Jelang Laga Argentina vs Kroasia, Berikut Fakta-Fakta Menariknya

#WorldCup2018 Argentina wajib menang jika ingin lolos

Argentina akan menjalani pertandingan kedua dengan menghadapi Kroasia pada laga kedua di babak fase grup. Namun untuk lolos ke babak 16 besar, Tim Tanggo wajib meraih kemenangan di pertandingan ini. Berikut fakta-fakta menarik menjelang Argentina vs Kroasia.

1. Lionel Messi selalu mencetak gol saat bertemu Kroasia

Jelang Laga Argentina vs Kroasia, Berikut Fakta-Fakta Menariknyafifa.com

Dilansir dari Soccerway.com, Lionel Messi selalu mencetak gol saat bertemu Kroasia. Pertama kali bertemu Kroasia terjadi pada tahun 2006 ketika Kroasia berhasil mengalahkan Argentina dengan skor 3-2. Lionel Messi turut mencetak gol pada pertandingan tersebut. Setelahnya, Messi kembali mengulanginya dengan menjebol gawang Kroasia saat kembali bertemu pada tahun 2014 dimana Argentina berhasil menang 2-1 atas Kroasia. Pada saat itu, Messi mencetak gol lewat titik penalti.

2. Kroasia selalu kalah dalam 4 pertandingan terakhir menghadapi wakil Amerika Selatan di Piala Dunia

Jelang Laga Argentina vs Kroasia, Berikut Fakta-Fakta Menariknyafifa.com

Sejak debut di Piala Dunia 1998, Kroasia tidak pernah menang menghadapi wakil Amerika Selatan dalam 4 pertandingan terakhir di ajang Piala Dunia. Pertemuan Kroasia dengan wakil Amerika Selatan di Piala Dunia terakhir kali ketika Piala Dunia 2014 saat dikalahkan oleh Brazil dengan skor akhir 1-3.

3. Tidak ada pemain Argentina yang diberikan kartu kuning dan kartu merah di Piala Dunia 2018 untuk saat ini

Jelang Laga Argentina vs Kroasia, Berikut Fakta-Fakta Menariknyafifa.com

Pada pertandingan perdana, seluruh pemain Argentina tidak ada yang menerima kartu kuning dan kartu merah. Lain lagi dengan Kroasia yang sudah memiliki 2 pemainnya yang menerima kartu kuning, yakni Ivan Rakitic dan Marcelo Brozovic. Untuk sementara, Argentina masih aman terhindar dari hukuman larangan bertanding.

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina
  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya