Comscore Tracker

Resmi! Frank Lampard Ditunjuk Sebagai Pelatih Derby County

Ini petualangan pertama Lampard jadi pelatih

Legenda Chelsea, Frank Lampard, dikabarkan bergabung bersama Derby County sebagai pelatih. Ini merupakan petualangan barunya sebagai pelatih di Derby County.

1. Lampard merasa gembira dengan penunjukan dirinya sebagai pelatih Derby County

Resmi! Frank Lampard Ditunjuk Sebagai Pelatih Derby Countytwitter.com/dcfcofficial

Frank Lampard akhirnya setuju bergabung bersama Derby County sebagai pelatih di kompetisi musim depan. Pengumuman penunjukan Lampard sebagai pelatih Derby County disampaikan oleh Ketua Eksekutif Derby County, Mel Morris.

"Saya senang memiliki seseorang yang sekaliber Frank sebagai pelatih baru kami. Saya selalu menjadi pengagum Frank baik sebagai pemain maupun sebagai pribadi seseorang, terutama dalam cara dia melakukannya sendiri baik di dalam maupun luar lapangan," ungkap Mel Morris, seperti yang dikutip dari Dcfc.co.uk.

Adapun demikian, Lampard merasa bangga atas penunjukan dirinya sebagai pelatih klub ini, sekaligus awal kariernya sebagai pelatih. "Saya sangat gembira untuk membuat langkah pertama saya ke dalam manajemen klub dengan tradisi dan sejarah besar seperti itu," ungkap kegembiraan Lampard.

2. Ia diberikan kontrak selama tiga tahun

Resmi! Frank Lampard Ditunjuk Sebagai Pelatih Derby Countytwitter.com/dcfcofficial

Dilansir dari The Guardian, Lampard diberikan kontrak selama tiga tahun bersama Derby County. Ia menggantikan posisi Gary Rowett yang telah ditunjuk sebagai pelatih Stoke City, yang baru saja terdegradasi dari kasta tertinggi Liga Inggris. Lampard menantikan tantangan yang akan dihadapi pada kompetisi musim depan.

"Ini adalah pekerjaan pertama saya sebagai pelatih, tetapi saya bekerja erat dengan beberapa pelatih terbaik dan saya yakin dengan kemampuan saya sendiri dan orang-orang dari tim di sekitar saya, termasuk dewan. Saya tahu itu tidak akan mudah dalam mengelola tim sepakbola, tetapi saya benar-benar menantikan tantangan yang dihadapinya ke depan," ungkap Lampard, seperti dikutip dari The Guardian.

3. Impian menjadi pelatih sebuah klub akhirnya bisa terwujud

Resmi! Frank Lampard Ditunjuk Sebagai Pelatih Derby Countytwitter.com/FutbolLampard

Ketika mengumumkan pensiun pada tahun 2016, Frank Lampard sempat mengutarakan keinginannya sebagai pelatih dan pada awal Maret 2018 lalu. Lampard bersiap-siap untuk mencari klub-klub yang berada di kasta bawah, sebelum akhirnya memutuskan melatih klub-klub di kasta teratas.

Akhirnya terbukti, Derby County menjadi klub pertama yang dilatih Lampard. Seperti yang diketahui, Derby County berkompetisi di kasta kedua Liga Inggris dan sempat bersaing untuk memperebutkan 1 tiket tersisa promosi ke kasta tertinggi Liga Inggris untuk musim depan. Namun sayangnya dikalahkan oleh Fulham yang keluar sebagai tim promosi berikutnya.

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya