Lolos ke 16 Besar, Ini Fakta Pertandingan Uruguay Vs Arab Saudi

#WorldCup2018 Meski menang tipis sih!

Uruguay akhirnya bisa menang atas Arab Saudi dalam lanjutan pertandingan fase grup Piala Dunia 2018. Kemenangan Uruguay ini ternyata mencatatkan beberapa fakta menarik di pertandingan ini. Berikut fakta-fakta mengenai pertandingan Uruguay vs Arab Saudi.

1. Ketiga pemain Uruguay menjadi pemain pertama yang berhasil memenangkan 7 pertandingan di Piala Dunia

Lolos ke 16 Besar, Ini Fakta Pertandingan Uruguay Vs Arab Saudififa.com

Dilansir dari Fifa.com, kemenangan Uruguay ini ternyata membawa berkah bagi ketiga pemain mereka, Luis Suarez, Edinson Cavani dan Fernando Muslera. Pasalnya, mereka telah menjadi pemain pertama Uruguay yang berhasil memenangkan 7 pertandingan Piala Dunia bersama timnasnya. Mereka bertiga membela Uruguay di Piala Dunia sejak edisi Piala Dunia 2010.

2. Uruguay memenangkan 4 pertandingan Piala Dunia menghadapi wakil Asia

Lolos ke 16 Besar, Ini Fakta Pertandingan Uruguay Vs Arab Saudififa.com

Dilansir dari Soccerway.com, Uruguay berhasil menang 4 kali atas wakil Asia di ajang Piala Dunia. Pertama kali menang atas wakil Asia terjadi di edisi Piala Dunia 1970 saat mengalahkan Israel (ketika masih masuk zona Asia) dan dua kali mengalahkan Korea Selatan di edisi Piala Dunia 1990 dan 2010, serta mengalahkan Arab Saudi di edisi Piala Dunia 2018.

3. Uruguay berhasil menang di pertemuan kedua mereka menghadapi Arab Saudi

Lolos ke 16 Besar, Ini Fakta Pertandingan Uruguay Vs Arab Saudififa.com

Pertemuan Uruguay vs Arab Saudi merupakan pertemuan kedua mereka dan Uruguay berhasil menang di pertemuan kedua. Sebelumnya, di pertemuan pertama Uruguay ditahan imbang oleh Arab Saudi dengan skor 1-1 pada tahun 2014 lalu.

Ketika itu Uruguay berhasil mencetak gol lewat gol bunuh diri Hassan Muath Fallatah di menit ke-46 dan untuk Arab Saudi berhasil dicetak oleh Naif Hazazi di menit ke-90.

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya