Ingin Mencari Penyerang Baru, Juventus Dikabarkan Incar Gabriel Jesus

Pemain asal Brazil ini telah dipantau beberapa waktu lalu

Sedang mencari penyerang baru, Juventus dikabarkan tengah mengincar pemain Manchester City asal Brazil, Gabriel Jesus. Sebelumnya, beberapa waktu lalu, pemain yang kini berusia 22 tahun tersebut telah dipantau oleh tim pemantau dari Juventus saat Manchester City menghadapi West Ham United pada akhir Februari 2020 lalu. Bagaimana awal ceritanya?

1. Selama ini, Gabriel Jesus menjadi pemain pengganti dari Sergio Aguero

Ingin Mencari Penyerang Baru, Juventus Dikabarkan Incar Gabriel Jesustwitter.com/gabrieljesus33

Dilansir dari metro.co.uk, Gabriel Jesus sedang diincar oleh Juventus menjelang bursa transfer musim panas ini. Selama ini, klub menilai Gabriel Jesus menjadi pengganti dari Sergio Aguero di lini depan. Meskipun demikian, Gabriel Jesus tetap berharap untuk bisa mendapatkan tempat utama di Manchester City.

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, merasa yakin bahwa ia dapat mengambil alih di skuad utama lini depan yang berpotensi pada musim berikutnya. Akan tetapi, Guardiola akan memperlakukan Gabriel Jesus dengan cara yang sama seperti yang dilakukan terhadap Leroy Sane, ketika diincar oleh Bayern Munich, dengan menyerahkan keputusan di tangan Gabriel Jesus sendiri.

2. Gabriel Jesus tetap tampil mengesankan bersama Manchester City di musim ini

Ingin Mencari Penyerang Baru, Juventus Dikabarkan Incar Gabriel Jesustwitter.com/gabrieljesus33

Meskipun berada di bawah bayang-bayang Sergio Aguero, Gabriel Jesus tetap tampil mengesankan bersama Manchester City di musim ini. Sebanyak 17 gol dari 31 pertandingan yang dilakoninya menjadi bukti bahwa ia layak berada di jajaran striker masa depan bersama Manchester City. Terlebih, Gabriel Jesus belum lama ini mempersembahkan gelar Carabao Cup pada akhir pekan lalu setelah mengalahkan Aston Villa di babak final.

Baca Juga: Pertajam Lini Serang, Juventus Incar Gabriel Jesus jadi Amunisi Baru

3. Rencana penjualan Juventus di bursa transfer musim panas ini

Ingin Mencari Penyerang Baru, Juventus Dikabarkan Incar Gabriel Jesustwitter.com/juventusfcen

Di tengah minat terhadap Gabriel Jesus, Juventus tentunya membutuhkan banyak dana menjelang bursa transfer musim panas. Pihak Juventus tengah berencana untuk menjual beberapa pemainnya seperti Paulo Dybala dan Daniele Rugani, serta kabar Gonzalo Higuain yang akan hengkang dari Juventus pada akhir musim ini.

Sebelumnya, Juventus telah melakukan kesepakatan dengan Manchester City di mana Joao Cancelo didatangkan ke Manchester City pada awal musim 2019/2020 lalu dengan nilai 65 juta euro atau setara dengan Rp1,02 triliun.

4. Juventus juga mengincar pemain FC Porto, Tomas Esteves

Ingin Mencari Penyerang Baru, Juventus Dikabarkan Incar Gabriel Jesustwitter.com/FCPortoTransfer

Selain mengincar Gabriel Jesus, Juventus juga sedang mengincar pemain muda FC Porto, Tomas Esteves. Pemain yang masih berusia 17 tahun ini diincar oleh Juventus dengan tujuan memperkuat lini pertahanan mereka, terlebih ia sudah dipercaya masuk ke klub FC Porto B. Sejauh ini, Esteves telah memiliki nilai klausul pelepasan sebesar 10 juta euro atau setara dengan Rp157,7 miliar meskipun Juventus berusaha menebus klausul tersebut. 

Di sisi lain, pihak klub justru terus mendesak Esteves untuk tetap bertahan di FC Porto dan menandatangani kontrak bersama FC Porto. Di musim ini, Esteves pernah dipercaya masuk ke tim utama FC Porto pada ajang Taca da Liga dengan tampil dalam 1 pertandingan, tepatnya pada saat menghadapi Casa Pia di awal Desember 2019 lalu. Sisanya, Esteves telah tampil sebanyak 10 kali dan 0 gol untuk FC Porto B di musim ini.

5. Saat ini, Juventus sedang bersaing dalam memperebutkan gelar Serie A hingga akhir musim

Ingin Mencari Penyerang Baru, Juventus Dikabarkan Incar Gabriel Jesustwitter.com/Miralem_Pjanic

Untuk saat ini, Juventus sedang bersaing dengan Lazio dan Inter Milandalam memperebutkan gelar Serie A di musim ini dan diprediksi akan berlangsung hingga akhir musim. Untuk sementara, Lazio berada di puncak klasemen sementara, sedangkan Juventus berada di bawahnya dan Inter Milan di peringkat 3. Apalagi, dalam beberapa pekan terakhir ini Juventus tidak menjalani pertandingan resmi di ajang Serie A karena ditunda oleh pihak operator Serie A dengan alasan keamanan.

Akankah Gabriel Jesus dan Tomas Esteves berhasil didatangkan Juventus di bursa transfer musim panas ini?

Baca Juga: Sempat Tertinggal, Gabriel Jesus Memotori Kemenangan Citizens

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya