Kena Kasus, Parma Tetap Bertahan di Kasta Tertinggi Liga Italia

Sayangnya, striker mereka dilarang bermain selama 2 tahun

Kabar baik dan kurang mengenakkan datang dari Parma. Pasalnya, Parma dipastikan tetap bertahan di kasta tertinggi Liga Italia musim 2018/2019 menyusul adanya kasus pengaturan skor yang terjadi pada pertandingan terakhir kasta kedua Liga Italia musim 2017/2018 lalu. Sayangnya, striker mereka, Emanuele Calaio, dilarang bermain sepak bola selama 2 tahun. Bagaimana awal ceritanya?

1. Parma hanya mendapatkan hukuman pengurangan 5 poin saja

Kena Kasus, Parma Tetap Bertahan di Kasta Tertinggi Liga Italiafacebook.com/parmacalcio1913

Dilansir dari Espnfc.com, klub yang baru promosi ini memastikan diri tetap berada di kasta tertinggi Liga Italia setelah pihak FIGC hanya memberikan hukuman pengurangan 5 poin sejak dimulainya kompetisi Liga Italia musim 2018/2019. Dengan demikian, masalah Parma atas kasus pengaturan skor tersebut dinilai sudah selesai dan memantapkan diri untuk fokus menghadapi musim baru. Padahal, Parma telah berjuang selama 3 tahun beruntun dimana terlempar dari kasta tertinggi Liga Italia ke kasta keempat Liga Italia akibat masalah keuangan yang melanda klub ini pada saat itu. Musim lalu, Parma hanya menempati posisi runner up klasemen akhir kasta kedua Liga Italia musim 2017/2018.

2. Tak hanya larangan bermain, Calaio juga didenda 20 ribu euro

Kena Kasus, Parma Tetap Bertahan di Kasta Tertinggi Liga Italiatwitter.com/AliTawbie

Dilansir dari situs resmi Parma, Parmacalcio1913.com, kabar baik Parma tetap bertahan di kasta tertinggi Liga Italia tidak dibarengi dengan salah satu pemainnya, Emanuele Calaio, yang diskorsing selama 2 tahun serta denda sebesar 20 ribu euro atau setara dengan Rp 339,6 juta karena terbukti melakukan pengaturan skor menjelang pertandingan terakhir menghadapi Spezia. Ketika itu, Calaio mengirimkan pesan ke para pemain Spezia sebelum pertandingan dimulai untuk mengalah demi tiket promosi ke kasta tertinggi Liga Italia.

Apa yang dilakukan oleh Calaio sendiri sangat beresiko terhadap kariernya, apalagi Calaio saat ini sudah berusia 36 tahun. Jika lolos dari hukuman, Calaio akan berusia 38 tahun dan belum tentu akan melanjutkan kariernya sebagai pesepak bola.

3. Parma baru menghadapi Foggia dalam pertandingan uji coba

Kena Kasus, Parma Tetap Bertahan di Kasta Tertinggi Liga Italiatwitter.com/1913parmacalcio

Dilansir dari Worldfootball.net, Parma baru menjalani satu pertandingan uji coba saat menghadapi Foggia pada tanggal 21 Juli lalu. Hasilnya, Parma berhasil menang 3-1 atas Foggia pada saat itu. Dilansir dari Soccerway.com, Parma akan melanjutkan pertandingan uji coba dengan menghadapi Sampdoria pada tanggal 28 Juli ini. Setelahnya, Parma akan melakoni pertandingan Piala Italia musim 2018/2019 pada tanggal 12 Agustus 2018.

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya