Kemenangan PSG Dinodai dengan 3 Penjaga Stadion yang Alami Luka-Luka

Penyebabnya berasal dari kembang api pendukung tuan rumah

Kemenangan Paris Saint-Germain atas Saint-Etienne dalam lanjutan Liga Perancis pada hari Minggu, 15 Desember 2019, menimbulkan insiden kembang api yang menyebabkan sebanyak 3 orang penjaga stadion mengalami luka-luka. Penyebabnya berasal dari kembang api yang digunakan oleh para pendukung Saint-Etienne. Bagaimana awal ceritanya?

1. Semua korban hanya mengalami luka ringan

Kemenangan PSG Dinodai dengan 3 Penjaga Stadion yang Alami Luka-Lukagoal.com

Dilansir dari goal.com, para pendukung Saint-Etienne menyalakan kembang api sepanjang pertandingan, namun hal yang tidak diinginkan justru terjadi. Para pendukung Saint-Etienne menjadi semakin geram setelah gol ke-4 Paris Saint-Germain yang dicetak oleh Kylian Mbappe pada menit ke-89. Sebanyak 3 korban yang terlibat dalam insiden ini mengalami luka ringan.

2. Pelatih Saint Etienne berharap klubnya tidak mendapatkan hukuman akibat insiden ini

Kemenangan PSG Dinodai dengan 3 Penjaga Stadion yang Alami Luka-Lukalequipe.fr

Pelatih Saint-Etienne, Claude Puel, berharap klubnya tidak mendapatkan hukuman setelah insiden memalukan ini. Ia juga menambahkan dalam sepanjang pertandingan, tidak perlu menyalakan kembang api baik itu dalam pertandingan maupun akhir pertandingan. Melihat momen seperti ini, mantan pelatih Leicester City ini mengakui pernah melihat pemandangan ini sebelumnya.

Baca Juga: Gantikan Neymar, PSG Siap Datangkan Sadio Mane dari Liverpool

3. Tak ketinggalan, pelatih PSG juga mengkritik para pendukung Saint-Etienne

Kemenangan PSG Dinodai dengan 3 Penjaga Stadion yang Alami Luka-Lukapsg.fr

Begitu juga dengan pelatih Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel, yang mengkritik tindakan para pendukung Saint-Etienne. Ia bahkan mengakui tidak pernah melihat situasi seperti ini dan menilai seperti merayakan malam Tahun Baru. Beruntung, apa yang dilakukan pendukung lawan tidak memengaruhi anak asuhnya yang bermain sangat baik, sehingga bisa menang dengan 4 gol tanpa balas.

4. Review pertandingan Saint-Etienne vs PSG

Kemenangan PSG Dinodai dengan 3 Penjaga Stadion yang Alami Luka-Lukaleparisien.fr

Paris Saint-Germain berhasil mempertahankan puncak klasemen setelah mengalahkan Saint-Etienne dengan skor akhir 4-0. Pertandingan yang berlangsung di markas Saint-Etienne, Geoffroy-Guichard Stadium, ini berlangsung sangat sengit di awal-awal pertandingan. Saint-Etienne yang membutuhkan kemenangan, justru harus kebobolan di menit ke-9 melalui Leandro Paredes.

Kubu PSG justru semakin mendominasi setelah gol dari Kylian Mbappe di menit ke-43. Mauro Icardi menambah keunggulan di menit ke-72 dan pada akhirnya Kylian Mbappe menutup kemenangan dengan gol keduanya pada menit ke-89 dan skor berakhir 4-0. Hasil ini membuat Saint-Etienne turun di peringkat ke-11 klasemen sementara Liga Perancis 2019/2020.

5. PSG berada di puncak klasemen, Saint-Etienne turun ke peringkat ke-11

Kemenangan PSG Dinodai dengan 3 Penjaga Stadion yang Alami Luka-Lukalinternaute.com

Hasil pertemuan kedua tim ini membuat Saint-Etienne turun di peringkat ke-11 klasemen sementara Liga Perancis 2019/2020. Pada laga berikutnya, Paris Saint-Germain akan menghadapi Amiens SC pada tanggal 21 Desember 2019, sedangkan Saint-Etienne akan bertandang ke markas Strasbourg di tanggal yang sama sebelum libur kompetisi.

Baca Juga: Cari Pelatih Tetap, Bayern Munchen Inginkan Pelatih PSG

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya