Jelang Laga City Kontra Hoffenheim, David Silva Dan Fernandinho Cedera

Guardiola menyertakan 15 pemain senior di pertandingan ini

Menjelang pertandingan Liga Champions Eropa menghadapi wakil Jerman, Hoffenheim, dua pemain Manchester City, David Silva dan Fernandinho, dikabarkan mengalami cedera. Pelatih Manchester CIty, Pep Guardiola, telah menyertakan 15 nama pemain senior dalam pertandingan ini. 

1. Mereka berdua adalah gelandang inti Manchester City di setiap pertandingan

Jelang Laga City Kontra Hoffenheim, David Silva Dan Fernandinho Cederatwitter.com/City_Xtra

Dilansir dari situs Goal.com, kedua pemain Manchester CIty, David Silva dan Fernandinho, dikabarkan cedera menjelang pertandingan menghadapi Hoffenheim dalam lanjutan Liga Champions Eropa 2018/2019 babak fase grup. Padahal, keduanya merupakan pemain inti Manchester City di setiap pertandingan.

David Silva mengalami cedera hamstring dan diperkirakan akan beristirahat selama 2 minggu sedangkan Fernandinho sendiri belum diketahui cedera apa yang dialaminya sampai saat ini.

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, akan menurunkan sebanyak 15 pemain senior pada pertandingan ini dimana sekaligus memberikan kesempatan untuk beberapa pemain muda bisa bergabung dalam skuad utama Manchester City. Sementara, Kevin de Bruyne sedang menjalani rehabilitasi akibat cedera pada ligamen lutut yang artinya tidak akan dimainkan pada pertandingan menghadapi Hoffenheim yang digelar pada Kamis dinihari, 13 Desember 2018. 

Baca Juga: Manchester City Beri Satu Tawaran Terakhir untuk Wonderkid-nya

2. Sergio Aguero dikabarkan pulih pada akhir pekan ini

Jelang Laga City Kontra Hoffenheim, David Silva Dan Fernandinho Cederatwitter.com/SkySportsNews

Penyerang Manchester City, Sergio Aguero, dikabarkan masih belum siap dalam pertandingan ini dan pulih pada akhir pekan ini saat menghadapi Everton pada tanggal 15 Desember 2018.

"Mungkin Aguero punya kesempatan untuk akhir pekan," ungkap Guardiola seperti yang dikutip dari situs resmi Manchester City, Mancity.com.

Manchester City dalam 44 hari menghadapi 14 pertandingan, Guardiola memiliki opsi yang ideal untuk merotasi timnya dalam beberapa minggu mendatang. Ia juga berbicara mengenai calon lawan yang akan dihadapinya ini dan menilai pelatih Hoffenheim, Julian Nagelsmann, yang kembali bertemu setelah terakhir kali terjadi pada tahun 2016 lalu kala melatih Bayern Munich. Guardiola mengaku kagum dengan permainan Hoffenheim meskipun berakhir dengan kekalahan 2-3 atas wakil Ukraina, Shakhtar Donetsk.

"Hoffenheim melawan Shakhtar adalah salah satu permainan paling luar biasa yang saya tonton sebagai penonton di tahun-tahun terakhir. Mereka luar biasa bagaimana mereka menciptakan, bagaimana mereka melakukannya, bahkan dengan 10 pemain selama 30 menit, dan mereka kalah.

"Sangat menarik menyaksikan pertandingan itu. Kekaguman dan pandangan saya tentang Hoffenheim telah meningkat. Saya tahu tentang Julian Nagelsmann dan timnya dan saya menyadari betapa sulitnya itu," ungkap Guardiola seperti yang dikutip dari Goal.com.

3. Manchester City sudah dipastikan lolos dari babak fase grup

Jelang Laga City Kontra Hoffenheim, David Silva Dan Fernandinho Cederatwitter.com/NationAproko

Kekalahan atas Chelsea yang merupakan kekalahan pertamanya di Liga Inggris musim 2018/2019 ini menjadi modal yang kurang baik menjelang menghadapi Hoffenheim.

Manchester City sebelumnya sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar setelah meraih hasil imbang atas wakil Perancis, Olympique Lyon, di pertandingan sebelumnya pada tanggal 28 November 2018 lalu. Keuntungan yang diperoleh pada pertandingan ini adalah bermain di markas sendiri, Etihad Stadium, yang pastinya memberikan dukungan penuh kepada Manchester City.

Baca Juga: Resmi! Manchester City Perpanjang Kontrak Bintang Muda Phil Foden

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya