Fakta-fakta Menarik Tentang Klub Baru Egy Maulana Vikri, Lechia Gdansk

Saat ini berada di kasta tertinggi Liga Polandia

Teka-teki kelanjutan karier Egy Maulana Vikri akhirnya terjawab sudah. Dilansir dari Indosport, Egy dikabarkan resmi bergabung bersama klub Polandia, Lechia Gdansk. Sebelumnya, Egy sempat dikait-katikan dengan beberapa klub Eropa lainnya, seperti Saint Etienne, Getafe, Real Madrid, Benfica, hingga terakhir Legia Warszawa. Keputusan untuk berkarier bersama Lechia Gdansk sendiri sudah dirumorkan beberapa hari yang lalu sebelum pengumuan resmi ini diumumkan. Dan kabarnya lagi, Egy akan mengenakan nomor punggung 77.

Mendengar klub Polandia yang dibela Egy ini terdengar asing bagi penggemar sepakbola Indonesia. Dilansir dari situs resmi Lechia Gdansk lechia.pl, mau tahu apa saja fakta-fakta menarik tentang Lechia Gdansk? Berikut penjelasannya.

1. Klub ini sudah lama tak pernah tampil di kompetisi Eropa

Fakta-fakta Menarik Tentang Klub Baru Egy Maulana Vikri, Lechia Gdanskpolskieradio.pl

Lechia Gdansk terakhir kali tampil di kompetisi antarklub Eropa pada musim 1983/1984 pada ajang Piala Winners. Kala itu, Lechia takluk di babak pertama saat menghadapi Juventus dengan skor agregat 2-10. Setelahnya, Lechia tak pernah kembali tampil di kompetisi antarklub Eropa, baik itu Liga Champions Eropa maupun Liga Eropa.

2. Berada di zona yang berbahaya

Fakta-fakta Menarik Tentang Klub Baru Egy Maulana Vikri, Lechia Gdanskdziennikbaltycki.pl

Dilansir dari ekstraklasa.org, Lechia Gdansk berada di peringkat 12 dari 16 tim kasta tertinggi Liga Polandia. Berdasarkan sistem di Liga Polandia, mulai dari peringkat 9 hingga 16 akan menjalani playoff degradasi dan melalui inilah 2 tim yang berada di posisi terbawah dipastikan terdegradasi di kasta kedua Liga Polandia.

Ini akan menjadi tugas berat bagi Egy yang baru bergabung bersama klub tersebut untuk menyelamatkan tim dari zona degradasi. Padahal di musim sebelumnya, Lechia Gdansk berada dalam posisi yang sangat baik, yakni peringkat 4 klasemen akhir Liga Polandia.

3. Sudah 2 kali ganti pelatih di musim ini

Fakta-fakta Menarik Tentang Klub Baru Egy Maulana Vikri, Lechia Gdansksport.dziennik.pl

Egy akan dilatih oleh Piotr Stokowiec, yang juga baru bergabung bersama Lechia Gdansk beberapa hari yang lalu. Ternyata di musim ini, Lechia sudah mengalami 2 kali pergantian pelatih menyusul serangkaian hasil buruk yang diperoleh musim ini.

Pertama kali pada tanggal 27 September 2017 di mana Piotr Nowak digantikan oleh pelatih asal Wales, Adam Owen, dengan alasan Piotr Nowak mengambil tugas sebagai Sports Director di klub ini. Namun, belum lama ini juga Adam Owen telah dipecat pada tanggal 3 Maret 2018 dan digantikan oleh Piotr Stokowiec yang bertujuan untuk menyelamatkan klub ini dari zona degradasi.

4. Salah satu pemain mereka berada di deretan top skor sementara Liga Polandia

Fakta-fakta Menarik Tentang Klub Baru Egy Maulana Vikri, Lechia Gdanskdziennikbaltycki.pl

Dengan serangkaian hasil buruk yang diperoleh Lechia Gdansk, salah satu pemain mereka, Marco Paixao, sukses berada di deretan top skorer sementara Liga Polandia musim ini. Marco Paixao sendiri tercatat sudah mencetak 16 gol bersama dua pemain lainnya, Carlitos (Wisla Krakow) dan Jakub Swierczok (Zaglebie Lubin).

Sementara, puncak top skorer sementara dipegang oleh Igor Angulo (Gornik Zabrze) dengan raihan 19 gol. Sebaiknya Egy bisa belajar lebih banyak lagi bersama Marco Paixao untuk bisa beradaptasi di sana dan mencetak gol sebanyak mungkin.

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Arifina Budi A.

Berita Terkini Lainnya