Ronaldo Cetak Gol, Inilah Fakta-fakta Kemenangan Portugal Atas Maroko

#WorldCup2018 Ada rekor baru lagi yang dicetak oleh Ronaldo

Portugal baru saja merayakan kemenangan atas Maroko dengan skor 1-0. Kemenangan Portugal ini membuat Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan memiliki peluang besar untuk lolos ke babak 16 besar. Berikut fakta-fakta kemenangan Portugal atas Maroko.

1. Ronaldo cetak rekor baru sebagai pencetak gol terbanyak bersama timnas di Eropa

Ronaldo Cetak Gol, Inilah Fakta-fakta Kemenangan Portugal Atas Marokotwitter.com/UEFAEURO

Dilansir dari Independent.co.uk, Cristiano Ronaldo sukses memecahkan rekor barunya yaitu pemain dengan jumlah gol terbanyak bersama timnas di Eropa dengan jumlah saat ini sebanyak 85 gol. Kini, Ronaldo hanya tinggal mengejar rekor jumlah gol terbanyak di dunia bersama timnas dengan melewati rekor pemain Iran, Ali Daei dengan 109 gol.

2. Meski menang, Portugal justru kalah dalam penguasaan bola

Ronaldo Cetak Gol, Inilah Fakta-fakta Kemenangan Portugal Atas Marokofifa.com

Dilansir dari Fifa.com, meski berakhir dengan kemenangan ternyata Portugal justru kalah dalam hal penguasaan bola yakni menguasai sebesar 47 persen berbanding 53 persen untuk Maroko. Tak hanya itu, Maroko justru unggul dalam penyerangan ke gawang lawan sebanyak 16 kali kesempatan sedangkan Portugal hanya melakukan 10 kali kesempatan.

3. Sejak 2002, Portugal tidak pernah kalah lagi dari wakil non Eropa di Piala Dunia

Ronaldo Cetak Gol, Inilah Fakta-fakta Kemenangan Portugal Atas Marokofifa.com

Dilansir dari Soccerway.com, Portugal masih melanjutkan tradisi tanpa kekalahan dari wakil non Eropa di ajang Piala Dunia. Terakhir kali, Portugal kalah dari wakil non Eropa saat Piala Dunia 2002 lalu dimana Portugal kalah dari Korea Selatan dengan skor akhir 0-1.

Ketika itu, nama-nama pemain Portugal bermain di edisi Piala Dunia 2002 seperti Luis Figo, Pedro Pauleta, Rui Costa dan lain-lain.

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya