Ramos cs Menang 1-0, Ini Fakta-fakta Menarik Laga Iran vs Spanyol

#WorldCup2018 Persaingan untuk lolos ke 16 besar makin ketat

Pada lanjutan Piala Dunia 2018, Spanyol akhirnya bisa meraih 3 poin setelah menang atas Iran dengan skor akhir 1-0. Dengan demikian, Spanyol memiliki kesempatan untuk lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018. Berikut fakta-fakta menarik tentang Iran vs Spanyol.

1. Spanyol lanjutkan kemenangan secara beruntun sejak 2016

Ramos cs Menang 1-0, Ini Fakta-fakta Menarik Laga Iran vs Spanyolfifa.com

Dilansir dari Soccerway.com, Spanyol masih melanjutkan tradisi kemenangan secara beruntun setelah berhasil mengalahkan Iran belum lama ini. Terakhir kali, Spanyol merasakan kekalahan pada ajang Piala Eropa 2016 lalu setelah takluk dari Italia. Keberhasilan ini tak luput dari kerja sama para pemain Spanyol yang semakin solid.

2. Diego Costa catatkan gol ke-10 bersama timnas Spanyol

Ramos cs Menang 1-0, Ini Fakta-fakta Menarik Laga Iran vs Spanyolfifa.com

Gol Diego Costa yang membawa kemenangan Spanyol ini menjadi gol ke-10 bersama timnas Spanyol di seluruh pertandingan resmi. Tak hanya itu, Diego Costa berada di jajaran top skor dengan perolehan 3 gol dari 4 gol Spanyol di ajang Piala Dunia 2018.

Dengan demikian, Diego Costa menjadi salah satu pemain yang bisa menggeser posisi Cristiano Ronaldo yang telah mencetak 4 gol dan menjadi top skor untuk sementara ini.

3. Kekalahan Iran ini membuat mereka tak pernah menang atas wakil Eropa di Piala Dunia

Ramos cs Menang 1-0, Ini Fakta-fakta Menarik Laga Iran vs Spanyolfifa.com

Iran terus melanjutkan rekor buruk saat menghadapi wakil Eropa di Piala Dunia. Kekalahan dari Spanyol menambah rekor buruknya dan total semuanya dari 7 pertandingan dengan rincian 1 kali seri dan 6 kali kalah.

Pencapaian terbaik saat menghadapi wakil Eropa terjadi di Piala Dunia 1978 yang merupakan debut mereka di Piala Dunia saat menahan imbang Skotlandia dengan skor akhir 1-1.

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Arifina Budi A.

Berita Terkini Lainnya