Jelang Kualifikasi Piala Eropa, Nemanja Matic Dikabarkan Cedera

Beberapa pemain MU lainnya juga terpaksa absen dari laga ini

Pemain bek Manchester United, Nemanja Matic, dikabarkan keluar dari skuad timnas Serbia jelang kualifikasi Piala Eropa 2020 yang akan digelar pada akhir pekan ini. Tak hanya Matic, beberapa pemain Manchester United juga terpaksa absen dari timnasnya masing-masing akibat cedera. Bagaimana awal ceritanya?

1. Keluarnya Matic dari timnas Serbia merupakan bentuk pencegahan

Jelang Kualifikasi Piala Eropa, Nemanja Matic Dikabarkan Cederatwitter.com/readglobalNEWS

Dilansir dari Sky Sports, keluarnya Nemanja Matic dari timnas Serbia menjadi kabar yang mengejutkan bagi timnas Serbia sendiri menjelang laga kualifikasi Piala Eropa 2020 yang akan digelar pada akhir pekan ini. Padahal, sebelumnya Matic telah ditunjuk sebagai wakil kapten timnas Serbia, namun pelatih Serbia, Mladen Krstajic, masih belum merinci alasan Matic tidak akan diturunkan tetapi mengisyaratkan pemain berusia 30 tahun ini mengalami kondisi yang kurang meyakinkan usai pertandingan bersama Manchester United menghadapi Wolverhampton Wanderes beberapa hari lalu di ajang Piala Inggris.

"Nemanja Matic tidak akan bermain di Wolfsburg, juga di Lisbon. Dia memainkan pertandingan terakhir di klub tetapi tidak bertahan di lapangan sampai akhir pertandingan," ungkap pernyataan dari Mladen Krstajic mengenai Nemanja Matic seperti yang dikutip dari Sky Sports.

Sebelumnya, Matic juga melewatkan beberapa laga sebelumnya saat menghadapi Liverpool (24 Februari 2019), Crystal Palace (27 Februari 2019), Southampton (2 Maret 2019), dan Paris Saint Germain (6 Maret 2019).

Baca Juga: Matic: Saya Akan Membuat Nemanja Vidic Bangga!

2. Terakhir kali, Matic tampil bersama timnas Serbia pada bulan November 2018 lalu

Jelang Kualifikasi Piala Eropa, Nemanja Matic Dikabarkan Cederatwitter.com/AuthorityBrand1

Matic terakhir kali tampil membela timnas Serbia pada bulan November 2018 lalu pada ajang Liga National Eropa ketika Serbia menang 2-1 atas Montenegro. Ketika itu, Matic mendapatkan kartu kuning di laga tersebut. Dengan demikian, Matic gagal membuat debutnya bersama timnas Serbia di tahun 2019 ini.

Laga-laga yang akan dilewati Matic dalam laga internasionalnya akibat cedera yakni menghadapi Jerman pada pertandingan uji coba (20 Maret 2019) dan menghadapi Portugal pada pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2020 (25 Maret 2019). Sampai saat ini, Matic baru tampil membela timnas Serbia sebanyak 46 kali dengan 2 gol yang dicetaknya di seluruh pertandingan resmi.

3. Beberapa pemain Manchester United yang juga absen bersama timnasnya

Jelang Kualifikasi Piala Eropa, Nemanja Matic Dikabarkan Cederatwitter.com/MirrorFootball

Selain Matic, beberapa pemain Manchester United lainnya juga terpaksa absen dalam laga internasionalnya pada pekan ini. Romelu Lukaku diragukan tampil membela timnas Belgia menjelang pertandingan menghadapi Rusia pada hari Kamis, 21 Maret 2019, dan Siprus pada hari Minggu, 24 Maret 2019. Pasalnya, Lukaku juga absen saat menghadapi Wolverhampton Wanderes dalam ajang Piala Inggris 2018/2019 sehingga melewatkan 2 laga internasional itu.

Begitu juga dengan Anthony Martial yang terpaksa absen dari skuad timnas Perancis akibat cedera lutut kanan. "Anthony Martial menderita masalah berulang di lutut kanan. Dia lagi merasakan sakit parah di lutut kanannya setelah pertandingan Sabtu melawan Wolverhampton," ungkap pernyataan resmi dari timnas Perancis mengenai kondisi Anthony Martial seperti yang dikutip dari Goal.com.

Lain lagi dengan pemain Manchester United lainnya, Victor Lindelof, yang absen dari timnas Swedia karena masalah pribadi menjelang laga menghadapi Rumania dan Norwegia. Untuk skuad timnas Inggris sendiri, Luke Shaw dan Marcus Rashford, masih mengalami cedera. Namun, Marcus Rashford hanya absen saat menghadapi Republik Ceko pada hari Jumat, 22 Maret 2019, dan Luke Shaw melewatkan seluruh laga internasional pekan ini.

Baca Juga: Bukan Nemanja Matic, 4 Pemain Serbia Ini Dikenal Jago Bola Mati

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya