Granit Xhaka Dikabarkan Telah Capai Kesepakatan dengan Hertha Berlin

Beberapa bulan terakhir, Xhaka jadi sasaran ejekan suporter

Pemain Arsenal, Granit Xhaka, dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan klub asal Jerman, Hertha Berlin. Sebelumnya, dalam beberapa bulan terakhir ini, Xhaka menjadi sasaran ejekan suporter dari klubnya sendiri. Bagaimana awal ceritanya?

1. Xhaka diharapkan bergabung pada bursa transfer musim dingin

Granit Xhaka Dikabarkan Telah Capai Kesepakatan dengan Hertha Berlingoal.com

Dilansir dari goal.com, agen Xhaka, Jose Noguera, mengklaim telah mencapai kesepakatan dengan Hertha Berlin pada bursa transfer musim dingin ini dan diharapkan Xhaka bisa bergabung bersama Hertha Berlin pada Januari 2020 ini. Sebelumnya, Xhaka sendiri sudah bermain pada laga "Boxing Day" yang terjadi pada tanggal 26 Desember 2019 lalu saat menghadapi Bournemouth dengan skor akhir 1-1.

Di pertandingan itu, Xhaka telah diturunkan sejak awal pertandingan selama 90 menit penuh meskipun tidak bertindak sebagai kapten tim.

2. Tampaknya, Xhaka justru menjadi salah satu pemain yang diandalkan Arteta saat ini

Granit Xhaka Dikabarkan Telah Capai Kesepakatan dengan Hertha Berlintbrfootball.com

Pelatih baru Arsenal, Mikel Arteta, mengakui Xhaka merupakan salah satu pemain yang diandalkan. Pasalnya, Arteta telah mengagumi permainan Xhaka dan menilai ia bisa menjadi pemain hebat. Ia menambahkan Xhaka telah melakukan beberapa hal yang sangat baik dan saat ini sedang berada dalam situasi yang sulit.

Baca Juga: Dipuji Mikel Arteta, Granit Xhaka Justru Bersiap Hengkang dari Arsenal

3. Para supporter selalu mengejek Xhaka dalam beberapa bulan terakhir ini

Granit Xhaka Dikabarkan Telah Capai Kesepakatan dengan Hertha Berlinlequipe.fr

Dalam beberapa bulan terakhir ini, Xhaka menjadi sasaran ejekan suporter Arsenal. Ketika itu, Xhaka yang bertindak sebagai kapten tim dinilai gagal membangkitkan prestasi tim sejak awal musim 2019/2020 sehingga terus diejek selama pertandingan berlangsung. Merasa sangat kesal, Xhaka sempat marah kepada para pendukungnya sendiri sambil melempar baju kaos miliknya sebelum berjalan lurus memasuki ruang ganti.

4. Performa Xhaka bersama Arsenal pada musim ini

Granit Xhaka Dikabarkan Telah Capai Kesepakatan dengan Hertha Berlinonefootball.com

Pada musim 2019/2020, Xhaka telah tampil sebanyak 16 kali dengan tidak pernah mencetak gol sama sekali di seluruh pertandingan resmi. Jika dibandingkan dengan musim-musim sebelumnya, Xhaka selalu mencetak gol untuk Arsenal di setiap musim dan inilah yang menjadi alasan para suporter menyoroti permainan Xhaka dan menilai Xhaka layak meninggalkan Arsenal lebih cepat.

Selama berseragam Arsenal, Xhaka telah mempersembahkan 1 gelar Piala Inggris dan 1 gelar Community Shield.

5. Kompetisi Liga Jerman bukanlah kompetisi yang begitu asing bagi Xhaka

Granit Xhaka Dikabarkan Telah Capai Kesepakatan dengan Hertha Berlinmirror.co.uk

Seperti yang diketahui, Granit Xhaka pernah bergabung bersama klub Jerman lainnya, Borussia Moenchenglandbach, sehingga kompetisi Liga Jerman bukanlah kompetisi yang asing bagi Xhaka. Bersama klub tersebut, Xhaka telah bermain selama 4 musim hingga pada musim 2015/2016 sebelum akhirnya memutuskan pindah ke Arsenal di musim berikutnya.

Sayangnya di klub tersebut, Xhaka belum pernah meraih gelar bergengsi dan Xhaka menjadi salah satu pemain yang dielu-elukan oleh para pendukung Borussia Moenchengladbach.

Baca Juga: Rumor: Granit Xhaka Pindah ke AC Milan pada Januari 2020?

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya