Jurgen Klopp Dikabarkan Pernah Hampir Melatih Bayern Munich

Padahal, Bayern menjadi lawan Klopp di Liga Champions

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, dikabarkan hampir menjadi pelatih Bayern Munich, seperti yang diungkapkan oleh Presiden Bayern Munich, Uli Hoeness. Padahal, Bayern Munich menjadi lawan bagi anak-anak asuhan Klopp di babak 16 besar Liga Champions Eropa 2018/2019 ini. Bagaimana awal ceritanya?

1. Uli Hoeness ungkapkan Klopp hampir melatih Bayern pada tahun 2008 lalu

Jurgen Klopp Dikabarkan Pernah Hampir Melatih Bayern Munichtwitter.com/AFPApress

Dilansir dari Goal.com, pelatih Liverpool ini hampir saja mengambil alih klub raksasa Liga Jerman, Bayern Munich. Presiden Bayern Munich, Uli Hoeness, berbicara tentang rasa hormatnya kepada Jurgen Klopp mengungkapkan bahwa Klopp hampir ditunjuk sebagai pelatih Bayern Munich pada tahun 2008 lalu.

Akan tetapi, Hoeness mengatakan segalanya bisa berbeda, dengan menjadikan Klopp sebagai opsi alternatif di mana pada akhirnya menunjuk Juergen Klinsmann dan pada akhirnya Klopp memilih menjadi pelatih Borussia Dortmund di tahun yang sama.

"Secara pribadi, saya memiliki pendapat yang tinggi tentang Jurgen Klopp. Bertahun-tahun yang lalu kami sepakat untuk kolaborasi bersama, tetapi kami akhirnya menandatangani Jurgen Klinsmann sebagai gantinya. Di sana aku menunjukkan bahwa aku sangat menghormatinya dan pekerjaannya. Ini akan menjadi tugas yang sulit bagi kedua belah pihak.

"Aku harap kita bisa menjadi yang teratas," ungkap Presiden Bayern Munich, Uli Hoeness, seperti yang dikutip dari Goal.com.

Baca Juga: Jika Liverpool Juara, Jurgen Klopp Akan Jadi Legenda Klub

2. Pada akhirnya, Klopp berjaya bersama Borussia Dortmund

Jurgen Klopp Dikabarkan Pernah Hampir Melatih Bayern Munichtwitter.com/MirrorFootball

Akan tetapi, yang terjadi Klopp justru sukses berada di Borussia Dortmund sejak melatih pada tahun 2008 hingga 2015 lalu. Klopp berhasil membawa Dortmund meraih 2 gelar Liga Jerman di musim 2010/2011 dan 2011/2012 lalu di tengah persaingan ketat dengan Bayern pada saat itu. Keputusan Bayern memilih Jurgen Klinsmann saat itu dinilai merupakan kesalahan saat itu yang berakhir dengan pemecatan sebelum musim 2008/2009 berakhir.

Momen Klopp saat dikalahkan oleh Bayern Munich terjadi pada final Liga Champions Eropa musim 2012/2013 lalu, di mana Bayern Munich menang 2-1 atas Borussia Dortmund sehingga Klopp gagal mempersembahkan gelar bergengsi tersebut untuk Dortmund saat itu. Untuk sejarah pertemuan dengan Bayern Munich terakhir kali terjadi pada pertandingan uji coba pra musim 2017/2018 saat Liverpool berhasil menang di kandang Bayern Munich, Allianz Arena, dengan skor telak 3-0 saat itu.

3. Ini adalah pertemuan pertama dengan Bayern Munich di pertandingan resmi

Jurgen Klopp Dikabarkan Pernah Hampir Melatih Bayern Munichtwitter.com/Sportskeeda

Menghadapi Bayern Munich di babak 16 besar Liga Champions Eropa merupakan laga pertemuan pertama mereka di pertandingan resmi. Untuk saat ini, Liverpool tampil diunggulkan di pertandingan ini di mana di klasemen sementara Liga Inggris berada di puncak klasemen, sedangkan Bayern Munich sendiri berada di posisi runner-up Liga Jerman klasemen sementara. 

Sayangnya, Liverpool tengah dipusingkan dengan absennya beberapa pemain bertahan, seperti Dejan Lovren dan Joe Gomez mengalami cedera sehingga hanya mengandalkan Joel Matip serta Virgil van Dijk telah diskorsing. Sedangkan di kubu Bayern Munich, beberapa pemain inti seperti Manuel Neuer, Arjen Robben, dan Corentin Tolisso mengalami cedera serta Thomas Mueller diragukan untuk tampil di pertandingan ini.

Baca Juga: Chelsea Terpuruk, Legenda Liverpool Imbau Agar Sarri Tidak Dipecat

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya