Kalahkan SPAL, AC Milan Berhasil Melaju ke Perempatfinal Piala Italia

Pertandingan ini sendiri berlangsung di markas AC Milan

Pada ajang Piala Italia 2019/2020, AC Milan sukses melaju ke babak perempatfinal setelah berhasil mengalahkan SPAL dengan skor akhir 3-0. Pertandingan ini sendiri berlangsung di markas AC Milan, Giuseppe Meazza, pada tanggal 15 Januari 2020. Bagaimana proses jalannya pertandingan?

1. AC Milan sudah unggul 2 gol di babak pertama

Kalahkan SPAL, AC Milan Berhasil Melaju ke Perempatfinal Piala Italiatwitter.com/Info_SerieA

Dilansir dari goal.com, AC Milan sejak awal pertandingan sudah tampil dominan di hadapan pendukungnya sendiri saat menghadapi SPAL. Tak butuh waktu lama, Krzysztof Piatek berhasil membuka keunggulan AC Milan di menit ke-20 setelah menerima assist dari Ismael Bennacer.

Menjelang berakhirnya babak pertama, Samu Castillejo menggandakan keunggulan menjadi 2-0 setelah mendapatkan assist dari Krzysztof Piatek. Babak pertama berakhir dengan skor 2-0 untuk keunggulan AC Milan.

2. Theo Hernandez menjadi pemain terakhir yang mencetak gol pada pertandingan ini

Kalahkan SPAL, AC Milan Berhasil Melaju ke Perempatfinal Piala Italiatwitter.com/InvictosSomos

Di babak kedua, AC Milan semakin mendominasi permainan meski SPAL sesekali melakukan serangan ke gawang lawan. Theo Hernandez menutup kemenangan AC Milan pada menit ke-66 sehingga skor semakin telak menjadi 3-0 untuk keunggulan AC Milan. Skor tetap bertahan hingga pertandingan usai dan dengan hasil ini, AC Milan berhak melaju ke babak perempatfinal Piala Italia musim 2019/2020.

Baca Juga: Tiba di Milan, Ibrahimovic: AC Milan Adalah Rumah Saya!

3. Ibrahimovic tidak dimainkan pada pertandingan ini

Kalahkan SPAL, AC Milan Berhasil Melaju ke Perempatfinal Piala Italiaacmilan.com

Pada pertandingan kali ini, nama Ibrahimovic tidak ada dalam starter bahkan tidak dimainkan sama sekali. Padahal, Ibrahimovic sudah bermain di 2 laga sebelumnya, yakni saat imbang 0-0 atas Sampdoria (6 Januari 2020) dan menang 2-0 atas Cagliari (11 Januari 2020). Pertandingan-pertandingan tersebut semuanya terjadi pada ajang Liga Italia.

Dari 2 pertandingan tersebut, Ibrahimovic masih belum mampu mencetak gol untuk AC Milan hingga saat ini.

4. Simon Kjaer tampil debut setelah baru bergabung beberapa hari yang lalu

Kalahkan SPAL, AC Milan Berhasil Melaju ke Perempatfinal Piala Italiatwitter.com/iF2is

Pada laga ini, pelatih AC Milan, Stefano Pioli, memberikan kesempatan debut kepada Simon Kjaer, yang baru bergabung beberapa hari lalu. Pada akhirnya, Kjaer berhasil memanfaatkan kesempatan ini dengan berhasil mempertahankan AC Milan terhindar dari kebobolan dan menang 3-0 atas SPAL. Kemenangan ini menjadi modal yang bagus bagi Kjaer untuk menghadapi laga-laga AC Milan berikutnya.

5. Laga berikutnya yang dihadapi AC Milan

Kalahkan SPAL, AC Milan Berhasil Melaju ke Perempatfinal Piala Italiaacmilan.com

Setelah menghadapi SPAL, AC Milan dijadwalkan menghadapi laga berikutnya dengan menghadapi Udinese dalam lanjutan Liga Italia pada tanggal 19 Januari 2020. AC Milan saat ini berada di peringkat 10 klasemen sementara Liga Italia musim 2019/2020. 

Baca Juga: Menang Telak, Juventus dan Milan Lolos ke Perempat Final Coppa Italia

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya