Ikuti Jejak Iniesta, Torres Akhirnya Bermain Untuk Klub Jepang

Ini menjadi awal petualangannya bermain di Asia

Pertanyaan mengenai kelanjutan karier Fernando Torres akhirnya terjawab sudah. Belum lama ini, Torres akhirnya memilih bermain di Liga Jepang menyusul sebelumnya ada nama Andres Iniesta di sana. Di klub manakah Torres bergabung?

1. Sagan Tosu menjadi klub yang dipilih oleh Torres

Ikuti Jejak Iniesta, Torres Akhirnya Bermain Untuk Klub Jepangtwitter.com/SquawkaNews

Dilansir dari Espnfc.com, Sagan Tosu menjadi klub yang dipilih oleh Torres dalam melanjutkan karier sepakbolanya. Kabar bergabungnya Torres bersama klub Jepang memang sudah berhembus kencang sejak awal Mei 2018 lalu sebelum kompetisi domestik musim 2017/2018 berakhir. Kedatangan Torres ke Sagan Tosu bisa menjadi suntikan motivasi bagi Sagan Tosu yang saat ini sedang berada di peringkat kedua paling bawah di Liga Jepang musim 2018. Pengalamannya bermain untuk klub-klub besar Eropa diharapkan mampu membangkitkan Sagan Tosu beranjak dari zona degradasi.

"Kemarin kami menandatangani kontrak. Mereka adalah salah satu klub pertama yang menunjukkan minat pada saya, dan saya menghargai tawaran mereka dan bagaimana mereka meyakinkan saya dengan proyek olahraga, pribadi dan budaya mereka. Mereka menginginkan saya pada level sepakbola, yang merupakan salah satu hal yang paling penting. Saya bergabung minggu depan dan berharap untuk memulai sesegera mungkin dengan rekan tim baru saya, bermain game dan mencetak gol," ungkap Torres seperti yang dikutip dari Espnfc.com.

2. Sebelumnya, Torres sempat diincar oleh klub Australia dan Amerika Serikat

Ikuti Jejak Iniesta, Torres Akhirnya Bermain Untuk Klub Jepangtwitter.com/PurelyFootball

Sejak Torres mengumumkan memutuskan keluar dari Atletico Madrid pada akhir musim 2017/2018, klub Australia dan Amerika Serikat sempat tertarik mendatangkan mantan pemain timnas Spanyol ini. Klub-klub yang dimaksud adalah Sydney FC (Australia) dan Chicago Fire (Amerika Serikat). Pada akhirnya, Torres memutuskan memilih Sagan Tosu dan menjadi awal petualangannya bermain di sepakbola Asia. Sebelumnya, ada nama Andres Iniesta yang sudah terlebih dahulu bergabung bersama klub Jepang lainnya, Vissel Kobe, dan satu tim bersama Lukas Podolski.

Dengan adanya Torres di Sagan Tosu, kompetisi Liga Jepang semakin tak mau kalah dengan liga-liga top Asia lainnya, seperti Liga Tiongkok salah satunya yang klub-klubnya berani mendatangkan pemain-pemain mahal. Menurut Torres, ini merupakan tantangan yang menarik baginya dan bisa membantu lebih banyak klub ini. "Ini merupakan tantangan yang menarik bagi kami berdua (bersama Iniesta). Saya akan melakukan apa saja untuk membantu tim ini. Kami berharap dapat melakukan hal-hal hebat di sana, dan semoga dapat membawa banyak hal dan mengajarkan banyak hal," ungkap Torres usai resmi bergabung seperti yang dikutip dari Espnfc.com.

3. Profil mengenai klub Sagan Tosu

Ikuti Jejak Iniesta, Torres Akhirnya Bermain Untuk Klub Jepangtwitter.com/saganofficial17

Sagan Tosu berdiri pada tahun 1997 dan mulai berkompetisi di Liga Jepang pada musim 1999 dengan memulai di kasta kedua. Setelah 12 musim, Sagan Tosu akhirnya bisa promosi ke kasta tertinggi Liga Jepang dan memulai debutnya di musim 2012.

Sampai saat ini, Sagan Tosu masih berada di kasta tertinggi Liga Jepang dan prestasi terbaiknya yakni meraih peringkat 5 Liga Jepang pada musim 2012 dan 2014. Sagan Tosu saat ini memiliki 6 pemain asing, yakni Fernando Torres (Spanyol), Victor Ibarbo (Kolombia), Kim Min-Hyeok, Jeong Seung-Hyun, Cho Dong-Geon, dan An Yong-Woo (Korea Selatan). Kini, Sagan Tosu dilatih oleh pelatih asal Italia, Massimo Ficcadenti.

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya