Comscore Tracker

Kalah dari Wolverhampton, Sarri Mengaku Bingung dengan Anak Asuhnya

Ini adalah kekalahan ke-2 Chelsea di Liga Inggris musim ini

Kekalahan Chelsea atas Wolverhampton Wanderers dalam lanjutan Liga Inggris pada tanggal 5 Desember 2018 lalu menimbulkan tanda tanya besar pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, terhadap anak asuhnya. Ini adalah kekalahan ke-2 Chelsea dalam kompetisi Liga Inggris musim 2018/2019. Bagaimana awal ceritanya?

1. Chelsea justru tampil sangat baik di babak pertama

Kalah dari Wolverhampton, Sarri Mengaku Bingung dengan Anak Asuhnyatwitter.com/LikeChelseaFC

Dilansir dari Goal.com, Maurizio Sarri mempertanyakan penampilan anak asuhnya setelah dikalahkan oleh Wolverhampton Wanderers yang berakhir dengan skor akhir 1-2 pada pekan ke-15 Liga Inggris 2018/2019. Padahal, Chelsea tampil sangat baik di babak pertama dengan memimpin lebih dulu melalui Ruben Loftus-Cheek di menit ke-18.

Pelatih asal Italia ini benar-benar khawatir dengan apa yang dia lihat saat bertanding menghadapi Wolverhampton akan memengaruhi permainan anak asuhnya di pertandingan-pertandingan berikutnya. Gol dari pemain Wolverhampton Wanderers, Raul Jimenez, menjadi awal bencana bagi Chelsea di menit ke-59 yang disusul oleh Diogo Jota di menit ke-63.

"Saya pikir kami bermain sangat baik selama 55 menit. Setelah gol, itu adalah bencana karena kami memegang kendali penuh atas pertandingan. Kami tiba-tiba tim yang berbeda, saya tidak tahu mengapa. Saya benar-benar khawatir, bukan karena hasilnya, tetapi untuk fakta kami tidak menanggapi tujuan pertama," ungkap perasaan Maurizio Sarri seperti yang dikutip dari Goal.com.

2. Sarri telah membuat 5 perubahan dalam starting line-up

Kalah dari Wolverhampton, Sarri Mengaku Bingung dengan Anak Asuhnyatwitter.com/BBCSport

Sarri telah melakukan 5 perubahan dalam starting line-up yang diturunkan di pertandingan ini. Beberapa hal yang sangat disayangkan antara lain Alvaro Morata yang tidak diberikan penalti saat dilanggar serta Willian dilanggar oleh pemain Wolverhampton sebelum terjadinya gol kedua mereka.

"Saya pikir lebih penting untuk membicarakan tentang sikap kita setelah gol pertama. Kami bukan tim yang sama seperti sebelumnya. Jadi saya tidak ingin membahas apakah ada pelanggaran terhadap Willian atau tidak. Itu tidak penting untuk saya. Mungkin karena hasilnya, tapi tidak untuk saya. Saya harus memahami mengapa tim ini tiba-tiba seperti tim lain," ungkap pernyataan Maurizio Sarri seperti yang dikutip dari The Guardian

Baca Juga: Kalah Dari Wolverhampton, Chelsea Semakin Menjauh dari Puncak Klasemen

3. Menghadapi Manchester City di laga berikutnya, ia menyebut mereka adalah klub terbaik di dunia

Kalah dari Wolverhampton, Sarri Mengaku Bingung dengan Anak Asuhnyatwitter.com/Notamendi30

Manchester City menjadi lawan berikutnya yang dihadapi oleh anak asuhan Maurizio Sarri pada akhir pekan ke-16 pada tanggal 9 Desember 2018 mendatang. Sarri menyebut Manchester City merupakan klub terbaik di dunia saat ini.

"Bagi saya, City adalah tim terbaik di Eropa dan mungkin di dunia. Jadi pertandingan sulit untuk alasan ini. Tentu saja, setelah pertandingan ini, kami kehilangan kepercayaan diri, tetapi mungkin itu lebih baik karena terkadang pemain saya menunjukkan bahwa mereka terlalu percaya diri," ungkap pengakuan Sarri mengenai lawan yang akan dihadapinya seperti yang dikutip dari The Guardian.

Meski saat ini Manchester City berada di puncak klasemen dan memiliki rekor tak terkalahkan, Chelsea berjuang keras untuk kembali meraih kemenangan, terlebih bermain di markas sendiri, Stamford Bridge. Untuk saat ini, Chelsea saat ini turun peringkat dan berada di posisi ke-4 klasemen sementara Liga Inggris.

Baca Juga: Menang Besar Atas PAOK FC, Chelsea Catatkan Poin Sempurna

Christ Bastian Waruwu Photo Community Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You