Comscore Tracker

Korea Selatan Vs Jerman Pernah Bertemu 3 Kali, Begini Riwayatnya

#WorldCup2018 Bisa ditebak siapa yang menang malam ini?

Jerman akan melakoni pertandingan penentuan dengan menghadapi Korea Selatan, yang sudah dipastikan tersingkir dari Piala Dunia 2018, Rabu (27/6/2018). Wajib mendapatkan tiga poin menjadi target sendiri bagi Jerman, di mana pertandingan lainnya, Meksiko vs Swedia, akan digelar pada waktu bersamaan.

Sebelum pertandingan ini, kedua tim pernah bertemu sebanyak tiga kali. Berikut riwayat pertemuan antara Korea Selatan vs Jerman.

1. Jerman vs Korea Selatan 3-2 (Piala Dunia 1994)

Korea Selatan Vs Jerman Pernah Bertemu 3 Kali, Begini Riwayatnyaplanetworldcup.com

Dilansir dari Soccerway.com, Jerman dan Korea Selatan untuk pertama kalinya bertemu di ajang Piala Dunia 1994. Jerman bermain tampil sangat baik meskipun Korea Selatan sedikit membuat pertahanan Jerman menjadi kerepotan.

Hasilnya, Jerman keluar sebagai pemenang setelah menang dengan skor akhir 3-2 atas Korea Selatan. Gol-gol Jerman dicetak oleh Jurgen Klinsmann di menit ke-12 dan 37 serta Karl Heinz Riedle di menit ke-20.

Untuk Korea Selatan, gol-gol dicetak oleh Hwang Sun Hong di menit ke-52 dan Hong Myung Bo di menit ke-63.

2. Jerman vs Korea Selatan 1-0 (Piala Dunia 2002)

Korea Selatan Vs Jerman Pernah Bertemu 3 Kali, Begini Riwayatnyapinterest.com/karsten1202

Jerman bertemu dengan Korea Selatan di babak semifinal Piala Dunia 2002. Berstatus sebagai tuan rumah, Korea Selatan cukup merepotkan lini pertahanan Jerman. Pada akhirnya Jerman berhasil keluar sebagai pemenang, sekaligus berhak melaju ke final setelah mengalahkan Korea Selatan dengan skor akhir 1-0.

Satu-satunya gol kemenangan dicetak oleh Michael Ballack di menit ke-75.

3. Korea Selatan vs Jerman 3-1 (Uji coba-2006)

Korea Selatan Vs Jerman Pernah Bertemu 3 Kali, Begini Riwayatnyavaaju.com

Korea Selatan kembali bertemu dengan Jerman. Kali ini, Korea Selatan berhasil membalaskan kekalahan dari Jerman saat di Piala Dunia 2002 lalu dengan menang 3-1 atas Jerman. Dilansir dari 11v11.com, gol-gol kemenangan Korea Selatan dicetak oleh Kim Dong Hyun di menit ke-16, Lee Dong Gook di menit ke-71, dan Cho Jae Jin di menit ke-87.

Sedangkan satu-satunya gol Jerman dicetak oleh Michael Ballack di menit ke-24. Lalu bagaimana dengan sekarang? Kita lihat saja hasilnya.

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya