Comscore Tracker

Juventus Inginkan Sergej Milinkovic-Savic Jika Gagal Datangkan Pogba

Pemain asal Serbia ini berpotensi hengkang dari Lazio

Juventus akhirnya menemukan alternatif jika gagal mendatangkan Paul Pogba di bursa transfer musim panas ini dan tak lain adalah pemain Lazio, Sergej Milinkovic-Savic. Pemain asal Serbia ini berpotensi hengkang dari Lazio pada akhir musim ini.

1. Sosok Sergej Milinkovic-Savic sudah tak asing lagi di ajang Serie A

Juventus Inginkan Sergej Milinkovic-Savic Jika Gagal Datangkan Pogbatwitter.com/jmancini8

Dilansir dari sportsmole.co.uk, sosok Sergej Milinkovic-Savic sudah tak asing lagi di kompetisi Serie A karena sudah 5 musim berada di Lazio sejak musim 2015/2016 lalu. Hal inilah yang membuat Juventus menginginkan pemain asal Serbia ini berada di klubnya pada musim berikutnya setelah tampil sangat baik bersama Lazio. Milinkovic-Savic dianggap sebagai alternatif terbaik jika gagal merekrut Paul Pogba di bursa transfer kali ini.

Namun, pelatih Juventus, Maurizio Sarri, masih memprioritaskan untuk mendatangkan Paul Pogba, meskipun diklaim akan memperpanjang kontraknya bersama Manchester United.

2. Manchester United sebelumnya ikut meramaikan perburuan Milinkovic-Savic

Juventus Inginkan Sergej Milinkovic-Savic Jika Gagal Datangkan Pogbatwitter.com/juvefcdotcom

Sebelumnya, Manchester United juga ikut dalam perburuan Milinkovic-Savic dan telah membuka pembicaraan mengenai transfer ini. Bahkan Paul Pogba sendiri rencananya akan dijual demi mendapatkan Milinkovic-Savic dan banyak yang menganggap Milinkovic-Savic sebagai pemain yang ideal di Manchester United. Milinkovic-Savic masih memiliki kontrak bersama Lazio hingga akhir musim 2023/2024 dan memiliki nilai klausul pelepasan sebesar 100 juta euro atau setara dengan Rp1,67 triliun.

Presiden Lazio, Claudio Lotito, sebelumnya sempat mengatakan akan terbuka untuk klub-klub Eropa yang ingin membeli pemain bintang mereka asalkan sesuai dengan nilai yang sudah ditetapkan. Ia juga tak menampik Milinkovic-Savic memiliki hubungan yang baik dengan pihak klub.

Baca Juga: AC Milan Terdepan Dapatkan Gelandang Muda Potensial RB Salzburg

3. Paul Pogba menjadi sorotan di Inggris karena meremehkan Graeme Souness

Juventus Inginkan Sergej Milinkovic-Savic Jika Gagal Datangkan Pogbatwitter.com/StatmanDave

Salah satu incaran utama Juventus ini menjadi sorotan di Inggris karena tindakannya yang dinilai menghina Graeme Souness. Berawal dari kritikan Souness terhadap pemain asal Perancis tersebut, Pogba membalasnya dengan tidak mengenal sosok legendaris Liverpool ini. Sebelumnya, Souness meminta Pogba untuk menunjukkan medali yang dimilikinya, namun Pogba sendiri membalas ia punya medali lebih besar karena pernah memenangkan Piala Dunia 2018 lalu sedangkan Souness sendiri belum pernah memenangkannya.

Tak hanya itu saja, Souness juga mempertanyakan penampilan Pogba di musim ini yang sering sekali terkena cedera sehingga jarang bermain. Akibatnya, hubungan keduanya saling memanas sampai saat ini sejak Souness melontarkan kritikan terhadap Pogba. Dengan situasi seperti ini, bukan tak mungkin Pogba akan hengkang dari Manchester United untuk bisa bergabung ke salah satu klub yang mengincarnya, antara Real Madrid atau Juventus.

4. Saat ini, nilai market value Milinkovic-Savic mengalami penurunan akibat virus corona

Juventus Inginkan Sergej Milinkovic-Savic Jika Gagal Datangkan Pogbatwitter.com/SoccermatchesT

Di tengah situasi krisis akibat virus corona, nilai market value Milinkovic-Savic terkena imbasnya. Saat ini, berdasarkan data Transfermarkt nilai market value pemain Lazio ini mencapai 64 juta euro atau setara dengan Rp1,09 triliun. Jika situasi sudah normal kembali atau permainannya semakin meningkat setelah kompetisi dihentikan, bukan tak mungkin nilai tersebut kembali meningkat seperti sebelumnya.

5. Bersama Lazio, Milinkovic-Savic pernah meraih gelar juara

Juventus Inginkan Sergej Milinkovic-Savic Jika Gagal Datangkan Pogbagoal.com

Selama berseragam Lazio, Milinkovic-Savic pernah meraih gelar juara seperti 1 gelar Coppa Italia dan 2 gelar Italian Super Cup. Pencapaian tersebut juga akan bertambah di musim ini di mana Lazio berpeluang besar menjuarai Serie A setelah hanya tertinggal 1 poin dari pemuncak klasemen sementara, Juventus, jika kompetisi Serie A dilanjutkan hingga pekan terakhir. Akankah Milinkovic-Savic memutuskan hengkang ke Juventus musim depan?

Baca Juga: Diincar 2 Klub La Liga, Alessio Romagnoli Ingin Bertahan di AC Milan 

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya