Kembali ke Juventus, Caceres Dikabarkan Akan Debut Hadapi Atalanta

Ini adalah yang ketiga kalinya Caceres gabung ke klub ini

Martin Caceres secara resmi telah kembali bergabung dengan Juventus pada tanggal 26 Januari 2019 lalu setelah melewati serangkaian tes medis sebelumnya.

Caceres akan kembali tampil debut bersama Juventus saat menghadapi Atalanta dalam laga Piala Italia 2018/2019 pada tanggal 30 Januari 2019. Bagaimana awal ceritanya?

1. Pelatih Juventus berharap Caceres segera menyelesaikan proses transfernya

Kembali ke Juventus, Caceres Dikabarkan Akan Debut Hadapi Atalantatwitter.com/JrMoe_

Dilansir dari Goal.com, bek asal Uruguay ini secara resmi telah bergabung kembali dengan Juventus untuk ketiga kalinya dan pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, berencana akan memainkan Caceres pada laga Piala Italia menghadapi Atalanta pada tanggal 30 Januari 2019 ini.

Allegri sendiri berharap Caceres segera menyelesaikan transfernya dengan menandatangani kontrak hingga akhir musim 2018/2019. Sebelum bergabung, Caceres telah menjalani tes medis di Turin pada tanggal 26 Januari 2019.

Allegri menilai hadirnya Caceres di Juventus menjadi pengganti dari Medhi Benatia, yang memutuskan untuk pindah ke klub Qatar, Al Duhail, pada awal tahun 2019. Tak hanya Caceres, Allegri menyebut nama Giorgio Chiellini, Daniele Rugani, dan Joao Cancelo, semuanya siap bertanding melawan Atalanta dan untuk posisi bek kiri sendiri masih ditentukan hingga sekarang.

"Benatia telah resmi pergi. Caceres sedang menyelesaikan transfernya dan jika semuanya berjalan dengan baik, ia bisa bermain," ungkap pernyataan dari Allegri seperti yang dikutip dari Goal.com.

2. Sebelumnya, Caceres membela klub Lazio di awal musim ini

Kembali ke Juventus, Caceres Dikabarkan Akan Debut Hadapi Atalantatwitter.com/IndianRegista

Pada awal musim 2018/2019, Caceres sebelumnya berseragam Lazio. Sayangnya, di klub tersebut Caceres hanya tampil sebanyak 8 kali dengan tidak mencetak gol sama sekali di seluruh kompetisi resmi. Hal inilah yang membuat alasa Caceres memutuskan hengkang dari Lazio untuk kembali ke klub lamanya ini.

Di Juventus, Caceres diprediksi tidak menjadi pilihan utama Allegri di starting lineup mengingat ketiga pemain belakang tersebut saling memperebutkan untuk bisa tetap bertahan di tempat utama.

Seperti yang diketahui, Caceres telah bergabung dengan Lazio sejak awal musim 2017/2018 pada awal tahun 2018 lalu. Dengan demikian, Caceres hanya tampil sebanyak 18 kali dengan 1 gol yang dicetaknya di seluruh kompetisi resmi selama membela Lazio.

3. Jumlah penampilan Caceres saat membela Juventus sebelumnya

Kembali ke Juventus, Caceres Dikabarkan Akan Debut Hadapi Atalantatwitter.com/staronline

Caceres untuk pertama kalinya bergabung dengan Juventus pada musim 2009/2010, di mana saat itu berstatus pinjaman dari Barcelona. Di musim itu juga, Caceres tampil sebanyak 21 kali dengan 1 gol yang dicetaknya di seluruh kompetisi resmi. Sayangnya, ketika itu Juventus belum mau mempermanenkan status Caceres dan memutuskan pindah ke klub Spanyol lainnya, Sevilla, di musim berikutnya.

Tampaknya, Juventus menjadi rumah yang nyaman bagi Caceres setelah pada pertengahan musim 2011/2012, Caceres kembali didatangkan dan musim berikutnya diberikan kontrak permanen hingga beberapa musim. Sejak pertengahan musim 2011/2012 hingga 2015/2016, Caceres bermain sebanyak 89 kali dengan 6 gol yang dicetaknya di seluruh kompetisi resmi.

Jika ditotalkan, Caceres tampil sebanyak 110 kali dengan 7 gol yang dicetaknya di seluruh kompetisi resmi dan prestasi-prestasi yang pernah ditorehkan Caceres selama berseragam Juventus sebelumnya yakni 5 gelar Liga Italia, 2 gelar Piala Italia, dan 3 gelar Piala Super Italia. Caceres diperkirakan memiliki peluang untuk bisa meraih semua gelar domestik pada musim 2018/2019 ini.

Baca Juga: Leonardo Bonucci Dilanda Cedera, Juventus Alami Krisis Pemain Bertahan

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Arifina Budi A.

Berita Terkini Lainnya