Gagal Melatih Real Madrid, Guti Dikabarkan Hengkang ke Turki

Ia pernah bermain bersama klub Turki ini

Mantan pemain Real Madrid yang digadang-gadang menggantikan Zinedine Zidane, Guti, dikabarkan telah hengkang ke Turki. Ia bergabung bersama salah satu raksasa di sana sebagai asisten pelatih. Benarkah demikian?

1. Hal ini diungkapkan lewat akun Twitter miliknya

Gagal Melatih Real Madrid, Guti Dikabarkan Hengkang ke Turkitwitter.com/English_AS

Dilansir dari Espnfc.com, Guti telah setuju bergabung bersama salah satu raksasa Turki, Besiktas. Ia akan bergabung sebagai asisten pelatih bersama pelatih utama Besiktas saat ini, Senol Gunes. Hal ini diungkapkan lewat akun Twitter miliknya dan sebelumnya telah mengucapkan terima kasih kepada Real Madrid.

"Hari ini saya sangat berterima kasih kepada Real Madrid yang juga sekaligus rumah bagi saya setelah selama bertahun-tahun berkarier sebagai pemain maupun juga pelatih," ungkap cuitan yang ditulis oleh Guti melalui akun Twitter miliknya.

2. Keberhasilan membawa Real Madrid junior meraih gelar juara sempat menjadikannya calon kuat pengganti Zidane

Gagal Melatih Real Madrid, Guti Dikabarkan Hengkang ke Turkitwitter.com/RMCF_Turkiye

Keberhasilan Guti membawa Real Madrid juara Liga Champions Eropa junior, Liga Spanyol tingkat junior, serta Piala Spanyol tingkat junior pada tahun 2017 lalu membuat Guti sempat menjadi radar pengganti Zidane di musim berikutnya. Sayangnya, Real Madrid justru menunjuk Julen Lopetegui sebagai pengganti Zidane sehingga nasib Guti di Real Madrid pada saat itu masih tanda tanya.

Selain Real Madrid, Guti juga dikaitkan dengan 2 klub Spanyol, Leganes dan Real Murcia, serta 1 klub Skotlandia, St. Mirren. Pada akhirnya, Guti justru lebih memilih Besiktas sebagai karier selanjutnya.

3. Saat masih aktif sebagai pemain, Guti berhasil membawa 1 gelar untuk Besiktas

Gagal Melatih Real Madrid, Guti Dikabarkan Hengkang ke Turkitwitter.com/TolgaBalaman7

Dilansir dari Soccerbase.com, Guti bergabung bersama Besiktas pada musim 2010/2011 setelah 14 tahun di Real Madrid. Bersama Besiktas, Guti berhasil meraih gelar Piala Turki pada musim 2010/2011. Di Besiktas, Guti hanya bermain selama 2 musim dan setelahnya memutuskan pensiun pada tahun 2012.

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya