Comscore Tracker

Mantan Pemain MU Javier Hernandez, Resmi Bergabung dengan LA Galaxy

Sebelumnya ia bermain untuk klub Spanyol, Sevilla

Mantan pemain Manchester United, Javier Hernandez, resmi bergabung bersama klub Amerika Serikat, LA Galaxy. Sebelum pindah ke LA Galaxy, pemain asal Meksiko ini bermain untuk klub Spanyol, Sevilla. Bagaimana awal ceritanya?

1. Hernandez akan menjadi pemain dengan bayaran tertinggi di Liga Amerika Serikat

Mantan Pemain MU Javier Hernandez, Resmi Bergabung dengan LA Galaxyfacebook.com/lagalaxy

Dilansir dari BBC, Javier Hernandez memutuskan pindah ke LA Galaxy dengan kontraknya selama 3 tahun ke depan. Tak hanya itu, Hernandez akan menjadi pemain dengan bayaran tertinggi di Liga Amerika Serikat dengan mengalahkan Zlatan Ibrahimovic yang sebelumnya mendapatkan bayaran 7,2 juta dolar Amerika Serikat atau setara dengan Rp 98,5 miliar setahun.

Menurut Hernandez, kepindahannya ke LA Galaxy merupakan momen yang pas sekaligus kesempatan yang tepat.

2. Ia mengakui sempat berbicara dengan Jonathan dos Santos sebelum pindah ke LA Galaxy

Mantan Pemain MU Javier Hernandez, Resmi Bergabung dengan LA Galaxylatimes.com

Sebelum akhirnya memutuskan pindah ke LA Galaxy, Hernandez sempat berbicara dengan pemain LA Galaxy, Jonathan dos Santos, tentang karier di Liga Amerika Serikat. Menurut Hernandez, kompetisi domestik di Amerika Serikat ini sangat diremehkan dan ia merasa tidak percaya dengan kepindahan ke klub tersebut sekaligus pensiun di Amerika Serikat.

Bersama LA Galaxy, Hernandez akan tampil di hadapan banyak penggemar LA Galaxy sekaligus penggemar yang juga berasal dari Meksiko.

Baca Juga: Daftar Bintang Sepak Bola yang Pensiun di Tahun 2019 

3. Presiden LA Galaxy, Chris Klein, memuji penandatanganan Hernandez sebagai ambisi klub

Mantan Pemain MU Javier Hernandez, Resmi Bergabung dengan LA Galaxyworldfootballindex.com

Presiden LA Galaxy, Chris Klein, memuji perekrutan dan penandatanganan Hernandez sebagai sinyal ambisi klub. Menurutnya, Hernandez merupakan salah satu pemain paling sukses di wilayah Los Angeles dan menjadi ikon di klubnya. Sedangkan manajer umum LA Galaxy, Dennis te Kloese, menilai Hernandez akan menjadi salah satu ancaman serangan di Liga Amerika Serikat musim ini.

4. Prestasi LA Galaxy pada musim 2019 lalu

Mantan Pemain MU Javier Hernandez, Resmi Bergabung dengan LA Galaxyas.com

Di musim 2019 lalu, LA Galaxy hanya menempati peringkat ke-5 wilayah Barat dengan perolehan 51 poin dari 34 kali laga yang dimainkannya. Dengan posisi tersebut, LA Galaxy berhak tampil di Playoff Final Series, sebelum akhirnya takluk dari klub sekota, Los Angeles FC, di babak semifinal wilayah Barat. Tak hanya itu, LA Galaxy juga gagal di ajang Piala Amerika Serikat setelah tersingkir dari babak 16 besar saat dikalahkan Portland Timbers.

5. Statistik Javier Hernandez dalam musim 2019/2020

Mantan Pemain MU Javier Hernandez, Resmi Bergabung dengan LA Galaxytheguardian.com

Selama musim 2019/2020, Hernandez setidaknya sudah bermain sebanyak 15 kali dengan 3 gol yang dicetaknya untuk Sevilla di seluruh kompetisi resmi. Bahkan, di musim itu juga sempat bermain untuk West Ham United di beberapa laga awal musim ini dengan penampilan sebanyak 2 kali dengan 1 gol di seluruh kompetisi resmi sebelum pindah ke Sevilla.

Dengan demikian, sepanjang musim 2019/2020, setidaknya Hernandez bermain untuk 3 klub yang berbeda.

Baca Juga: Sevilla Ingin ke Liga Champions via Liga Inggris, Alasannya Kocak

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya