Jelang Hadapi Panama, Pelatih Inggris Alami Cedera Bahu

#WorldCup2018 Wah, gws ya coach!

Kabar mengejutkan datang dari timnas Inggris. Pasalnya menjelang menghadapi Panama di pertandingan kedua, pelatih Inggris Gareth Southgate mengalami cedera pada bagian bahu.

Untungnya, kondisi Southgate baik-baik saja dan dapat ditangani oleh pihak medis di sekitarnya. Bagaimana awal ceritanya?

1. Penyebabnya saat melakukan selebrasi gol saat menghadapi Tunisia

Jelang Hadapi Panama, Pelatih Inggris Alami Cedera Bahutwitter.com/RahatSagor1

Dilansir dari Thefa.com, Gareth Southgate mengalami cedera pada dislokasi bahu setelah merayakan selebrasi gol saat menghadapi Tunisia beberapa hari yang lalu. Ketika itu, Southgate terlihat merayakan gol dengan melompat saat Harry Kane mencetak gol penentu kemenangan yang berakhir dengan skor akhir 2-1.

Southgate juga berpikir akan melakukan cara selebrasi yang baik demi menghindari kejadian seperti ini terulang kembali. "Saya mungkin tidak melakukan selebrasi gol apapun di pertandingan berikutnya," ungkap Southgate saat bergurau seperti yang dikutip dari Thefa.com.

2. Southgate terlihat menggunakan gendongan saat sedang memberikan instruksi kepada anak asuhnya

Jelang Hadapi Panama, Pelatih Inggris Alami Cedera Bahuthefa.com

Dilansir dari The Guardian, saat memberikan instruksi, Southgate terlihat mengenakan gendongan di kamp pelatihan timnas Inggris di Repino pada beberapa waktu lalu. Southgate juga berada dalam ruang perawatan sebelumnya bersama Dele Alli dan Marcus Rashford.

Untuk Rashford, cedera yang dialami oleh pemain Manchester United ini tidak cukup parah sedangkan untuk Dele Alli harus beristirahat selama beberapa hari.

"Lebih baik saya daripada salah satu pemain. Mereka sedikit terkejut dalam pertemuan tim dan bertanya:" Apa yang telah Anda lakukan? "Seperti biasa, mereka mungkin cukup terhibur. Memiliki hari tenang pada hari ini terlihat baik sehingga saya bisa mempersiapkan menuju Panama setelah sebelumnya menghadapi pertandingan sebelumnya menghadapi Tunisia," ungkap Southgate seperti yang dikutip dari The Guardian.

3. Inggris membutuhkan kemenangan atas Panama untuk lolos ke babak 16 besar

Jelang Hadapi Panama, Pelatih Inggris Alami Cedera Bahutwitter.com/trippier2

Inggris akan menghadapi Panama di pertandingan kedua pada hari Minggu, 24 Juni 2018. Membutuhkan kemenangan atas Panama menjadi modal penting untuk bisa memastikan diri lolos ke babak 16 besar.

Namun, Panama tidak bisa dianggap remeh begitu saja dimana sebelumnya saat menghadapi Belgia sempat membuat Belgia kerepotan saat skor babak pertama 0-0 meski akhirnya kalah 0-3 dari Belgia. Inggris kemungkinan akan menurunkan para pemain terbaiknya di pertandingan ini.

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya