Comscore Tracker

Jack Wilshere Dipanggil Timnas Inggris Setelah Beberapa Tahun Absen

Pemanggilannya ini untuk pertandingan uji coba menghadapi Belanda dan Italia

Pemain Arsenal, Jack Wilshere, akhirnya kembali dipanggil oleh timnas Inggris untuk pertandingan uji coba menghadapi Belanda dan Italia yang digelar pada akhir Maret ini. Pemanggilan Wilshere ke timnas Inggris ini pun akhirnya dilakukan setelah beberapa tahun absen dari timnas Inggris. Benarkah demikian?

1. Wilshere kembali mendapatkan kepercayaan tuntuk tampil bersama timnas Inggris

Jack Wilshere Dipanggil Timnas Inggris Setelah Beberapa Tahun Absenstandard.co.uk

Dilansir dari Sky Sports, Jack Wilshere kembali dipanggil oleh timnas Inggris setelah di musim ini mengalami peningkatan performa bersama Arsenal di musim ini. Hal ini berpengaruh pada kesempatan ia dipanggil oleh timnas Inggris yang kini dilatih oleh Gareth Southgate. Terlebih ia tampil sebanyak 30 kali dengan 2 gol yang dicetaknya di seluruh kompetisi resmi musim ini.

Bahkan, pelatih Arsenal, Arsene Wenger, pun mendukung penuh keberadaan Wilshere di timnas Inggris. "Saya berharap dia berada di skuad Inggris. Saya percaya dia memiliki kesempatan bagus untuk berada di sana tapi kami harus meninggalkannya ke Gareth Southgate, saya punya cukup banyak pekerjaan dengan pekerjaan saya," ungkap Wenger yang dikutip dari Telegraph.

2. Terakhir kali tampil di Piala Eropa 2016 lalu

Jack Wilshere Dipanggil Timnas Inggris Setelah Beberapa Tahun Absenibtimes.co.uk

Jack Wilshere terakhir kali tampil bersama timnas Inggris pada ajang Piala Eropa 2016 lalu, tepatnya saat Inggris tersingkir setelah kalah dari timnas Islandia. Dan pada saat itu juga, Wilshere pun mengalami cedera pada pertandingan itu juga. Setelahnya, Wilshere pun tidak pernah dipanggil kembali oleh timnas Inggris selama 2 tahun terakhir ini. Tentunya kesempatan ini tidak boleh disia-siakan begitu saja oleh Wilshere untuk membuktikan kepada Southgate bahwa ia layak bermain bersama timnas Inggris di Piala Dunia 2018 ini.

Wilshere sendiri menjalani debut bersama timnas Inggris sejak tahun 2010 ketika saat itu masih berusia 18 tahun pada pertandingan uji coba menghadapi Hungaria. Saat itu, Wilshere menjadi pemain pengganti menggantikan Steven Gerrard di menit ke-83. Sampai saat ini saja, Wilshere telah mencatatkan penampilannya bersama timnas Inggris sebanyak 34 kali dan 2 gol yang dicetaknya.

3. Selain Wilshere, Southgate memanggil para pemain yang belum pernah membela timnas senior Inggris

Jack Wilshere Dipanggil Timnas Inggris Setelah Beberapa Tahun Absenskysports.com

Dilansir dari Mirror.co.uk, Gareth Southgate juga memanggil para pemain yang belum pernah membela timnas Inggris senior sebelumnya. Kedua pemain Burnley, Nick Pope dan James Tarkowski, masuk dalam skuad timnas Inggris berkat performanya yang meningkat bersama klubnya. Keduanya dianggap berhasil membawa Burnley sejajar dengan klub-klub papan atas Inggris lainnya dimana Burnley saat ini berada di peringkat 7 klasemen sementara Liga Inggris.

Tak hanya itu saja, pemain Everton, Dominic Calvert-Lewin, dan pemain Brighton, Glenn Murray, juga kabarnya dipanggil oleh Southgate untuk bergabung bersama skuad timnas Inggris. Keempat pemain ini pun harus tampil semaksimal mungkin untuk meyakinkan Southgate membawanya ke Piala Dunia 2018 ini. Namun, timnas Inggris harus kehilangan Harry Kane yang diketahui mengalami cedera pada ligamen yang diperkirakan akan pulih hingga April. Tentu, Harry Kane akan melewatkan 2 pertandingan uji coba ini.

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya