Head to Head Pertandingan antara Argentina vs Kroasia

#WorldCup2018 Kedua tim ini sama-sama pernah menang

Pada pertandingan kedua pada laga penyisihan grup D Piala Dunia 2018, Argentina akan menghadapi Kroasia yang sebelumnya meraih kemenangan atas Nigeria di pertandingan pertama.

Ini menjadi pekerjaan penting bagi Lionel Messi dkk. untuk meraih kemenangan pada pertandingan ini demi lolos ke babak 16 besar. Sebelumnya, mereka berdua pernah bertemu pada beberapa tahun terakhir. Berikut beberapa pertemuan terakhir antara Argentina vs Kroasia.

1. Kroasia vs Argentina 0-0 (Uji Coba - 1994)

Head to Head Pertandingan antara Argentina vs Kroasiayoutube.com/Gabriel_Batistuta

Dilansir dari Soccerway.com, untuk pertama kalinya Argentina bertemu dengan Kroasia pada pertandingan uji coba dan pertemuan pertama mereka berakhir dengan skor 0-0. Hasil yang sangat baik bagi Kroasia mengingat negara ini baru bergabung dengan FIFA beberapa tahun sebelumnya.

2. Argentina vs Kroasia 1-0 (Piala Dunia 1998)

Head to Head Pertandingan antara Argentina vs Kroasiatwitter.com/WorldCupPhotos1

Pada ajang Piala Dunia 1998, Argentina berhasil kalahkan Kroasia pada babak fase grup dengan skor akhir 1-0. Gol satu-satunya Argentina dicetak oleh Mauricio Pineda di menit ke-36. Meski demikian, baik Argentina dan Kroasia sama-sama lolos dari babak fase grup, meski pada akhirnya Kroasia justru tampil sangat baik dengan menjadi juara ketiga Piala Dunia 1998 dibandingkan Argentina yang justru tersingkir di babak perempatfinal.

3. Kroasia vs Argentina 3-2 (Uji Coba - 2006)

Head to Head Pertandingan antara Argentina vs Kroasiatwitter.com/golazoargentino

Setelah 8 tahun lamanya, Argentina kembali bertemu dengan Kroasia dalam pertandingan uji coba menjelang Piala Dunia 2006. Ketika itu, Kroasia untuk pertama kalinya menang atas Argentina dengan skor 3-2. Gol-gol Kroasia dicetak oleh Ivan Klasnic di menit ke-3, Darijo Srna di menit ke-52 dan Dario Simic di menit ke-90+2. Sedangkan untuk gol-gol Argentina dicetak oleh Carlos Tevez di menit ke-4 dan Lionel Messi di menit ke-6.

4. Argentina vs Kroasia 2-1 (Uji Coba - 2014)

Head to Head Pertandingan antara Argentina vs Kroasiatwitter.com/WeAreMessi

Pada tahun 2014, Argentina berhasil mengalahkan Kroasia dengan skor akhir 2-1 pada pertandingan uji coba. Gol-gol Argentina dicetak oleh Cristian Ansaldi di menit ke-49 dan Lionel Messi di menit ke-57 serta untuk Kroasia sendiri dicetak oleh Anas Sharbini di menit ke-11.

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya