Comscore Tracker

Hengkang dari Manchester City, David Silva Diincar AC Milan

Kontrak Silva di Manchester City berakhir akhir musim ini

Pemain Manchester City, David Silva, menjadi buruan AC Milan di bursa transfer musim panas kali ini. Kontrak Silva bersama Manchester City sendiri baru berakhir pada akhir musim ini setelah selama 10 musim di Etihad Stadium. 

1. AC Milan menjadikan Silva sebagai target transfer potensial

Hengkang dari Manchester City, David Silva Diincar AC Milantwitter.com/21LVA

Dilansir dari sportsmole.co.uk, David Silva dikabarkan sebagai target transfer potensial oleh AC Milan menjelang bursa transfer musim panas ini setelah kontraknya habis di Manchester City pada akhir musim ini.

Kini Silva sedang mencari tantangan baru untuk melanjutkan karier selanjutnya. Dengan meningkatkan posisi Financial Fair Play, AC Milan diharapkan membuat sejumlah perubahan pada skuad mereka di kesempatan berikutnya. AC Milan tergoda untuk mendatangkan pemain berpengalaman sekaliber David Silva dengan status bebas transfer usai kontrak di Manchester City berakhir.

2. Inter Miami sebelumnya terlebih dahulu mengincar David Silva

Hengkang dari Manchester City, David Silva Diincar AC Milansi.com

Pada akhir tahun 2019 lalu, David Silva sebelumnya menjadi incaran dari klub Amerika Serikat, Inter Miami. Seperti yang diketahui, klub Inter Miami dimiliki oleh mantan pesepakbola Inggris, David Beckham. Silva sendiri memang sudah lama dikaitkan dengan Inter Miami sejak beberapa bulan sebelumnya, namun saat itu Inter Miami tampaknya ingin mewujudkan transfer ini.

Apalagi Inter Miami sedang membutuhkan beberapa pemain berpengalaman untuk bisa tampil di kompetisi MLS untuk pertama kalinya di musim baru. Selain Inter Miami, ada klub Amerika Serikat lainnya yang masih terafiliasi dengan Manchester City, New York City FC. Tak hanya di Amerika Serikat, klub sekelas Segunda Division, Las Palmas, juga tak ketinggalan meramaikan perburuan Silva.

Las Palmas sendiri merupakan klub masa kecil Silva sehingga ia sempat mengutarakan keinginannya untuk memutuskan pensiun di klub tersebut. 

Baca Juga: Lionel Messi ke Inter Milan, Moratti: Bukan Mimpi yang Terlarang

3. Tak hanya Silva, AC Milan mengincar pemain Premier League lainnya yaitu Lucas Torreira

Hengkang dari Manchester City, David Silva Diincar AC Milantwitter.com/LTorreira34

AC Milan juga mengincar pemain Premier League lainnya, Lucas Torreira, yang kini bermain di Arsenal. Diincarnya Torreira ini tampaknya dimanfaatkan oleh AC Milan di mana pemain asal Uruguay ini sedang merasakan keresahannya di Arsenal. Namun Arsenal justru tidak berniat untuk menjualnya kecuali bagi klub yang mengincar Torreira diharuskan mengeluarkan uang sebesar 40 juta poundsterling atau setara dengan Rp802,6 miliar.

Torreira sendiri sebelumnya pernah merasakan atmosfir Serie A ketika membela Sampdoria. Saat itu, Torreira menjadi andalan pelatih Sampdoria saat itu sekaligus mantan pelatih AC Milan, Marco Giampaolo. Selama membela Sampdoria, Torreira telah tampil sebanyak 74 kali dengan 4 gol yang dicetaknya di seluruh kompetisi resmi.

Secara statistik di musim ini, Torreira telah bermain sebanyak 25 kali dengan 2 gol yang dicetaknya di seluruh kompetisi resmi dan itu membuktikan bahwa Torreira masih dipercaya tampil di tim utama Arsenal.

4. Raihan pencapaian yang diraih Silva selama membela Manchester City

Hengkang dari Manchester City, David Silva Diincar AC Milantwitter.com/21LVA

Selama membela Manchester City, Silva setidaknya berhasil meraih 4 gelar Premier League, 2 gelar FA Cup, 5 gelar Carabao Cup dan 3 gelar Community Shield. Dari antara semua gelar, hanya gelar UEFA Champions League yang belum dipersembahkan Silva untuk Manchester City.

Musim ini, Manchester City masih memiliki peluang untuk menjuarai turnamen tertinggi di Eropa itu serta peluang meraih gelar di ajang FA Cup setelah berhasil mencapai babak perempatfinal.

5. Pengalaman Silva selama membela Manchester City

Hengkang dari Manchester City, David Silva Diincar AC Milantwitter.com/21LVA

Silva memiliki segudang pengalaman kala membela Manchester City hingga saat ini. Tampil selama 10 musim beruntun, secara total Silva saat ini sudah tampil sebanyak 423 kali dengan 73 gol yang dicetaknya di seluruh kompetisi resmi. Di musim ini, Silva baru tampil sebanyak 28 kali dengan 3 gol yang dicetaknya di seluruh kompetisi resmi musim 2019/2020.

Pada musim 2011/2012 silam, Silva menjadi salah satu bagian dari skuad Manchester City yang berhasil menciptakan sejarah untuk pertama kalinya meraih gelar Premier League untuk Manchester City setelah hampir 45 tahun lamanya tak pernah lagi meraih gelar tersebut. Akankah Silva tertarik bermain di AC Milan di musim berikutnya?

Baca Juga: Dean Henderson Dinilai Belum Pantas Gantikan De Gea di Man United

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya