Foto Bareng Erdogan, Kanselir Jerman Bela Ozil dan Gundogan

Lagi heboh Ozil dan Gundogan yang foto bareng Erdogan nih

Beredarnya foto-foto dua pemain timnas Jerman, Mesut Ozil dan Ilkay Gundogan, justru menuai kecaman keras dari para penggemar sepak bola di Jerman. Akan tetapi, Kanselir Jerman, Angela Merkel, justru membela kedua pemain ini. Bagaimana awal ceritanya?

1. Merkel telah menemui mereka di kamp pelatihan timnas Jerman

Foto Bareng Erdogan, Kanselir Jerman Bela Ozil dan Gundogantwitter.com/futbolhakimi

Dilansir dari Espn.com, Kanselir Jerman, Angela Merkel, membela kedua pemain timnas Jerman, Mesut Ozil dan Ilkay Gundogan, usai ditemui oleh Merkel di kamp pelatihan timnas Jerman. Merkel juga menilai kedua pemain ini sebelumnya tidak memikirkan dampak yang terjadi setelahnya.

"Saya yakin kedua pesepak bola itu tidak mempertimbangkan dampak foto dengan Erdogan ini," ungkap Merkel seperti yang dikutip dari Espn.com.

Merkel sebelumnya mendapatkan kritikan keras dari para politisi Jerman serta kepala Federasi Sepak Bola Jerman (DFB), Reinhard Griendel.

2. Gundogan sempat mendapatkan cemoohan dari pendukungnya sendiri

Foto Bareng Erdogan, Kanselir Jerman Bela Ozil dan Gundogantwitter.com/34sad_com

Pada pertandingan menghadapi Arab Saudi pada uji coba beberapa hari lalu, Gundogan sempat diturunkan oleh timnas Jerman dan mendapatkan perlakuan tidak enak dari para pendukungnya sendiri.

Hal ini membuat pelatih timnas Jerman, Joachim Loew, merasa kecewa dengan sikap mereka yang melakukan seperti ini. Adapun Ozil tidak bermain di pertandingan ini karena masalah lutut ringan.

"Mereka menginginkan segalanya tetapi mengecewakan para penggemar Jerman. Saya menemukan itu sangat terharu meskipun Gundogan dicemooh selama persahabatan Jerman melawan Arab Saudi pada hari Jumat lalu," ungkap Merkel mengenai peristiwa ini seperti yang dikutip dari Espn.com.

3. Keduanya telah mempersiapkan diri menjelang Piala Dunia 2018

Foto Bareng Erdogan, Kanselir Jerman Bela Ozil dan Gundogantwitter.com/YahooSportsUS

Nama keduanya masuk ke dalam skuat timnas Jerman di ajang Piala Dunia 2018. Kini, mereka berdua telah mempersiapkan diri menjelang pertandingan pada ajang ini. Jerman satu grup bersama Swedia, Meksiko, dan Korea Selatan.

Berstatus sebagai juara bertahan merupakan tantangan tersendiri bagi timnas Jerman untuk bisa meraih gelar juara untuk kedua kalinya secara beruntun.

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya