Demi Pengganti Kepa, Chelsea Incar Kiper Udinese Juan Musso

Bersama Udinese, Musso berhasil tampil terbaik di musim ini

Chelsea terus melakukan pencarian kiper untuk menggantikan posisi Kepa Arrizabalaga dan kini Chelsea dikabarkan tengah mengincar kiper Udinese, Juan Musso. Bersama Udinese di musim ini, Musso tampil bermain sangat baik. Bagaimana awal ceritanya?

1. Agen Musso meminta nilai transfer yang lebih besar

Demi Pengganti Kepa, Chelsea Incar Kiper Udinese Juan Mussotwitter.com/DExpress_Sport

Dilansir dari sportsmole.co.uk, Chelsea dikabarkan tengah mengincar kiper Udinese, Juan Musso, dan pihak agen Musso, Vicente Montes, meminta untuk Chelsea dapat merekrut kiper asal Argentina ini dengan nilai transfer yang lebih besar, seperti yang dilakukan terhadap Kepa dari Atletico Bilbao. Ia juga menambahkan Musso saat ini berada di jajaran kiper teratas Serie A bersama kiper Inter Milan, Samir Handanovic, dan kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma.

Tak hanya Chelsea, Inter Milan juga dikabarkan telah melakukan kontak dengan Musso dan Montes menilai kliennya ini bakal ditakdirkan sebagai kiper tim hebat Eropa. 

2. Ia merupakan kiper ke-5 yang diincar oleh Lampard

Demi Pengganti Kepa, Chelsea Incar Kiper Udinese Juan Mussotwitter,com/FutbolBible

Ternyata Musso bukanlah satu-satunya kiper yang sedang diincar oleh pelatih Chelsea, Frank Lampard. Sebelumnya ada 4 nama kiper lainnya yang sempat masuk dalam daftar incaran Chelsea, yakni Jan Oblak (Atletico Madrid), Marc-Andre ter Stegen (Barcelona), Andre Onana (Ajax Amsterdam), dan Dean Henderson (Sheffield United, pinjaman dari Manchester United). Dari semua nama tersebut, sulit memang bagi Chelsea untuk menentukan kiper yang akan didatangkan pada bursa transfer musim panas kali ini.

Sedangkan bagi Kepa Arrizabalaga, meskipun dalam beberapa pertandingan terakhir mendapatkan kesempatan oleh Lampard, rupanya Chelsea tetap mengincar kiper baru yang dijadikan sebagai kiper pengganti Kepa di posisi utama. Padahal, dalam 2 pertandingan terakhir Kepa berhasil melakukan clean sheet bersama Chelsea di ajang Premier League. Jika nantinya kompetisi ini dilanjutkan hingga akhir musim, bisa saja Kepa terus menampilkan permainan terbaiknya dan bukan tak mungkin Chelsea mengurungkan niatnya mencari kiper baru.

Baca Juga: Chelsea Dikabarkan Siap Menukar Kepa dengan Jan Oblak pada Musim Panas

3. Real Madrid ternyata tertarik mendatangkan Kepa dari Chelsea

Demi Pengganti Kepa, Chelsea Incar Kiper Udinese Juan Mussotwitter.com/kepa_46

Real Madrid sebelumnya mendaftarkan nama Kepa Arrizabalaga sebagai target transfer potensial di bursa transfer musim panas ini. Pihak Real Madrid sedang mempertimbangkan apakah akan mengambil keuntungan dari situasi dengan mengajukan tawaran terhadap kiper berusia 25 tahun ini. Masa depan Kepa bersama Chelsea masih belum diketahui sampai saat ini.

Sementara di sisi lain, Kepa memiliki kontrak bersama Chelsea hingga akhir musim 2024/2025 dan nilai transfer Kepa saat ini hanya mencapai 40 juta euro atau setara dengan Rp674,5 miliar. Berbanding terbaik saat Kepa didatangkan dari Atletico Bilbao dengan nilai transfer saat itu mencapai 79,5 juta euro atau setara dengan Rp1,34 triliun yang menjadikannya sebagai kiper termahal di dunia saat ini.

4. Udinese saat ini berada di peringkat 14 klasemen sementara Serie A

Demi Pengganti Kepa, Chelsea Incar Kiper Udinese Juan Mussotwitter.com/Udinese_1896

Untuk sementara, Udinese berada di peringkat 14 klasemen sementara Serie A 2019/2020 dengan perolehan 28 poin. Tanpa meraih kemenangan dalam 8 pertandingan terakhir di ajang Serie A membuat Udinese justru semakin dekat dengan zona degradasi dan hanya unggul 3 poin dari Lecce, yang berada di peringkat 18 klasemen sementara.

Di sisi lain, Udinese masih memiliki peluang untuk bisa mengakhiri musim dengan menempati papan tengah atau justru bisa lolos ke ajang UEFA Europa League musim depan, andai berhasil menang di pertandingan-pertandingan sisa hingga akhir musim.

5. Penampilan Musso bersama Udinese di musim 2019/2020

Demi Pengganti Kepa, Chelsea Incar Kiper Udinese Juan Mussotwitter.com/alessiadivirgi1

Di musim 2019/2020, Musso telah tampil membela Udinese sebanyak 27 kali di seluruh kompetisi resmi. Dari seluruh penampilannya ini, Musso berhasil melakukan 9 kali clean sheet dan Musso sendiri bertugas membawa Udinese untuk terus bisa menghindari zona degradasi. Di ajang Serie A, Udinese telah mengalami kebobolan 37 gol serta memasukkan 21 gol untuk sementara.

Akankah Musso mau bergabung bersama Chelsea?

Baca Juga: Tampil Tak Sesuai Harga, Chelsea Berencana Depak Kepa Arrizabalaga

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya