Comscore Tracker

Masuk Daftar Jual Barcelona, Griezmann Dilirik Klub-Klub Besar Eropa

Padahal, mantan pemain Atletico Madrid baru gabung semusim

Barcelona dikabarkan memasukkan nama Antoine Griezmann dalam daftar pemain yang akan dijual pada bursa transfer musim panas kali ini. Meski demikian, Griezmann ternyata masih dilirik oleh klub-klub besar Eropa. Padahal, Griezmann sendiri baru bergabung bersama Barcelona dalam semusim terakhir.

Bagaimana awal ceritanya?

1. Nilai sebesar 120 juta euro bagi klub yang tertarik mendatangkan Griezmann

Masuk Daftar Jual Barcelona, Griezmann Dilirik Klub-Klub Besar Eropatwitter.com/Adeshol64518475

Dilansir dari forbes.com, Barcelona telah menempatkan nama Antoine Griezmann ke dalam daftar yang akan dijual dan nilai sebesar 120 juta euro atau setara dengan Rp2,03 triliun bagi klub yang ingin mendatangkan Griezmann. Kabar tersebut memang mengejutkan namun Barcelona memang saat ini sedang ingin mengincar pemain Inter Milan asal Argentina, Lautaro Martinez. Sampai saat ini, Griezmann belum bisa beradaptasi bersama rekan-rekannya di Barcelona.

Dalam kasus Griezmann kali ini, Barcelona masih mungkin bersedia menukarkan uang hasil penjualan Griezmann dengan mendatangkan Lautaro Martinez, di mana Griezmann sendiri masih terikat kontrak hingga akhir musim 2023/2024. 

2. Griezmann masih memiliki nilai jual tinggi

Masuk Daftar Jual Barcelona, Griezmann Dilirik Klub-Klub Besar Eropatwitter.com/BarcaWorldwide

Kondisi Griezmann sendiri saat bergabung dengan Barcelona jauh berbeda jika dibandingkan saat masih membela Atletico Madrid. Namun, Griezmann sendiri masih memiliki nilai jual yang tinggi bagi klub-klub besar Eropa yang tertarik mendatangkannya. Klub-klub tersebut di antaranya Manchester United, Chelsea, Arsenal, dan Paris Saint Germain.

Ketiga klub asal Inggris ini berpeluang besar membawa Griezmann tampil di kompetisi Premier League untuk pertama kalinya sepanjang karier. Sama halnya dengan Paris Saint Germain, di mana Griezmann yang merupakan pemain asal Prancis berpeluang untuk kembali ke negara asalnya sekaligus pertama kali berkompetisi di ajang Ligue 1. 

Baca Juga: Griezmann Berhasil Menyelamatkan Barcelona dari Kekalahan

3. Di era Quique Setien, Griezmann ditempatkan di posisi sentral

Masuk Daftar Jual Barcelona, Griezmann Dilirik Klub-Klub Besar Eropatwitter.com/FootyFeed

Berada di bawah kepelatihan Quique Setien, Griezmann lebih sering ditempatkan di peran sentral dalam setiap pertandingan. Saat ini sudah mengemas 14 gol dari 37 kali penampilannya di seluruh kompetisi resmi musim 2019/2020. Meski jarang mencetak gol untuk Barcelona, Griezmann selalu menjadi andalan lini depan bersama Lionel Messi. Berbeda sekali saat bermain untuk Atletico Madrid yang cenderung bermain di posisi penyerang tunggal, sehingga perolehan jumlah gol yang dibuatnya kala itu lebih banyak ketimbang saat ini.

4. Barcelona masih mengharapkan Neymar bisa kembali ke Camp Nou

Masuk Daftar Jual Barcelona, Griezmann Dilirik Klub-Klub Besar Eropatwitter.com/BarcelonaWorl12

Barcelona sendiri memang masih mengharapkan Neymar bisa kembali bergabung pada bursa transfer musim panas kali ini. Apalagi, Paris Saint Germain sedang mempertimbangkan untuk mendatangkan Griezmann dari Barcelona dan ini bisa menjadi peluang bagi Barcelona untuk menukarkan Griezmann dengan Neymar. Meski demikian, proses tersebut tak berjalan mudah ke depannya karena itu semua kembali pada keputusan Paris Saint Germain.

Seperti yang diketahui, Neymar didatangkan dari Paris Saint Germain pada awal musim 2017/2018 dengan nilai transfer sebesar 222 juta euro atau setara dengan Rp3,76 triliun. Untuk saat ini, Neymar telah tampil 22 kali dengan 18 gol yang dicetaknya di seluruh kompetisi resmi musim ini.

5. Kilas balik Griezmann saat baru bergabung dengan Barcelona

Masuk Daftar Jual Barcelona, Griezmann Dilirik Klub-Klub Besar Eropatwitter.com/jmbartomeu

Griezmann memutuskan bergabung dengan Barcelona dari Atletico Madrid pada awal musim 2019/2020 meskipun di kondisi saat itu banyak para pendukung Atletico Madrid yang tak setuju Griezmann pindah ke rival klubnya. Harapan Barcelona kepada Griezmann terbilang tinggi apalagi pengalaman Griezmann sebagai pencetak gol terbanyak bagi Atletico Madrid. Namun, yang terjadi justru Griezmann kalah dari Lionel Messi dan Luis Suarez dalam perolehan gol untuk Barcelona saat ini.

Akankah Barcelona benar-benar menjual Griezmann di akhir musim ini?

Baca Juga: Inter Milan Minta Griezmann Jika Barcelona Inginkan Lautaro Martinez

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya