Comscore Tracker

Jelang Kontrak Berakhir, Giroud Inginkan Tempat Reguler di Chelsea

Hal ini dilakukan demi skuad timnas Prancis di Euro 2020

Menjelang kontrak bersama Chelsea akan berakhir, pemain Chelsea, Olivier Giroud, ingin mendapatkan tempat reguler sekaligus memberikan banyak waktu bermain di bawah kepelatihan Frank Lampard. Hal ini dilakukan untuk mendapatkan tempat di skuad timnas Perancis jelang Euro 2020. Bagaimana awal ceritanya?

1. Giroud belum mendapatkan tawaran perpanjangan kontrak sampai saat ini

Jelang Kontrak Berakhir, Giroud Inginkan Tempat Reguler di Chelseatwitter.com/_OlivierGiroud_

Dilansir dari goal.com, pemain asal Perancis ini sampai sekarang belum mendapatkan tawaran perpanjangan kontrak bersama Chelsea. Kontrak Giroud bersama Chelsea akan berakhir pada akhir musim ini dan berstatus bebas transfer usai kontraknya berakhir. Di sisa kontraknya bersama Chelsea, Giroud ingin memberikan segalanya kepada Chelsea serta berharap untuk mendapatkan tempat reguler di bawah kepelatihan Frank Lampard.

Giroud masih menjadi opsi cadangan di lini serang Chelsea, di mana ada nama Tammy Abraham dan Michy Batshuayi untuk saat ini mendapatkan kepercayaan Lampard di setiap pertandingan. Menjelang Euro 2020, Giroud ingin sekali mendapatkan tempat reguler di Chelsea sekaligus memberikan waktu banyak bermain hingga akhir musim ini demi satu tempat skuad timnas Prancis.

2. Penampilan perdana Giroud bersama Chelsea di tahun ini

Jelang Kontrak Berakhir, Giroud Inginkan Tempat Reguler di Chelseatwitter.com/ChelseaFC

Pada musim ini, Giroud telah mengalami serangkaian cedera yang membuatnya harus absen di sebagian besar musim ini. Penampilan perdana Giroud pada tahun ini terjadi saat menghadapi Manchester United pada tanggal 18 Februari 2020 yang berakhir dengan kekalahan 0-2 saat itu. Sebenarnya, Giroud berhasil mencetak gol pada pertandingan tersebut, namun gol itu dibatalkan karena berada di posisi offside usai melihat tayangan VAR.

Baca Juga: Bukan Inter Milan, Ini Klub Tujuan Olivier Giroud Selanjutnya

3. Beberapa klub Italia dikabarkan ingin mendatangkan Giroud di bursa transfer musim panas

Jelang Kontrak Berakhir, Giroud Inginkan Tempat Reguler di Chelseatwitter.com/goal

Giroud akan berstatus bebas transfer pada akhir musim ini dan beberapa klub Italia, seperti Inter Milan dan Lazio, tengah bersaing mendapatkan jasa Giroud di bursa transfer musim panas. Sebelumnya pada bursa transfer musim dingin lalu, Giroud sebenarnya memiliki peluang besar untuk pindah ke Inter Milan. Akan tetapi, karena ada suatu hal yang menyebabkan Giroud mengurungkan niatnya bergabung dengan Inter Milan.

Tak hanya Inter Milan, Lazio juga dikabarkan ingin merekrut Giroud dan ia juga menerima proposal konkret dari Lazio dengan mengikuti aturan Bosman, di mana aturan tersebut pemain bebas melakukan negosiasi dengan klub baru asalkan kontraknya tersisa 6 bulan bersama klub yang dibelanya saat ini.

4. Chelsea tengah memperjuangkan posisi 4 besar klasemen Premier League

Jelang Kontrak Berakhir, Giroud Inginkan Tempat Reguler di Chelseatwitter.com/ChelseaFC

Saat ini, Chelsea sedang berjuang untuk mempertahankan posisi 4 besar klasemen sementara Premier League. Berada di peringkat 4 saat ini membuat posisi Chelsea masih belum aman, karena jarak poin saling berdekatan. Terlebih, Chelsea memang ingin lolos ke UEFA Champions League musim depan dan wajar saja Chelsea tampil ngotot di setiap pertandingan.

Chelsea saat ini telah mengoleksi 41 poin dengan rincian 12 kali menang, 5 kali seri, dan 9 kali kalah dari 26 pertandingan yang dimainkan. Pada akhir pekan ini, Chelsea akan bertemu lawan berat, Tottenham Hotspur, pada tanggal 22 Februari 2020 dalam lanjutan Premier League 2019/2020.

5. Statistik Giroud bersama Chelsea di musim ini

Jelang Kontrak Berakhir, Giroud Inginkan Tempat Reguler di Chelseatwitter.com/ThfcNews2020

Untuk saat ini, Giroud telah tampil sebanyak 8 kali dengan 1 gol yang dicetaknya di seluruh kompetisi resmi. Setidaknya, Giroud sudah 3 kali mengalami cedera di musim ini dengan masing-masing waktu 1 bulan untuk pemulihan.

Usai pulih dari cedera, apakah Frank Lampard akan memasang Giroud sebagai starter di pertandingan-pertandingan Chelsea berikutnya?

Baca Juga: Akan Gabung Inter Milan, Transfer Giroud Terhambat oleh Dua Faktor Ini

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya