Comscore Tracker

Tampil Baik di Belgia, Arsenal Tertarik Datangkan Jonathan David

Ia dianggap cocok menggantikan Aubameyang atau Lacazette

Tampil sangat baik di Belgia membuat Jonathan David diincar oleh klub Inggris, Arsenal, menjelang bursa transfer musim panas ini. Pemain asal Kanada ini dianggap cocok menggantikan posisi Pierre Emerick Aubameyang atau Alexandre Lacazette jika hengkang pada akhir musim. Bagaimana awal ceritanya?

1. Nilai market value Jonathan David mencapai 25 juta euro

Tampil Baik di Belgia, Arsenal Tertarik Datangkan Jonathan Davidtwitter.com/itsJoDavid

Dilansir dari goal.com, Jonathan David menjadi salah satu pemain yang diburu Arsenal pada bursa transfer kali ini. Pemain yang kini berusia 20 tahun ini diketahui memiliki nilai market value sebesar 25 juta euro atau setara dengan Rp450,8 miliar dan kontrak David bersama Gent diketahui baru berakhir pada akhir musim 2022/2023. Arsenal sendiri diketahui sangat cerdik dalam bursa transfer untuk merekrut para pemain muda.

Salah satu pemain yang mencuri perhatian setelah didatangkan Arsenal adalah Gabriel Martinelli yang didatangkan dari klub Brazil, Ituano, pada awal musim 2019/2020 lalu dengan mahar sebesar 6,7 juta euro atau setara dengan Rp120,8 miliar. Martinelli sukses menjelma sebagai salah satu pemain bintang Arsenal saat ini setelah mencetak 10 gol dari 26 kali penampilannya di seluruh kompetisi resmi musim ini. Inilah yang membuat Arsenal kepincut mendatangkan David demi mengulangi kesuksesan serupa.

2. David sebelumnya mengakui ingin bermain di Premier League ke depannya

Tampil Baik di Belgia, Arsenal Tertarik Datangkan Jonathan Davidtwitter.com/itsJoDavid

Sebelumnya, David mengakui bahwa ingin sekali bermain di kompetisi Premier League. Keinginan tersebut tentunya memiliki alasan tersendiri karena David ingin berada dalam salah satu striker terbaik di dunia dan kompetisi Premier League menurut David merupakan kompetisi terbaik di dunia dan paling kompetitif sehingga suatu saat nanti ia ingin merasakan atmosfer kompetisi Premier League dalam kariernya. Tentu, keinginan David tampil berkompetisi di Premier League menjadi sinyal positif bagi Arsenal.

Tak ketinggalan David juga memuji klub yang dibelanya saat ini, Gent, karena telah memberinya izin melewatkan beberapa pertandingan setelah ibunya meninggal pada bulan Desember 2019 lalu. 

Baca Juga: Arsenal Tertarik dengan Bakat Traore Bersaudara

3. Kedua pemain Arsenal berpotensi hengkang di akhir musim 

Tampil Baik di Belgia, Arsenal Tertarik Datangkan Jonathan Davidtheguardian.com

Kedua pemain Arsenal, Pierre Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette, berpotensi hengkang pada akhir musim ini. Terlebih untuk Aubameyang yang saat ini menjadi sorotan karena namanya selalu dikaitkan dengan Barcelona. Begitu juga dengan Lacazette yang sempat dirumorkan pindah ke klub Spanyol, Atletico Madrid. 

Baik Aubameyang maupun Lacazette sendiri masih menjadi andalan Arsenal sampai saat ini. Sampai saat ini, Aubameyang telah tampil sebanyak 26 kali dengan 17 gol yang dicetaknya di ajang Premier League sedangkan Lacazette sendiri baru tampil sebanyak 20 kali dengan 7 gol yang dicetaknya. Berdasarkan statistik, Aubameyang justru lebih tajam dibandingkan dengan Lacazette saat ini.

4. Klub-klub yang mengincar Jonathan David

Tampil Baik di Belgia, Arsenal Tertarik Datangkan Jonathan Davidtwitter.com/AFTVMedia

Selain Arsenal, David ternyata diincar oleh beberapa klub besar Eropa, seperti Liverpool, Everton, Barcelona, dan Bayern Munich. Hal ini membuat Jonathan David laris diburu oleh beberapa klub besar Eropa meski pada akhirnya ia memutuskan untuk berlabuh ke mana musim berikutnya. Seperti yang diketahui, Gent merupakan klub pertama sekaligus satu-satunya klub yang dibela David sejak memulai karier profesionalnya pada musim 2017/2018 lalu.

5. David menempati posisi top skor di Belgian Pro League

Tampil Baik di Belgia, Arsenal Tertarik Datangkan Jonathan Davidtwitter.com/iMiaSanMia

Kompetisi Belgian Pro League belum lama ini resmi dinyatakan berakhir akibat pandemi virus corona. David bersama pemain Royal Antwerp, Dieumerci Mbokani, sama-sama mencetak 18 gol sampai saat ini di ajang Belgian Pro League 2019/2020. Tak hanya itu, David hanya berhasil membawa klubnya berada di posisi runner up Belgian Pro League meski tertinggal 15 poin dari pemegang puncak klasemen, Club Brugge.

Di musim ini, David telah bermain sebanyak 40 kali dengan 23 gol yang dicetaknya di seluruh kompetisi resmi. Akankah Arsenal benar-benar mendatangkan David di bursa transfer kali ini?

Baca Juga: Arsenal dan MU Saling Rebutan Bintang Lille Victor Osimhen

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya