala Dunia 2018.

3. Karena Jedinak, rekor Kasper Schmeichel akhirnya berhenti di 571 menit

Inilah Fakta-fakta Denmark Saat Ditahan Imbang Oleh Australiafifa.com

Rekor tanpa kebobolan secara beruntun Kasper Schmeichel akhirnya terhenti di 571 menit setelah Mile Jedinak membobol gawangnya lewat titik penalti. Meski demikian, pencapaian tersebut sudah cukup melampaui rekor ayahnya sendiri di timnas Denmark, Peter Schmeichel. Jika dilihat, penampilan Kasper persis seperti apa yang dilakukan ayahnya ketika berhasil membawa Denmark mencapai puncak kejayaan di era 90an.

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya