Comscore Tracker

Chelsea Dikabarkan Siap Menukar Kepa dengan Jan Oblak pada Musim Panas

Saat ini, Kepa tidak masuk hitungan di bawah Frank Lampard

Chelsea dikabarkan ingin menukarkan kiper mereka, Kepa Arrizabalaga, dengan kiper Atletico Madrid, Jan Oblak, pada bursa transfer musim panas ini. Nama Kepa sendiri dalam beberapa pertandingan terakhir ini tidak masuk ke dalam pilihan utama pelatih Chelsea, Frank Lampard. Bagaimana awal ceritanya?

1. Nilai mahar sebesar 30 juta poundsterling ditambah Kepa menjadi nilai yang akan dibayar Chelsea

Chelsea Dikabarkan Siap Menukar Kepa dengan Jan Oblak pada Musim Panastwitter.com/futbolmahou

Dilansir dari tribalfootball.com, penampilan Jan Oblak bersama Atletico Madrid di musim ini tampaknya memikat pelatih Chelsea, Frank Lampard, yang menjadi incarannya di bursa transfer musim panas ini. Tak tanggung-tanggung, Chelsea bersedia membayar senilai 30 juta poundsterling atau setara dengan Rp543,9 miliar ditambah dengan Kepa Arrizabalaga demi mendatangkan kiper asal Slovenia ini.

Akan tetapi, para petinggi Chelsea menilai khawatir dengan rencana Lampard ini justru merusak nilai transfer Kepa. Maklum saja, Kepa didatangkan oleh Chelsea di zaman pelatih Maurizio Sarri dengan nilai transfer sebesar 79,5 juta euro atau setara dengan Rp 1,2 triliun yang didatangkan dari Atletico Bilbao sehingga menjadikannya sebagai kiper termahal di dunia sampai saat ini.

2. Dalam beberapa pertandingan terakhir, Kepa bukan menjadi pilihan utama Frank Lampard

Chelsea Dikabarkan Siap Menukar Kepa dengan Jan Oblak pada Musim Panastwitter.com/kepa_46

Dalam beberapa pertandingan terakhir ini, Kepa justru tidak menjadi pilihan utama Frank Lampard di seluruh kompetisi resmi. Penampilan Kepa di musim ini membuat Lampard kecewa di pertengahan musim sehingga memaksa Lampard untuk mencadangkan Kepa sampai saat ini. Terakhir kali, Kepa dimainkan sebagai kiper utama Chelsea saat klubnya ditahan imbang Arsenal dengan skor akhir 2-2 pada tanggal 21 Januari 2020 lalu.

Pada musim ini, Kepa baru bermain sebanyak 31 kali di seluruh kompetisi resmi dan sejauh ini sudah mengalami 32 kali kebobolan di ajang Premier League. 

Baca Juga: Tampil Tak Sesuai Harga, Chelsea Berencana Depak Kepa Arrizabalaga

3. Saat ini, Chelsea berpeluang masuk UEFA Champions League musim depan

Chelsea Dikabarkan Siap Menukar Kepa dengan Jan Oblak pada Musim Panastwitter.com/ChelseaFC

Untuk sementara, Chelsea berada di peringkat 4 klasemen sementara Premier League dan berpeluang masuk ke UEFA Champions League musim depan. Di pertandingan terakhir, Chelsea berhasil menang 2-1 atas Tottenham Hotspur dalam lanjutan Premier League pada tanggal 22 Februari 2020 lalu. Untuk memperebutkan tiket UEFA Champions League, Chelsea harus bersaing dengan Manchester United, Tottenham Hotspur, dan Sheffield United.

4. Sebelumnya, berkat Frank Lampard, Chelsea berhasil mendapatkan Hakim Ziyech

Chelsea Dikabarkan Siap Menukar Kepa dengan Jan Oblak pada Musim Panastwitter.com/AFCAjax

Sebelumnya, Chelsea berhasil mendatangkan Hakim Ziyech dari Ajax Amsterdam dan proses kepindahannya ini baru terjadi pada bursa transfer musim panas ini. Pemain asal Maroko ini belum lama ini mengakui bahwa adanya Frank Lampard membuatnya tertarik bergabung bersama Chelsea. Sebelum memutuskan bergabung bersama Chelsea, Ziyech dihubungi pihak Chelsea dalam beberapa minggu terakhir dan ia mengakui menyukai gaya permainan yang diterapkan Lampard di skuad Chelsea musim ini.

Pada akhirnya, Ziyech dikontrak oleh Chelsea selama 5 musim dan didatangkan dengan nilai sebesar 33,3 juta poundsterling atau setara dengan Rp603,4 miliar

5. Statistik Jan Oblak bersama Atletico Madrid di musim ini

Chelsea Dikabarkan Siap Menukar Kepa dengan Jan Oblak pada Musim Panastwitter.com/atletienglish

Statistik Jan Oblak bersama Atletico Madrid pada musim ini sebanyak 34 kali di seluruh kompetisi resmi. Untuk sementara, Oblak sementara berhasil membawa Atletico Madrid berada di peringkat 3 klasemen sementara La Liga 2019/2020 dan Oblak sendiri baru kebobolan sebanyak 18 kali di ajang La Liga. 

Akankah Oblak tertarik bergabung dengan Chelsea berkat adanya Frank Lampard di bursa transfer musim panas?

Baca Juga: Siapkan Kiper Baru, Man United Serius Memboyong Jan Oblak

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya