Inilah Fakta-fakta Kemenangan Brazil atas Kosta Rika

#WorldCup2018 Brazil menang dengan dramatis

Kemenangan Brazil atas Kosta Rika berakhir dengan dramatis. Hampir mengakhiri pertandingan dengan skor imbang, Brazil langsung tancap gas dengan menyarangkan bola ke gawang Kosta Rika sebanyak 2 kali di menit-menit injury time. Berikut fakta-fakta kemenangan Brazil atas Kosta Rika.

1. Brazil telah melakukan 23 kali kesempatan menyerang

Inilah Fakta-fakta Kemenangan Brazil atas Kosta Rikafifa.com

Dilansir dari Fifa.com, sejak awal pertandingan Brazil telah melancarkan serangan ke wilayah pertahanan Kosta Rika sebanyak 23 kali, jumlah yang sangat kontras dengan Kosta Rika yang melancarkan serangan sebanyak 4 kali.

Penampilan yang sangat baik ditunjukkan oleh kiper Kosta Rika, Keylor Navas, yang beberapa kali melakukan penyelamatan gemilang hingga menit ke-90 waktu normal. Beruntung, injury time 6 menit dimanfaatkan betul oleh Brazil dengan mencetak 2 gol melalui Philippe Coutinho dan Neymar.

2. Brazil lanjutkan kemenangan beruntun atas Kosta Rika

Inilah Fakta-fakta Kemenangan Brazil atas Kosta Rikafifa.com

Dilansir dari Soccerway.com, Brazil lanjutkan kemenangan beruntun atas Kosta Rika sejak pertama kali bertemu pada tahun 1959. Dari 10 pertemuan terakhir, Brazil selalu menang atas Kosta Rika sehingga sebelum pertandingan dimulai, Brazil diprediksi akan menang pada pertandingan ini.

3. Neymar berhasil lewati rekor Romario

Inilah Fakta-fakta Kemenangan Brazil atas Kosta Rikafifa.com

Neymar akhirnya mencetak gol perdana di ajang Piala Dunia 2018 menjelang pertandingan berakhir. Dengan demikian, Neymar telah mencetak 56 gol sekaligus melewati rekor Romario yang berhasil mencetak 55 gol. Tinggal Ronaldo dan Pele yang akan dilewati oleh Neymar mengingat Neymar baru berusia 26 tahun, peluang untuk melewati rekor milik 2 legenda Brazil ini masih terbuka lebar.

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya