Inilah 4 Klub yang Berpeluang Treble Winners pada Musim 2018/2019

Salah satu di antaranya berasal dari Inggris

Menjelang babak perempat final Liga Champions Eropa 2018/2019, sebanyak 8 tim dari masing-masing negara bertanding untuk memperebutkan 4 tiket ke babak semifinal. Uniknya di antara 8 tim yang lolos, ada 4 tim yang berpeluang menciptakan treble winners pada musim 2018/2019 ini. Siapa saja klub yang dimaksud?

1. FC Barcelona

Inilah 4 Klub yang Berpeluang Treble Winners pada Musim 2018/2019sportskeeda.com

Klub Spanyol, FC Barcelona, kembali berpeluang menciptakan treble winners untuk ketiga kalinya sepanjang sejarah klub, di mana mereka masih berpeluang juara dalam ajang Liga Spanyol, Piala Spanyol, dan Liga Champions Eropa. Dalam ajang Liga Spanyol, FC Barcelona unggul 10 poin dari Atletico Madrid, pada ajang Piala Spanyol sendiri telah mencapai babak final yang akan berhadapan dengan Valencia, serta menghadapi Manchester United di ajang Liga Champions Eropa pada babak perempat final.

Sebelumnya, FC Barcelona sukses menciptakan treble winners pada musim 2008/2009 dan 2014/2015. Ketika itu, dua musim tersebut masih dilatih oleh Pep Guardiola dan Luis Enrique.

2. Manchester City

Inilah 4 Klub yang Berpeluang Treble Winners pada Musim 2018/2019mancity.com

Klub Inggris, Manchester City, juga berpeluang menciptakan sejarah baru di musim ini dengan meraih treble winners pada musim 2018/2019. Pasalnya, Manchester City memiliki peluang juara di ajang Liga Inggris, Piala Inggris, dan Liga Champions Eropa. Untuk sementara, Manchester City tertinggal 2 poin dari pemuncak klasemen, Liverpool. 

Pada ajang Piala Inggris, Manchester City menghadapi babak semifinal saat bertemu Brighton & Hove Albion dan ajang Liga Champions Eropa akan bertemu dengan sesama wakil Inggris, Tottenham Hotspurs. Terlebih pelatih yang menangani Manchester City saat ini, Pep Guardiola, pernah membawa Barcelona treble winners dan bisa saja menciptakan hal serupa di Manchester City.

Baca Juga: Hadapi 9 Pertandingan dalam 1 Bulan, Pep Guardiola Diuji

3. Ajax Amsterdam

Inilah 4 Klub yang Berpeluang Treble Winners pada Musim 2018/2019wearebettors.com

Klub yang membuat kejutan pada ajang Liga Champions Eropa musim ini, Ajax Amsterdam, juga menciptakan peluang treble winners dengan berpeluang menjuarai Liga Belanda, Piala Belanda, dan Liga Champions Eropa. Sebelumnya, peluang Ajax sendiri hampir saja pupus di babak 16 besar, namun berkat para pemain muda yang dimilikinya mampu menjungkalkan Real Madrid di leg kedua saat itu sehingga berhak melaju ke babak perempat final Liga Champions Eropa.

Pada ajang Liga Belanda, Ajax masih tertinggal dari pemuncak klasemen sementara, PSV Eindhoven, dengan 5 poin dan pada ajang Piala Belanda akan bertanding di babak final dengan menghadapi Willem II.

4. FC Porto

Inilah 4 Klub yang Berpeluang Treble Winners pada Musim 2018/2019scoopnest.com

Satu lagi dari Portugal, FC Porto, juga berpeluang meraih treble winners dengan peluang juara di Liga Portugal, Piala Portugal, dan Liga Champions Eropa. Untuk ajang Liga Portugal, FC Porto memiliki perolehan poin sama atas rivalnya, Benfica, meski untuk sementara menempati peringkat kedua. Pada ajang Piala Portugal, FC Porto memiliki peluang besar lolos ke babak final setelah di leg pertama semifinal menang 3-0 atas Sporting Braga.

Untuk ajang Liga Champions Eropa sendiri, FC Porto bertemu dengan lawan berat, Liverpool, di ajang babak perempat final.

Baca Juga: Perpanjang Kontrak, Iker Casillas Pastikan Pensiun di Porto

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya