Baru Bergabung Bersama Chelsea, Kepa Sarankan Hazard Tolak Real Madrid

Apa alasan Kepa?

Kiper baru Chelsea, Kepa Arrizabalaga, meminta Eden Hazard menolak tawaran Real Madrid yang tengah mengincarnya menjelang kompetisi musim baru. Padahal, Thibaut Courtois juga meminta Hazard mengikuti langkahnya di Real Madrid. Bagaimana awal ceritanya?

1. Menurut Kepa, ini adalah situasi pribadi

Baru Bergabung Bersama Chelsea, Kepa Sarankan Hazard Tolak Real Madridtwitter.com/SkySportsPL

Dilansir dari Goal.com, Kepa Arrizabalaga mengungkapkan alasan mengapa dirinya ingin Hazard tetap bertahan di Chelsea. Kepa ingin di klub barunya ini ada pemain terbaik saat ini.

"Saya selalu ingin memiliki pemain terbaik di tim saya. Baginya ini adalah situasi pribadi dan aku tidak yakin apa yang akan dia putuskan tapi aku akan sangat menyukai pemain terbaik," ungkap Kepa dalam konferensi pers seperti yang dikutip dari Goal.com.

Sejak tiba di Chelsea, Kepa kini berada dalam tekanan. Didatangkan dengan harga fantastis tentunya menuntut Kepa untuk tampil lebih baik lagi.

"Satu-satunya tekanan yang saya alami adalah tekanan yang saya kenakan sendiri. Saya menuntut banyak dari diri saya sendiri," tambahnya.

2. Courtois menilaiakan lebih fantastis jika Hazard mengikutinya

Baru Bergabung Bersama Chelsea, Kepa Sarankan Hazard Tolak Real Madridtwitter.com/FOXSoccer

Sedangkan di sisi lain, Thibaut Courtois justru menyarankan Eden Hazard untuk mengikuti dirinya ke Real Madrid. Menurut Courtois, Eden Hazard akan tampil sangat brilian jika bergabung bersamanya.

"Dia pemain yang luar biasa. Saya ingin bermain bersama dengannya lagi dan kita harus melihat apa yang terjadi di masa depan. Jika dia berakhir di sini suatu hari nanti maka akan sangat brilian," ungkap Courtois seperti yang dikutip dari The Guardian.

Seperti yang diketahui, Courtois memutuskan pindah ke Real Madrid dengan alasan keluarga dan Real Madrid telah membayar mahar sebesar 31,5 juta poundsterling atau setara dengan Rp 583 miliar. Bergabung di Real Madrid, Courtois harus berjuang keras untuk mendapatkan posisi kiper utama dengan Keylor Navas.

3. Penampilan Eden Hazard di musim lalu tampil sangat baik

Baru Bergabung Bersama Chelsea, Kepa Sarankan Hazard Tolak Real Madridtwitter.com/MwanziaKilonzo

Di musim lalu, Eden Hazard telah tampil sangat baik bersama Chelsea meski pada akhirnya Chelsea gagal lolos ke Liga Champions Eropa musim ini. Bermain sebanyak 51 kali dengan 17 gol di seluruh kompetisi resmi cukup menjadikannya sebagai salah satu pemain penting di klub Chelsea. Belum lagi dengan penampilan Hazard saat membela Belgia di Piala Dunia 2018 yang justru membuat namanya semakin diincar oleh klub-klub besar Eropa. Ketika itu, Hazard berhasil membawa negaranya meraih juara ketiga Piala Dunia 2018 dan meraih gelar Silver Ball di ajang yang sama.

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya