Jelang Hadapi Tunisia, Gelandang Inggris Ini Cuek Terhadap Rasisme

#WorldCup2018 Masalah rasisme masih sering terjadi di Rusia

Gelandang timnas Inggris, Ruben Loftus Cheek, merasa cuek dengan rasisme yang masih seringkali terjadi di Rusia. Ia hanya berfokus pada pertandingannya bersama timnas Inggris di Piala Dunia 2018. Bagaimana awal ceritanya?

1. Rekan dari Loftus Cheek di timnas Inggris disarankan tidak membawa keluarganya ke Rusia

Jelang Hadapi Tunisia, Gelandang Inggris Ini Cuek Terhadap Rasismetwitter.com/sportscity.us

Rekan Loftus Cheek di timnas Inggris, Danny Rose, melarang keluarganya untuk terbang ke Rusia. Karena alasan masalah rasisme yang terus terjadi di Rusia. Namun, menurut Loftus Cheek sendiri ini merupakan pilihan dari Danny Rose dan tidak terlalu memikirkannya.

"Itu pilihan Danny. Saya tidak terlalu memikirkannya. Jika itu terjadi, kami akan menghadapinya, tetapi tetap melihat ke depan, saya hanya mengikuti arus," ungkap Loftus Cheek, seperti yang dikutip dari Espn.com.

Seperti yang diketahui, masalah rasisme memang seringkali terjadi di Rusia, baik itu level antar klub maupun internasional.

2. Menjelang menghadapi Tunisia, Loftus Cheek belum tentu sebagai starter

Jelang Hadapi Tunisia, Gelandang Inggris Ini Cuek Terhadap Rasismetwitter.com/BBCMOTD

Jelang pertandingan pertama menghadapi Tunisia, Loftus Cheek belum tentu mendapatkan posisinya sebagai starter, dilansir Standar.co.uk. Karena sampai saat ini, pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, belum memberikan kabar mengenai starting lineup yang akan diturunkan nanti.

Kemungkinan saja Loftus Cheek berperan sebagai pemain pengganti. Peran Loftus Cheek sendiri di timnas Inggris mampu mengecoh pertahanan lawan lewat posisi sayap. Sehingga tak dipungkiri Loftus Cheek dimainkan oleh Southgate dalam beberapa pertandingan uji coba terakhir lalu.

3. Jadwal timnas Inggris di Piala Dunia 2018

Jelang Hadapi Tunisia, Gelandang Inggris Ini Cuek Terhadap Rasismetwitter.com/England

Timnas Inggris akan melakoni tiga pertandingan di babak fase grup dengan menghadapi Tunisia pada hari Selasa (19/6/2018) yang dilanjutkan dengan menghadapi Panama pada hari Minggu (24/6/2018), dan terakhir menghadapi Belgia pada hari Jumat (29/6/2018).

Peluang timnas Inggris untuk lolos dari fase grup cukup besar. Namun tak lupa untuk mewaspadai Tunisia dan Panama yang bisa saja memberikan kejutan besar, seperti yang pernah terjadi di Piala Dunia 2014 lalu, di mana Inggris harus tersingkir dari fase grup setelah Kosta Rika yang tidak diunggulkan, serta Uruguay lolos pada saat itu.

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya