Manchester United Kembali Mengincar Pemain Dortmund, Erling Haaland

Sebelumnya, Haaland diincar pada bursa transfer musim dingin

Manchester United dikabarkan kembali mengincar Erling Haaland, yang kini membela Borussia Dortmund. Sebelumnya, Haaland nyaris saja bergabung bersama klub bermarkas di Old Trafford ini di bursa transfer musim dingin lalu.

1. Manchester United terus berburu Haaland jika memutuskan hengkang dari Dortmund

Manchester United Kembali Mengincar Pemain Dortmund, Erling Haalandtwitter.com/Rootesports

Dilansir dari espn.com, Haaland kembali menjadi buruan Manchester United menjelang bursa transfer musim panas ini. Haaland tampil sangat baik bersama dua klub yang berbeda, Red Bull Salzburg dan Borussia Dortmund, dan bermain sangat konsisten dengan mencetak gol di setiap pertandingan.

Itulah yang menjadi alasan Manchester United ingin mendatangkan Haaland untuk memperkuat lini depan skuad anak asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Syarat untuk mendapatkan Haaland sendiri hanya satu, yakni mampu membayar nilai klausul pelepasan Haaland dari Borussia Dortmund yang diperkirakan mencapai 63 juta poundsterling atau setara dengan Rp1,31 triliun.

2. Real Madrid menjadi penantang serius Manchester United demi mendapatkan Haaland

Manchester United Kembali Mengincar Pemain Dortmund, Erling Haalandpasionfutbol.com

Sebelumnya, ada Real Madrid yang telah tertarik terhadap Haaland terlebih dahulu. Tak tanggung-tanggung, Haaland dijadikan sebagai target utama transfer Real Madrid di bursa transfer musim panas kali ini. Real Madrid sendiri memang sedang mencari penyerang haus gol, di mana sebelumnya telah mendatangkan Luka Jovic di bursa transfer musim panas lalu dan sayangnya ekspektasi Real Madrid terhadap Jovic justru sia-sia karena hanya mencetak 2 gol dari 24 kali penampilannya di seluruh kompetisi resmi musim ini.

Sebelumnya, pada pekan lalu agen dari Haaland, Mino Raiola, menyebut bahwa akan ada salah satu kliennya yang memutuskan bergabung bersama Real Madrid, meskipun ia mungkin merujuk kepada pemain Manchester United, Paul Pogba. 

Baca Juga: Dortmund Menang Telak, Erling Haaland dan Jadon Sancho Pecahkan Rekor

3. Kisah Haaland yang memilih bergabung bersama Borussia Dortmund ketimbang Manchester United

Manchester United Kembali Mengincar Pemain Dortmund, Erling Haalandtwitter.com/footymad

Pada bursa transfer musim dingin lalu, Haaland yang saat itu membela Red Bull Salzburg dilirik klub-klub besar Eropa, bahkan Manchester United salah satu klub yang tertarik mengincar Haaland ketika itu. Namun, pada akhirnya Haaland justru lebih memilih Borussia Dortmund dibandingkan Manchester United dengan alasan Dortmund merupakan klub pelamar terbaik dibandingkan klub-klub lainnya. 

Selain itu, alasan lainnya diungkapkan oleh ayah dari Haaland yang merupakan mantan pesepakbola, Alf-Inge Haaland. Ketika itu, Alf-Inge Haaland mengungkapkan bahwa tidak semua orang yang berada di Manchester United menyukai putranya sehingga Haaland lebih memilih bermain untuk Borussia Dortmund saat ini.

4. Keinginan merekrut Haaland berkaca pada pengalaman Solskjaer kala membela Manchester United

Manchester United Kembali Mengincar Pemain Dortmund, Erling Haalandairtelfootball.ug

Keinginan merekrut Haaland ternyata berkaca pada pengalaman pemain yang juga berasal dari Norwegia sekaligus pelatih Manchester United saat ini, Ole Gunnar Solskjaer, yang menjadi andalan lini depan Manchester United saat itu. Saat masih aktif sebagai pesepakbola, Solskjaer berhasil mencetak 126 gol dari 366 kali penampilannya sejak bergabung pada musim 1996/1997 hingga memutuskan pensiun di musim 2006/2007 lalu.

Dari kesuksesan inilah bisa jadi Haaland menjadi penerus berikutnya asal Norwegia di lini depan Manchester United. Apalagi, Haaland pernah dilatih oleh sosok Solskjaer saat masih membela klub Norwegia, Molde, di musim 2017 hingga 2018 lalu. Bersama Manchester United, Solskjaer berhasil mempersembahkan 6 gelar Premier League, 2 gelar FA Cup, 2 gelar Community Shield, 1 gelar UEFA Champions League, dan 1 gelar Intercontinental Cup.

5. Haaland masuk ke dalam jajaran calon peraih Golden Boot

Manchester United Kembali Mengincar Pemain Dortmund, Erling Haalandtwitter.com/BlackYellow

Pada musim ini, Haaland berhasil masuk ke dalam jajaran pencetak gol terbanyak di Eropa musim ini sekaligus calon peraih Golden Shoe. Saat ini, Haaland berhasil mencetak 25 gol dan berhasil mengumpulkan 42 poin, di mana posisinya berada di bawah Ciro Immobile (Lazio) dan Robert Lewandowski (Bayern Munich). Secara statistik bersama Borussia Dortmund, Haaland berhasuil mencetak 12 gol dari 11 kali penampilannya di seluruh kompetisi resmi.

Akankah Manchester United kali ini berhasil mendapatkan Haaland?

Baca Juga: Tahun 2020, Erling Haaland Lebih Subur Dibanding Manchester United!

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya