Legenda Barcelona Rivaldo, Sarankan Blaugrana Jual Ousmane Dembele

Musim ini Dembele justru lebih sering menghadapi cedera

Salah satu legenda Barcelona, Rivaldo, menyarankan Barcelona untuk menjual Ousmane Dembele di akhir musim. Pemain asal Prancis ini lebih sering berkutat menghadapi cedera yang dialaminya pada musim ini. Sehingga jumlah penampilannya lebih sedikit ketimbang musim-musim sebelumnya. Bagaimana awal ceritanya?

1. Rivaldo menganggap Dembele tidak memiliki peran dalam pertandingan

Legenda Barcelona Rivaldo, Sarankan Blaugrana Jual Ousmane Dembelegoal.com

Dilansir goal.com, Rivaldo menyarankan Barcelona menjual Ousmane Dembele di bursa transfer musim panas ini lantaran jarang tidak memiliki peran dalam pertandingan-pertandingan yang dilakoninya. Bahkan, saran tersebut jauh sebelum Barcelona mengincar Neymar dan Lautaro Martinez. Rivaldo percaya dengan pemain muda yang memiliki kualitas tinggi telah diberikan waktu yang cukup untuk membuktikan nilainya.

Barcelona juga didesak untuk mencari pembeli Dembele dan menghabiskan dana hasil penjualan Dembele untuk membeli antara Neymar dan Lautaro Martinez. 

2. Saat ini, Dembele sedang menghadapi proses pemulihan cedera panjang yang dialaminya

Legenda Barcelona Rivaldo, Sarankan Blaugrana Jual Ousmane Dembelegivemesport.com

Kini, Dembele masih berhadapan dengan cedera panjang yang dialaminya sejak akhir November 2019 lalu dan diperkirakan baru pulih pada pertengahan Agustus 2020 ini. Terakhir kali, Dembele bertanding saat pertandingan menghadapi Borussia Dortmund di ajang UEFA Champions League 2019/2020 pada tanggal 29 November 2019 lalu. Di musim ini, Dembele hanya bermain sebanyak 9 kali dengan 1 gol di seluruh kompetisi resmi.

Tentu, dengan minimnya jumlah bermain Dembele ini membuat masa depan di Barcelona semakin terancam. Cedera yang dialami Dembele pada musim ini tak hanya sekali saja, sebelumnya Dembele harus beristirahat selama sebulan sejak pertengahan Agustus 2019 hingga pertengahan September 2019 lalu karena cedera paha saat itu.

Baca Juga: Bakal Dilepas Barcelona, Ousmane Dembele Dilirik Liverpool dan Arsenal

3. 2018/2019 menjadi musim terbaik bagi Dembele selama berseragam Barcelona

Legenda Barcelona Rivaldo, Sarankan Blaugrana Jual Ousmane Dembeletwitter.com/BarcaUniversal

Selama berseragam Barcelona, musim 2018/2019 merupakan musim terbaik bagi Dembele karena bisa tampil sebanyak 42 kali dengan 14 gol yang dicetaknya di seluruh kompetisi resmi saat itu. Di musim itu juga, Dembele sukses memboyong 2 gelar, yakni La Liga dan Spanish Super Cup. Sayangnya, keberhasilan Dembele di musim sebelumnya justru tak berlangsung lama dan kembali berhadapan dengan cedera di musim ini.

4. Dembele didatangkan dari Borussia Dortmund dengan harga yang tidak murah

Legenda Barcelona Rivaldo, Sarankan Blaugrana Jual Ousmane Dembeleskysports.com

Seperti yang diketahui, Dembele dibeli Barcelona dari Borussia Dortmund pada awal musim 2017/2018 dengan nilai mahar sebesar 105 juta euro atau setara dengan Rp1,78 triliun saat itu. Bersama Borussia Dortmund, Dembele sukses menjelma sebagai salah satu pemain muda bertalenta dan sayangnya hanya bertahan selama semusim bersama klub asal Jerman tersebut. Ketika itu, Barcelona berharap banyak pada Dembele setelah dibeli dengan mahar yang tidak murah.

5. Mantan pemain asal Brazil ini pernah membela Barcelona selama 5 musim

Legenda Barcelona Rivaldo, Sarankan Blaugrana Jual Ousmane Dembelefcbarcelona.com

Selama kariernya, Rivaldo pernah membela Barcelona selama 5 musim setelah didatangkan dari Deportivo La Coruna pada awal musim 1997/1998. Bersama Barcelona, Rivaldo telah tampil sebanyak 235 kali dengan 130 gol yang dicetak di seluruh kompetisi resmi. Tak sampai di situ, Rivaldo berhasil membawa Barcelona meraih 2 gelar La Liga, 1 gelar Copa del Rey, dan 1 gelar UEFA Super Cup.

Di musim 2002/2003, Rivaldo memutuskan bergabung ke AC Milan dan pada akhirnya memutuskan pensiun pada tahun 2015 setelah bermain untuk klub Brazil, Mogi Mirim. Akankah Barcelona mendengar saran dari Rivaldo?

 

Baca Juga: Barcelona Akhirnya Temukan Pengganti Ousmane Dembele dari Leganes

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya