Comscore Tracker

Perkuat Lini Pertahanan, Arsenal Incar Pemain West Ham Issa Diop

Saat ini, Diop memperjuangkan West Ham lolos dari degradasi

Arsenal dirumorkan sedang mengincar pemain West Ham United asal Prancis, Issa Diop, jelang bursa transfer musim panas ini. Namun, Diop sendiri sedang memperjuangkan West Ham United untuk lepas dari zona degradasi. Bagaimana awal ceritanya?

1. Arsenal menilai Diop cocok membangkitkan pertahanan klub

Perkuat Lini Pertahanan, Arsenal Incar Pemain West Ham Issa Dioptwitter.com/IssaDiop97

Dilansir dari tbrfootball.com, Arsenal tertarik mendatangkan pemain West Ham United, Issa Diop, menjelang bursa transfer musim panas. Menurut pelatih Arsenal, Mikel Arteta, Diop merupakan pemain yang dianggap mampu membangkitkan pertahanan klub di samping ada nama-nama seperti David Luiz dan Sokratis yang saat ini telah memasuki usia senior. Belum lagi dengan dua nama lainnya seperti Rob Holding dan Calum Chambers yang membuat Arteta menjadi semakin khawatir dengan tingkat kebugaran jangka panjang.

Di sisi lain, West Ham United tampaknya tetap mempertahankan Diop dan ingin menawarkan dengan nilai kontrak yang lebih besar dibandingkan saat ini. Berdasarkan data dari transfermarkt, nilai transfer Diop sendiri diperkirakan mencapai 31,5 juta poundsterling atau setara dengan Rp572,4 miliar dengan kontrak hingga akhir musim 2022/2023 ini.

2. Jika jadi bergabung, Diop akan satu tim dengan Saliba

Perkuat Lini Pertahanan, Arsenal Incar Pemain West Ham Issa Dioptwitter.com/IssaDiop97

Jika nantinya Diop benar-benar bergabung dengan Arsenal, Diop akan satu tim bersama pemain rekan senegaranya, William Saliba. Saat ini, Saliba tengah dipinjamkan Arsenal ke klub Perancis, Saint-Etienne, dan telah mencapai jumlah penampilannya sebanyak 14 kali dan 0 gol di seluruh kompetisi resmi musim ini. Tampaknya Saliba tetap dipertahankan oleh Arsenal di mana klub Tottenham Hotspur juga tengah mengincar Saliba dengan nilai transfer 27 juta poundsterling atau setara dengan Rp490,5 miliar.

Saliba bukanlah satu-satunya pemain muda yang dimiliki Arsenal, salah satunya adalah Kieran Tierney. Akan tetapi, pemain yang satu ini sering mendapatkan hambatan karena cedera yang dialaminya pada musim ini setelah didatangkan dari klub Skotlandia, Glasgow Celtic, sejak awal musim ini. Nama-nama seperti Hector Bellerin dan Pablo Mari kini sedang mencapai puncak terbaik karier mereka.

Baca Juga: Lacazette Cetak Gol, Arsenal Berhasil Mengalahkan West Ham

3. Tak hanya Diop, Arsenal sedang berusaha mengejar Thomas Partey

Perkuat Lini Pertahanan, Arsenal Incar Pemain West Ham Issa Dioptwitter.com/itz_laolao

Sebelum mengincar Diop, Arsenal sudah lama sekali ingin mendatangkan pemain Atletico Madrid, Thomas Partey, dan kabarnya akan bersedia membayar senilai 45 juta poundsterling atau setara dengan Rp817,7 miliar. Pemain asal Ghana ini kini diandalkan oleh pelatihnya, Diego Simeone, dalam melakoni beberapa pertandingan penting. Salah satunya adalah saat berhasil menyingkirkan juara bertahan UEFA Champions League, Liverpool, pada pertengahan pekan lalu dengan kemenangan di dua leg sekaligus hingga lolos ke babak perempat final.

Menurut Arteta, Partey menjadi jawaban dari teka-teki Arsenal sebagai bagian dari pembangunan lini pertahanan mereka. Ia juga merasa percaya Partey memberikan dampak yang instan di skuad Arsenal. Untuk sementara, Partey telah tampil sebanyak 35 kali dengan 3 gol yang dicetaknya di seluruh kompetisi resmi.

4. West Ham tengah terpuruk di papan bawah Premier League

Perkuat Lini Pertahanan, Arsenal Incar Pemain West Ham Issa Dioptwitter.com/IssaDiop97

West Ham United kini berada di peringkat 16 klasemen sementara Premier League 2019/2020 dan terancam degradasi ke Football Championship musim depan. Posisi West Ham United saat ini masih dibilang belum aman karena memiliki jumlah poin yang sama dengan Watford dan Bournemouth yakni 27 poin yang berada di masing-masing peringkat 17 dan 18 klasemen. Membutuhkan beberapa kemenangan di sisa pertandingan Premier League menjadi suatu hal wajib bagi skuad anak asuhan David Moyes, terlebih sekarang sedang beristirahat hingga awal April 2020 karena seluruh pertandingan Premier League dihentikan sementara.

5. Penampilan Diop bersama West Ham United di ajang Premier League musim ini

Perkuat Lini Pertahanan, Arsenal Incar Pemain West Ham Issa Dioptwitter.com/IssaDiop97

Di Premier League musim 2019/2020, Diop telah dipercaya David Moyes tampil sebanyak 23 kali dengan 3 gol yang dicetaknya selama ini. Meski saat ini masih berusia 23 tahun, Diop menjadi pemain ujung tombak pertahanan West Ham United dan sempat merepotkan barisan lini depan Liverpool dalam lanjutan Premier League pada tanggal 24 Februari 2020, meski pada akhirnya kalah 2-3 saat itu.

Apakah Issa Diop tertarik bermain untuk Arsenal atau justru ingin bertahan di West Ham United?

Baca Juga: Mulai Berbenah, Arsenal Siap Bajak Thomas Partey dari Atletico Madrid

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya