Fakta-fakta Pelatih Termuda di Piala Dunia 2018, Aliou Cisse

#WorldCup2018 Ia sudah lama sekali melatih Senegal

Ada fakta menarik saat perhelatan Piala Dunia 2018. Pelatih Senegal, Aliou Cisse, menjadi pelatih termuda di ajang Piala Dunia 2018. Ia sudah lama sekali melatih Senegal sejak memutuskan pensiun dari pemain sepak bola. Berikut fakta-fakta mengenai pelatih Senegal, Aliou Cisse.

1. Telah melatih Senegal dari berbagai level usia

Fakta-fakta Pelatih Termuda di Piala Dunia 2018, Aliou Cissetwitter.com/KickOffMagazine

Dilansir dari Soccerway.com, Aliou Cisse mulai berkarier sebagai pelatih sejak tahun 2012 dan pada tahun tersebut, Cisse terlebih dahulu menjadi asisten pelatih Senegal U-23.

Hanya berselang setahun kemudian, Cisse diangkat sebagai pelatih Senegal U-23 hingga 2015. Dan Cisse akhirnya bisa menjadi pelatih Senegal sejak tahun 2015 hingga saat ini.

Pencapaian terbaik yang diraih Cisse saat melatih Senegal adalah membawa negaranya lolos ke Piala Dunia untuk keduakalinya sepanjang sejarah sepak bola mereka.

2. Usia Cisse justru lebih muda dari kiper timnas Mesir

Fakta-fakta Pelatih Termuda di Piala Dunia 2018, Aliou Cissetwitter.com/vvsportsradio

Fakta yang satu ini terdengar sangat unik. Pasalnya, usia Cisse yang kini sudah menginjak 42 tahun justru lebih muda ketimbang kiper timnas Mesir yang merupakan pemain tertua di Piala Dunia 2018, Essam El Hadary, yang sudah berusia 45 tahun. Padahal, Cisse sudah menjadi pelatih Senegal sejak masih berusia 36 tahun pada tahun 2012.

3. Cisse telah tampil 2 kali di Piala Dunia dengan peran berbeda

Fakta-fakta Pelatih Termuda di Piala Dunia 2018, Aliou Cissetwitter.com/FIFAWorldCup

Cisse menjadi orang Senegal satu-satunya yang tampil di dua edisi Piala Dunia meski dengan peran yang berbeda. Ia pertama kali tampil di Piala Dunia 2002 saat masih menjadi kapten Senegal dan kembali tampil di ajang Piala Dunia ketika sudah menjadi pelatih Senegal.

Kesuksesan saat masih menjadi kapten dengan membawa Senegal ke babak perempat final bisa saja terulang kembali saat kini sudah menjadi pelatih.

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Arifina Budi A.

Berita Terkini Lainnya