Juventus Tawarkan Brescia 50 Juta Euro untuk Sandro Tonali

Rencana pembelian Tonali dilakukan di bursa musim panas

Raksasa Italia, Juventus, dikabarkan mengincar bintang muda Brescia, Sandro Tonali, dengan tawaran sebesar 50 juta euro atau setara dengan Rp782,5 miliar. Namun, Juventus berencana akan membeli Tonali pada bursa transfer musim panas.

1. Ternyata Juventus telah memantau Tonali sejak 2 tahun yang lalu

Juventus Tawarkan Brescia 50 Juta Euro untuk Sandro Tonali90min.com

Dilansir dari Goal.com, rupanya Juventus telah lama mengincar Sandro Tonali sejak 2 tahun yang lalu, tepatnya ketika Tonali memulai debutnya bersama Brescia di usia 17 tahun dalam ajang Liga Italia kasta kedua. Tawaran sebesar 50 juta euro atau setara dengan Rp782,5 miliar menjadi tawaran terbesar yang dilakukan terhadap Tonali dan tampaknya hanya Juventus yang benar-benar serius ingin mendatangkan Tonali untuk musim depan.

Direktur Olahraga Juventus, Fabio Paratici, menyatakan siap untuk mewujudkan prospek jangka panjang dengan mendatangkan Tonali sebagai pemain muda potensial. Sayangnya, Presiden Brescia, Massimo Cellino, tampaknya tidak mau melepaskan Tonali begitu saja karena ia sempat mematok tawaran sebesar 300 juta euro atau setara dengan Rp4,69 triliun bagi siapa saja yang tertarik mendatangkan Tonali.

Baca Juga: Berada di Zona Degradasi, Balotelli Dipersilakan Keluar dari Brescia

2. Tak hanya Juventus, beberapa klub besar Eropa juga bersaing mendapatkan tanda tangan Tonali

Juventus Tawarkan Brescia 50 Juta Euro untuk Sandro Tonalifedenerazzurra.net

Juventus memiliki pesaing berat dari klub-klub besar Eropa lainnya, seperti Paris Saint-Germain, Atletico Madrid, bahkan Manchester City. Tentu, Juventus tak mau kalah dengan para pesaingnya untuk mendapatkan tanda tangan Tonali terlebih dahulu. Tonali sendiri memang menjadi sorotan dunia meski di musim lalu hanya bertanding di kasta kedua Liga Italia.

Akan tetapi, permainan Tonali sendiri mengingatkan kita kepada mantan pemain timnas Italia, Andrea Pirlo. Secara fisik memang tidak terlihat jauh berbeda dibandingkan seniornya ini dan baik Pirlo maupun Tonali sama-sama berada di posisi gelandang. Tak ayal, banyak yang menyebut Tonali sebagai "The Next Andrea Pirlo" karena permainannya serta skill tendangan bebas yang dimilikinya.

3. Penampilan Tonali bersama Brescia musim ini

Juventus Tawarkan Brescia 50 Juta Euro untuk Sandro Tonalieurosport.com

Musim 2019/2020 menjadi musim debut Tonali di kasta tertinggi Liga Italia, di mana sebelumnya berkutat di kasta kedua Liga Italia selama 2 musim beruntun. Prestasi membawa Brescia promosi ke kasta tertinggi Liga Italia menjadi pembuktian tersendiri bagi Tonali. Meski baru berusia 19 tahun, total penampilan Tonali bersama Brescia di seluruh kompetisi resmi yakni 67 kali dengan 6 gol yang dicetaknya.

Di Brescia, Tonali satu tim bersama Mario Balotelli dan sayangnya penampilan baik Tonali justru tidak berimbas pada prestasi klubnya yang kini berada di peringkat akhir klasemen sementara Liga Italia 2019/2020.

Rekor kemenangan Brescia musim ini di Liga Italia yakni 2 kali menang, 1 kali seri, dan 10 kali kalah dengan perolehan 7 poin saja. Menjadi tantangan besar bagi Tonali untuk bisa membawa Brescia lolos dari jurang degradasi ke kasta kedua Liga Italia pada musim berikutnya.

Baca Juga: 5 Alasan Leicester Bisa Mendobrak Dominasi Big Six Musim Ini!

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya