Guardiola Desak Sterling Tanda Tangani Perpanjangan Kontrak

Berarti Sterling sangat dipercaya oleh klub

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mendesak Raheem Sterling untuk segera menandatangani perpanjangan kontrak bersama Manchester City. Pasalnya, Guardiola ingin Sterling tetap bertahan di Manchester City karena memasuki 2 musim terakhir di sana. Bagaimana awal ceritanya?

1. Guardiola khawatir nilai Sterling akan turun

Guardiola Desak Sterling Tanda Tangani Perpanjangan Kontraktwitter.com/SquawkaNews

Dilansir dari Espn.com, Pep Guardiola ungkapkan mengapa ia mendesak Sterling untuk menandatangani perpanjangan kontrak meski masih tersisa 2 musim lagi bersama Manchester City. Ternyata, kekhawatiran tersebut bahwa jika Sterling tidak bersedia menandatangani perpanjangan kontrak dari sekarang, maka nilai Sterling di bursa transfer akan menurun. Oleh karena itu, Guardiola memberikan tenggat hingga sebelum dibuka kembali bursa transfer musim dingin. Saat ini saja, Sterling telah mendapatkan nilai kontrak sebesar 170 ribu poundsterling atau setara dengan Rp 3,17 miliar per pekan.

Dalam konferensi persnya, Guardiola mengaku bahwa dirinya tidak terlibat dalam proses negosiasi terhadap mantan pemain Liverpool untuk segera tanda tangan, namun ia mengharapkan Sterling mau melakukannya.

"Saya seorang pelatih. Saya mencoba untuk membuat semangat tim yang baik di ruang ganti dan memenangkan pertandingan. Tapi kami senang dengan dia dan ingin Raheem untuk tinggal. Kami akan melakukan upaya kami untuk membuatnya merasa kami mengandalkan dia. Dan kami mengandalkan dia. Kami tiba setelah musim yang sulit sekitar dua tahun lalu dan saya memberitahunya saya ingin membantunya dan ingin dia bahagia," ungkap Guardiola seperti yang dikutip dari Espn.com.

2. Sterling mampu menyumbangkan 1 gol di laga perdana Liga Inggris

Guardiola Desak Sterling Tanda Tangani Perpanjangan Kontraktwitter.com/Sporf

Pemain yang masih berusia 23 tahun ini tampil mengesankan di laga perdana Manchester City pada ajang Liga Inggris 2018/2019. Ketika itu, Sterling berhasil menyumbangkan 1 gol ke gawang Arsenal dimana klubnya berhasil menang 2-0 di kandang mereka. Dengan raihan 1 gol inilah yang membuat yakin Guardiola untuk masa depan Sterling sendiri di Manchester City. Sebelum Liga Inggris musim 2018/2019 bergulir, Sterling kerap mendapatkan kritikan keras saat Piala Dunia 2018. Hasilnya, Sterling berhasil membawa negaranya melaju hingga babak semifinal.

3. Pemain timnas Inggris ini tampil sangat produktif di musim lalu

Guardiola Desak Sterling Tanda Tangani Perpanjangan Kontraktwitter.com/premierleague

Dilansir dari Soccerway.com, Sterling menjadi salah satu pemain yang memerankan penting dalam keberhasilan Manchester City di musim lalu. Gelar Liga Inggris serta Piala Liga Inggris menjadi bukti bahwa Sterling sangat dibutuhkan oleh klub hingga saat ini. Tak hanya itu, tampil sebanyak 46 kali dengan 23 gol yang dicetaknya di seluruh kompetisi resmi menjadikannya sebagai salah satu pemain produktif di klub musim lalu. Pantas saja jika Guardiola tetap meminta Sterling untuk menyetujui perpanjangan kontrak.

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya