Jelang Liga Champions Eropa, Harry Kane Dikabarkan Belum Siap Bermain

Kemungkinan, Kane akan bermain lagi pada akhir Februari ini

Pemain Tottenham Hotspur, Harry Kane, dikabarkan belum siap bermain menjelang pertandingan menghadapi Borussia Dortmund dalam babak 16 besar Liga Champions Eropa yang akan berlangsung pada tanggal 13 Februari 2019 di Stadion Wembley. Akan tetapi, pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, mengatakan Kane akan bermain kembali pada akhir Februari 2019 ini. Bagaimana awal ceritanya?

1. Kane sudah bisa berlatih bersama rekan-rekannya

Jelang Liga Champions Eropa, Harry Kane Dikabarkan Belum Siap Bermaintwitter.com/SpursOfficial

Dilansir dari Goal.com, pemain timnas Inggris ini masih belum bisa bermain di kompetisi Liga Champions Eropa pada pertengahan pekan depan, meski kemungkinan akan kembali bermain pada akhir Februari 2019 ini. Pochettino juga memperkirakan Kane bisa bermain lebih cepat saat menghadapi Burnley pada tanggal 23 Februari 2019 ini dalam lanjutan Liga Inggris 2018/2019. Ia juga menambahkan pertandingan menghadapi Dortmund dinilai terlalu dini.

"Dia baik-baik saja, fantastis. Anda mengenalnya dengan baik, kita harus berhenti setiap hari karena dia ingin berada di depan pemulihannya. Dia sangat optimis dan tekadnya untuk bermain secepat mungkin tidak dapat dipercaya.

"Dia baik-baik saja, dia hampir siap untuk bermain, tetapi kita harus realistis juga dan di antara semua bidang untuk mengambil keputusan terbaik. Saya pikir dia sudah sangat dekat untuk bisa bermain kembali. Tidak untuk hari Minggu, saatmelawan Leicester City, atau Rabu, saat melawan Borussia Dortmund, tetapi kita akan melihat setelahnya," ungkap Pochettino seperti dikutip dari Goal.com.

Baca Juga: Cedera Engkel, Harry Kane Terpaksa Absen Selama Satu Bulan

2. Ia mengalami cedera saat menghadapi Manchester United pada bulan Januari 2019 lalu

Jelang Liga Champions Eropa, Harry Kane Dikabarkan Belum Siap Bermaintwitter.com/TopSportsTime

Seperti yang diketahui, Harry Kane mengalami cedera pada bagian ligamen pergelangan kaki saat menghadapi Manchester United pada bulan Januari 2019 lalu dan dia awalnya diperkirakan akan bermain kembali pada awal Maret 2019.

Namun, perkembangan yang dialami oleh Harry Kane cukup signifikan dan menjadi kabar baik bagi Tottenham Hotspur yang mengharapkannya bisa kembali bermain di lapangan untuk menghadapi beberapa pertandingan pentingnya.

Meski Harry Kane masih belum bisa dimainkan, Dele Alli telah kembali mengikuti latihan normal dan kemungkinan bisa bermain pada pertandingan di akhir pekan ini menghadapi Leicester City dalam lanjutan Liga Inggris. Sementara di sisi lain, mengikuti jejak Harry Kane, Eric Dier terpaksa absen karena sakit sehingga tidak diturunkan dalam pertandingan di akhir pekan ini.

3. Jadwal-jadwal yang dihadapi Tottenham Hotspur di beberapa pertandingan ke depan

Jelang Liga Champions Eropa, Harry Kane Dikabarkan Belum Siap Bermaintwitter.com/SpursOfficial

Inilah beberapa jadwal yang dihadapi Tottenham Hotspur dalam beberapa pertandingan ke depan:

  • 10 Februari 2019: Tottenham Hotspur vs Leicester City (Liga Inggris)
  • 13 Februari 2019: Tottenham Hotspur vs Borussia Dortmund (Liga Champions Eropa)
  • 23 Februari 2019: Burnley vs Tottenham Hotspur (Liga Inggris)
  • 27 Februari 2019: Chelsea vs Tottenham Hotspur (Liga Inggris)
  • 2 Maret 2019: Tottenham Hotspur vs Arsenal (Liga Inggris)

Menghadapi Leicester City, Tottenham Hotspur sedikit diunggulkan karena bermain di markas sendiri dan pada pertemuan pertama, Tottenham menang 2-0 di markas Leicester City pada tanggal 8 Desember 2018 lalu. Untuk posisi klasemen sementara, Tottenham berada di peringkat 3, sedangkan Leicester City berada di peringkat 11 klasemen sementara Liga Inggris.

Untuk menghadapi Borussia Dortmund, leg pertama Tottenham menjadi tuan rumah dan wajib menang untuk bisa mengamankan pertandingan di leg kedua. Pertemuan sebelumnya terjadi pada musim 2017/2018 lalu, di mana dua kali pertemuan Tottenham menang di babak fase grup Liga Champions Eropa. Kondisi ini tentu berbeda karena Borussia Dortmund sedang berada di puncak klasemen sementara Liga Jerman yang membuat Tottenham sedikit berhati-hati di pertandingan ini.

Baca Juga: Usai Kehilangan Harry Kane, Dele Alli Tambah Daftar Cedera Tottenham

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya