Comscore Tracker

Ini 5 Pertemuan Terakhir antara Kroasia vs Inggris

#WorldCup2018 Terakhir kali berakhir dengan skor telak

Pertandingan antara Kroasia vs Inggris menjadi pertandingan yang dinanti-nantikan oleh seluruh penggemar sepakbola di dunia untuk memperebutkan tiket lolos ke final Piala Dunia 2018 menghadapi Prancis.

Kedua tim ini sama-sama sangat kuat sehingga sulit diprediksi mencari pemenang pertandingan ini. Sebelum laga ini dimulai, kedua tim ini telah bertemu beberapa kali di seluruh pertandingan internasional resmi. Berikut 5 pertemuan terakhir antara Kroasia vs Inggris.

1. Kroasia vs Inggris 2-4 (Piala Eropa 2004)

Ini 5 Pertemuan Terakhir antara Kroasia vs Inggrismirror.co.uk

Dilansir dari Soccerway.com, Kroasia bertemu dengan Inggris pada ajang Piala Eropa 2004. Pada saat itu, Inggris berhasil menang 4-2 atas Kroasia. Gol-gol dari timnas Inggris dicetak oleh Paul Scholes di menit ke-40, Wayne Rooney di menit ke-45+1 dan 68, serta Frank Lampard di menit ke-79. Sedangkan dari kubu timnas Kroasia dicetak oleh Niko Kovac di menit ke-5 serta Igor Tudor di menit ke-73. Di ajang ini juga, Inggris terhenti di babak perempatfinal sedangkan Kroasia tersingkir di babak fase grup.

2. Kroasia vs Inggris 2-0 (Kualifikasi Piala Eropa 2008)

Ini 5 Pertemuan Terakhir antara Kroasia vs InggrisUEFA.com

Kroasia kembali bertemu dengan Inggris pada ajang kualifikasi Piala Eropa 2008. Pertemuan pertama berlangsung di markas timnas Kroasia, Stadion Maksimir, Zagreb, Kroasia berhasil menang dengan skor akhir 2-0 atas Inggris. Gol-gol dari Kroasia dicetak oleh Eduardo da Silva di menit ke-59 serta gol bunuh diri dari Gary Neville di menit ke-65. Insiden gol bunuh diri tersebut disebabkan karena blunder dari kiper timnas Inggris, Paul Robinson.

3. Inggris vs Kroasia 2-3 (Kualifikasi Piala Eropa 2008)

Ini 5 Pertemuan Terakhir antara Kroasia vs InggrisGoal.com

Lagi-lagi, Kroasia berhasil menang atas Inggris pada pertandingan terakhir kualifikasi Piala Eropa 2008 dengan skor akhir 3-2. Gol-gol kemenangan Kroasia dicetak oleh Niko Kranjcar di menit ke-8, Ivica Olic di menit ke-14, serta Mladen Petric di menit ke-77.

Untuk gol-gol dari timnas Inggris dicetak oleh Frank Lampard di menit ke-56 melalui titik penalti serta Peter Crouch di menit ke-65. Kekalahan Inggris ini membuat mereka secara mengejutkan gagal lolos ke Piala Eropa 2008, sedangkan Kroasia lolos ke Piala Eropa 2008 berstatus sebagai juara Grup E bersama Rusia.

4. Kroasia vs Inggris 1-4 (Kualifikasi Piala Dunia 2010)

Ini 5 Pertemuan Terakhir antara Kroasia vs InggrisScoopnest.com

Inggris akhirnya bisa meraih kemenangan setelah mengalami kekalahan 2 kali secara beruntun dari Kroasia. Pada ajang kualifikasi Piala Dunia 2010, Inggris berhasil menang 4-1 atas Kroasia yang bermain di markas timnas Kroasia, Stadion Maksimir, Zagreb. Gol-gol dari Inggris tercipta melalui Theo Walcott di menit ke-25, 58, dan 82 serta Wayne Rooney di menit ke-63. Satu-satunya gol Kroasia tercipta oleh Mario Mandzukic di menit ke-78.

5. Inggris vs Kroasia 5-1 (Kualifikasi Piala Dunia 2010)

Ini 5 Pertemuan Terakhir antara Kroasia vs Inggriszimbio.com

Seperti membalas kekalahan dari Kroasia di 2 pertandingan secara beruntun, Inggris lagi-lagi menunjukkan keunggulannya atas Kroasia setelah menang telak 5-1 yang bermain di Stadion Wembley, London. Gol-gol kemenangan Inggris dicetak oleh Frank Lampard di menit ke-7 melalui titik penalti dan 59, Steven Gerrard di menit ke-18 dan 67, serta Wayne Rooney di menit ke-77.

Untuk gol dari Kroasia dicetak oleh Eduardo da Silva di menit ke-71. Di hasil akhir babak kualifikasi, Inggris akhirnya lolos ke Piala Dunia 2010 dengan status juara Grup 6 sedangkan Kroasia gagal lolos setelah menempati peringkat ke-3.

Christ Bastian Waruwu Photo Community Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Community IDN Times

Topic:

  • Ernia Karina

Just For You