Masih Ingat Christian Vieri? Begini Kabarnya Sekarang

Mantan pemain timnas Italia ini terakhir bermain sepak bola pada tahun 2009 lalu.

Masih ingat dengan mantan pemain timnas Italia yang satu ini? Dia adalah Christian "Bobo" Vieri, pemain terbaik Italia yang pernah dimiliki di era akhir 90an hingga pertengahan 2000an. Setelah memutuskan gantung sepatu pada tahun 2009 lalu, bagaimana kabar Christian Vieri terkini?

Kabar Terkini.

Masih Ingat Christian Vieri? Begini Kabarnya Sekarangtalkingbaws.com

Kabarnya, Christian Vieri sudah membuka bisnis barunya setelah memutuskan pensiun pada tahun 2009 lalu. Vieri ternyata membuka bisnis bareng legenda AC Milan (Tak lain adalah rival mantan klubnya), Paolo Maldini. Bisnis yang digeluti bersama Maldini sendiri adalah bisnis pakaian serta restoran di kota Milan. Selain itu, Vieri juga buka bisnis bersama mantan pelatih AC Milan, Christian Brocchi, yang juga membuka bisnis pakaian dengan merek berbeda.

Namun, dalam aktivitasnya saat ini bukan berarti Vieri melupakan olahraga yang membesarkan namanya itu. Tak jarang, Vieri diminta pendapat mengenai kondisi sepak bola saat ini. Bahkan, Vieri juga pernah kedapatan mengkritik keras mantan klubnya, Inter Milan, saat melakukan transfer pemain.

Sempat Akan Kembali Merumput.

Masih Ingat Christian Vieri? Begini Kabarnya Sekaranggoal.com

Perhatiannya pada sepak bola memang masih dilakukannya sampai saat ini meski dirinya tidak aktif lagi di sana. Tahun lalu, Vieri sempat dikabarkan akan merumput lagi setelah ditawari oleh klub divisi dua Liga Tiongkok. Namun Vieri mengurungkan niatnya untuk kembali ke lapangan karena kondisi badan Vieri yang tidak memungkinkan lagi, serta usianya yang saat itu sudah mencapai 43 tahun.

Padahal tawaran yang diberikan kepadanya tak main-main agar Vieri bersedia kembali lagi ke lapangan, setelah 7 tahun tidak bermain sepak bola lagi.

Ketika Masih Aktif Sebagai Pemain Sepak Bola.

Masih Ingat Christian Vieri? Begini Kabarnya Sekaranggoal.com

Vieri sendiri pernah menjadi bagian dari lima klub besar, sebut saja Atletico Madrid, Inter Milan, AC Milan, Juventus, hingga Lazio. Namun dari semua klub, hanya Atletico Madrid dan Inter Milan yang sukses melambungkan namanya sejajar dengan para pemain penyerang top dunia lainnya di era saat itu, seperti Ruud van Nistelrooy, Ronaldo Nazario de Lima, Raul Gonzales, serta Miroslav Klose.

Sayangnya, sejak bermain di AC Milan pada tahun 2005 namanya semakin tenggelam lantaran cedera yang dialami serta beberapa kali di bawa ke meja operasi untuk menyembuhkan cederanya yang berkepanjangan. Tetapi nasib berkata lain. Vieri sering dipinjamkan ke klub-klub lainnya, seperti Sampdoria, Fiorentina, hingga terakhir bermain bersama Atalanta.

Ketika Masih Bermain di Timnas Italia.

Masih Ingat Christian Vieri? Begini Kabarnya Sekarangfifa.com

Untuk level timnas sendiri, Vieri masih dibilang sangat produktif dengan mencetak 23 gol dari 49 penampilan. Andai saja tidak mengalami cedera berkepanjangan pada tahun 2005, namanya sudah pasti menjadi pemain yang berhasil membawa Italia, kala itu menjadi juara dunia pada tahun 2006. Vieri juga terdepak dari timnas Italia dan terakhir mengenakan seragam Gli Azzuri pada bulan Oktober 2005 lalu, ketika menghadapi Moldova dan setelahnya tidak pernah dipanggil lagi oleh timnas Italia.

Sampai saat ini Vieri masih belum tertarik untuk menjadi pelatih di klub-klub Italia maupun Eropa untuk jangka waktu ke depannya. Segitu saja kabar terkini dari Christian Vieri saat ini.

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya