Tottenham Secara Resmi Mempermanenkan Status Giovani Lo Celso

Pemain asal Argentina ini sebelumnya berasal dari Real Betis

Menjelang penutupan bursa transfer musim dingin, Giovani Lo Celso secara resmi dipermanenkan statusnya oleh Tottenham Hotspur. Sebelumnya, Lo Celso merupakan pemain Real Betis dan telah menandatangani kesepakatan kontrak hingga 5 tahun ke depan. Bagaimana awal ceritanya?

1. Giovani Lo Celso dibeli secara permanen dengan nilai 27,2 juta poundsterling atau setara dengan Rp483 miliar

Tottenham Secara Resmi Mempermanenkan Status Giovani Lo Celsoskysports.com

Dilansir dari BBC, pemain asal Argentina ini secara resmi dipermanenkan oleh Tottenham Hotspur dengan nilai transfer sebesar 27,2 juta poundsterling atau setara dengan Rp483 miliar. Tottenham Hotspur dinilai berhasil mengalahkan saingannya seperti Manchester United dan Real Madrid, yang kebetulan tertarik mendatangkan Lo Celso dalam waktu dekat ini. Pihak Tottenham Hotspur menilai Lo Celso telah menampilkan permainan yang mengesankan sepanjang musim ini.

2. Dengan demikian, Tottenham telah mengambil keputusan cermat saat membeli Lo Celso di bursa transfer musim dingin

Tottenham Secara Resmi Mempermanenkan Status Giovani Lo Celsofootball.london

Keputusan Tottenham Hotspur untuk mempermanenkan Lo Celso dinilai cermat, sebab Real Betis telah memberinya dua opsi untuk pembelian Lo Celso, yakni saat bursa transfer musim dingin ini atau musim panas mendatang. Jika membeli di bursa transfer musim panas, Tottenham harus merogoh kocek sebesar 33,9 juta poundsterling atau setara dengan Rp 602,1 miliar.

Artinya, Tottenham Hotspur telah berhemat sebesar 6,7 juta poundsterling atau setara dengan Rp 119,1 miliar dan ini merupakan keputusan yang cermat bagi klub yang berlokasi di London ini.

Baca Juga: Ditinggal Eriksen, Tottenham Hotspur Permanenkan Lo Celso Hingga 2025

3. Transfer Lo Celso sendiri dibarengi dengan hengkangnya Christian Eriksen ke Inter Milan

Tottenham Secara Resmi Mempermanenkan Status Giovani Lo Celsotheguardian.com

Di waktu yang bersamaan, Tottenham Hotspur secara resmi melepas pemainnya, Christian Eriksen, ke klub Italia, Inter Milan, dengan nilai transfer sebesar 16,8 juta poundsterling atau setara dengan Rp298,4 miliar dengan gaji sebesar 320 ribu poundsterling atau setara dengan Rp5,68 miliar per minggunya. Eriksen sendiri telah berada di Italia sejak hari Senin, 27 Januari 2020, lalu dan telah menjalani serangkaian tes medis.

Pemain asal Denmark ini menjadi pemain yang ketiga didatangkan oleh Inter Milan di bursa transfer musim dingin ini, di mana sebelumnya ada Ashley Young dari Manchester United dan Victor Moses dari Chelsea yang sudah terlebih dahulu berada di Inter Milan.

4. Setelah Lo Celso, Tottenham masih mengejar striker AC Milan, Krzysztof Piatek

Tottenham Secara Resmi Mempermanenkan Status Giovani Lo Celsoweaintgotnohistory.sbnation.com

Tottenham Hotspur dikabarkan terus mengincar striker AC Milan asal Polandia, Krzysztof Piatek, yang kebetulan juga tertarik untuk bergabung bersama klub yang dilatih Jose Mourinho ini. Akan tetapi, sampai saat ini Tottenham Hotspur dikabarkan masih belum menemui kesepakatan meski sebelumnya Piatek telah menolak bergabung bersama AS Roma.

Tottenham sendiri berencana akan meminjam Piatek hingga akhir musim ini dengan opsi pembelian dan AC Milan meminta nilai transfer sebesar 30 juta poundsterling atau setara dengan Rp533 miliar jika berencana membeli Piatek di akhir musim ini.

5. Statistik Lo Celso bersama Tottenham musim ini

Tottenham Secara Resmi Mempermanenkan Status Giovani Lo Celsotalksport.com

Pada musim ini, Lo Celso telah tampil sebanyak 20 kali dengan 2 gol yang dicetaknya di seluruh kompetisi resmi. Tak hanya itu, Lo Celso juga pernah mengalami cedera panjang hingga 6 minggu setelah mengalami cedera panggul dan pulih pada akhir Oktober 2019 lalu. 

Setelah dipermanenkan oleh klubnya, akankah Lo Celso berhasil membawa Tottenham meraih prestasi penting di musim ini? Patut ditunggu kabar menariknya.

Baca Juga: Butuh Striker Baru, Barcelona Ramaikan Perburuan Krzysztof Piątek

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya