Independiente Dikabarkan Ingin Pulangkan Sergio Aguero di Akhir Musim

Klub tersebut merupakan klub pertama Aguero dalam kariernya

Klub Argentina, Independiente, dikabarkan ingin memulangkan pemain Manchester City, Sergio Aguero, pada akhir musim ini. Seperti yang diketahui, Independiente merupakan klub pertama yang dibela Aguero di awal karier sepakbolanya. 

1. Pelatih Independiente merupakan mantan rekan setim Aguero di awal-awal kariernya

Independiente Dikabarkan Ingin Pulangkan Sergio Aguero di Akhir Musimradiomitre.cienradios.com

Dilansir dari sportsmole.co.uk, pelatih Independiente, Lucas Pusineri, ternyata merupakan rekan setim dari Aguero di awal karier saat membela Independiente. Pelatih Independiente ini berharap Aguero bisa kembali ke Independiente pada akhir musim dan akan memberikan nomor punggung 10 jika nantinya benar-benar bergabung.

Pusineri mengungkapkan bahwa terakhir kontak dengan Aguero sekitar 2 bulan yang lalu, meskipun di sisi lain membantah memaksa Aguero kembali dalam waktu cepat. Berdasarkan data dari Transfermarkt, nilai market value Aguero saat ini mencapai 52 juta euro atau setara dengan Rp892,8 miliar. 

2. Bersama Independiente, Aguero bermain selama 3 musim

Independiente Dikabarkan Ingin Pulangkan Sergio Aguero di Akhir Musimthesefootballtimes.co

Selama membela Independiente, Aguero telah bermain selama 3 musim di tim utama dan sebelumnya berada di tim junior sejak masih berusia 9 tahun. Musim 2002/2003 merupakan musim debut Aguero bermain sebagai pesepakbola profesional di usia yang sangat muda, yakni saat masih berusia 14 tahun. Di musim itu juga, Aguero hanya bermain 1 kali dan 0 gol di seluruh kompetisi resmi saat itu.

Hingga pada akhirnya di musim 2005/2006, Aguero memutuskan hengkang dari Independiente demi melanjutkan kariernya ke Eropa di akhir musim tersebut dan memilih bergabung bersama klub Spanyol, Atletico Madrid. Sayangnya, selama membela Independiente belum pernah meraih gelar sama sekali.

Baca Juga: Kompetisi Terhenti, Ini Team of the Season Premier League Sejauh Ini

3. Meski sudah memasuki usia emas, Aguero masih tampil produktif hingga saat ini

Independiente Dikabarkan Ingin Pulangkan Sergio Aguero di Akhir Musimtwitter.com/aguerosergiokun

Di usianya yang sudah memasuki 31 tahun yang merupakan usia emas bagi seorang pesepakbola, Aguero masih tampil produktif hingga saat ini. Tercatat di musim ini, Aguero sudah berhasil mencetak 23 gol dari 30 penampilannya di seluruh kompetisi resmi.

Tak hanya itu saja, Aguero berhasil memperoleh gelar sebagai top skor sepanjang masa bagi Manchester City dan sampai saat ini berhasil mencetak 254 gol dari 368 penampilan di seluruh kompetisi resmi sejak pertama kali bergabung pada musim 2011/2012 lalu.

4. Raihan gelar yang diraih Aguero selama berada di Manchester City

Independiente Dikabarkan Ingin Pulangkan Sergio Aguero di Akhir Musimtwitter.com/aguerosergiokun

Soal prestasi, Aguero memiliki banyak gelar yang diraih untuk Manchester City dengan 4 gelar Premier League, 1 gelar FA Cup, 5 gelar Carabao Cup, dan 3 gelar Community Shield. Pada musim ini, Aguero berhasil mempersembahkan gelar Carabao Cup pada akhir Februari 2020 lalu dan memiliki peluang di 2 turnamen lainnya, seperti FA Cup dan UEFA Champions League.

Gelar UEFA Champions League menjadi pencapaian tertinggi Aguero dalam kariernya karena sampai saat ini belum pernah merasakan gelar juara kompetisi sepakbola tertinggi di Eropa itu.

5. Fakta-fakta mengenai Independiente

Independiente Dikabarkan Ingin Pulangkan Sergio Aguero di Akhir Musimtwitter.com/Independiente

Seperti yang diketahui, Independiente saat ini berada di divisi teratas Superliga Argentina musim 2020. Independiente merupakan salah satu klub berprestasi di Argentina hingga Amerika Selatan, di mana sampai saat ini berhasil meraih 14 gelar Superliga, 7 gelar CONMEBOL Copa Libertadores, 2 gelar CONMEBOL Copa Sudamericana, 1 gelar CONMEBOL Recopa Sudamericana, dan 2 gelar Intercontinental Cup. Di musim ini, Independiente untuk sementara berada di peringkat 14 klasemen sementara Superliga Argentina.

Akankah Aguero memutuskan kembali ke Argentina dalam waktu dekat ini?

Baca Juga: Barcelona Mengajukan ke City untuk Menukar Semedo dengan Cancelo

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya