Gundogan Akui Tidak Mau Terburu-buru Perpanjang Kontraknya

Padahal, ia mengaku merasa bahagia di Manchester City

Ilkay Gundogan mengaku tidak mau terburu-buru untuk menandatangani perpanjangan kontrak dengan Manchester City. Padahal, Gundogan sendiri mengakui dirinya masih bahagia di Etihad Stadium sampai saat ini. Bagaimana awal ceritanya?

1. Kontrak Gundogan sebenarnya berakhir pada akhir musim 2019/2020

Gundogan Akui Tidak Mau Terburu-buru Perpanjang Kontraknyatwitter.com/SuperbiaProeIia

Dilansir dari Goal.com, gelandang asal Jerman ini mengatakan tidak ada tempat yang lebih baik di Eropa untuk bermain sepak bola dalam hal menikmati permainan tetapi berhenti mengatakan dia ingin bertahan. Meski demikian, Gundogan menegaskan dia sangat bahagia di Manchester City meskipun dia masih malu-malu ketika ditanya apakah dia akan menandatangani perpanjangan kontrak dengan Manchester City.

"Saya pikir dalam hal bermain sepak bola, dalam hal menikmati permainan, saat ini di Eropa tidak ada tempat yang benar-benar lebih baik daripada di sini," ungkap Gundogan.

Kontrak Gundogan sendiri sebenarnya akan berakhir pada akhir musim 2019/2020 dan dia mengatakan akan bersedia menunggu sampai musim depan sebelum membuat keputusan akhir apakah akan menandatangani kontrak baru, yang menunjukkan bahwa pihak klub dan Gundogan tidak terburu-buru.

Baca Juga: Cedera Hamstring, De Bruyne Kembali Absen Perkuat Manchester City

2. Komentar Guardiola memunculkan harapan besar bagi Manchester City

Gundogan Akui Tidak Mau Terburu-buru Perpanjang Kontraknyatwitter.com/SuperbiaProeIia

Akan tetapi, pelatih Manchester City, Pep Guardiola, meragukan masa depan pemain asal Jerman di Manchester City pada hari Jumat, 1 Maret 2019, lalu yang mengatakan bahwa jika dia siap 100 persen maka akan dilakukan kesepakatan. Pernyataan Guardiola ini menunjukkan bahwa Manchester City akan merasa senang untuk menyelesaikan negosiasi sekarang dan Gundogan berpendapat bahwa hal itu dapat dianggap sebagai tanda ketidakpuasannya di Etihad Stadium.

Pernyataan yang diungkapkan Guardiola ini justru menurut Gundogan itu merupakan pertanda yang bagus. "Jelas itu pertanda bagus ketika salah satu manajer terhebat meminta Anda untuk tetap di tim ini," ungkap pernyataan dari Gundogan mengenai komentar Guardiola seperti yang dikutip dari Goal.com.

3. Ia telah menjadi bagian penting dari kemenangan Manchester City atas Bournemouth

Gundogan Akui Tidak Mau Terburu-buru Perpanjang Kontraknyatwitter.com/WeAreMCFC

Menghadapi Bournemouth, Gundogan menjadi salah satu pemain penting yang berhasil membawa kemenangan Manchester City dengan skor tipis 1-0 di markas Bournemouth, Dean Court, pada hari Sabtu, 2 Maret 2019, lalu. Riyad Mahrez mencetak satu-satunya gol di pertandingan ini dan Gundogan menilai Manchester City dominan atas Bournemouth saat itu.

"Kami memiliki banyak kepemilikan bola, jelas itu selalu sulit ketika lawan anda sangat ketat, sangat defensif, lima di belakang, empat di lini tengah, itu membuatnya sedikit lebih sulit, terutama ketika mereka bertahan di depan gawang mereka, itu sebabnya kami mungkin telah berjuang untuk memiliki peluang yang jelas di babak pertama tetapi saya pikir kami melakukannya dengan baik," ungkap pernyataan Gundogan usai pertandingan ini seperti yang dikutip dari Goal.com.

Di pertandingan tersebut, Gundogan mengisi posisi lini tengah yang ditinggalkan oleh Fernandinho akibat cedera, sebuah peran yang terbukti mampu merepotkan lawan-lawannya musim ini. Gundogan sebenarnya tidak terlalu bersinar di posisi tersebut, akan tetapi dia merasa yakin dalam dua pertandingan terakhir Manchester City belakangan ini dan sudah memahami instruksi barunya.

Baca Juga: Bournemouth Tak Berdaya Ladeni Manchester City Kendati Main di Kandang

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya