Comscore Tracker

Setelah 12 Tahun Bela Manchester City, Joe Hart Pindah ke Burnley

Ia harus bersaing merebut posisi kiper utama di sana

Menjelang kompetisi Liga Inggris musim 2018/2019, Joe Hart akhirnya memutuskan berlabuh ke Burnley setelah 12 tahun bersama Manchester City. Kabarnya, Joe Hart diberikan kontrak 2 tahun dan harus bersaing dengan beberapa kiper Burnley lainnya untuk mendapatkan posisi kiper utama. Benarkah demikian?

1. Mahar sebesar 3,5 Juta Poundsterling dibayar Burnley untuk mendatangkan Hart

Setelah 12 Tahun Bela Manchester City, Joe Hart Pindah ke Burnleytwitter.com/BurnleyOfficial

Burnley secara resmi mendatangkan Joe Hart dari Manchester City dengan biaya mahar sebesar 3,5 Juta Poundsterling atau setara Rp65,2 Miliar dengan kontrak 2 tahun. Pelatih Burnley, Sean Dyche, sebenarnya tidak berencana untuk membeli seorang kiper.

Namun kedua kiper mereka, Nick Pope dan Tom Heaton, tengah mengalami cedera sehingga harus mencari kiper jelang kompetisi musim 2018/2019. Hart merasa kini berada di tempat yang tepat untuk melanjutkan kariernya.

"Saya terbuka terhadap apa pun yang datang dengan cara saya dan karena keadaan di sini sesuatu muncul. Saya merasa seperti berada di tempat yang tepat dan saya merasa seperti ini adalah waktu saya untuk menendang," ungkap Hart seperti yang dikutip dari BBC.

2. Kemungkinan Hart bisa bergabung bersama Burnley di kompetisi Liga Eropa

Setelah 12 Tahun Bela Manchester City, Joe Hart Pindah ke Burnleytwitter.com/sportbible

Seperti yang diketahui, Burnley di musim ini telah berkompetisi di Liga Eropa. Baru bergabung, Hart kemungkinan bisa tampil bersama klub barunya jika ia harus terdaftar sebagai pemain hingga pukul 11 malam pada hari Rabu waktu setempat. Jika ini benar terjadi, debut Hart bersama Burnley terjadi saat menghadapi klub Turki, Istanbul Basaksehir, pada hari Kamis.

Selain Hart, ada pemain asal Republik Ceko, Matej Vydra, yang belum lama ini didatangkan dari Derby County serta pemain belakang, Ben Gibson, yang sebelumnya bermain untuk Middlesbrough.

3. Manchester City menganggap Hart sebagai legenda

Setelah 12 Tahun Bela Manchester City, Joe Hart Pindah ke Burnleytwitter.com/City_Watch

Selama 12 tahun membela Manchester City bukanlah waktu yang sebentar. Pihak klub yang membesarkan namanya ini telah menganggap Hart sebagai salah satu legenda yang pernah dimiliki Manchester City karena kontribusi terhadap klub yang begitu luar biasa.

"Kontribusi Joe Hart ke Manchester City tidak bisa dilebih-lebihkan. 12 tahun bersama klub telah melihat dia menghasilkan beberapa pertunjukan yang luar biasa dan menyelamatkan tim yang akan hidup dalam memori untuk waktu yang lama yang akan datang. Dia akan dianggap sebagai legenda City selamanya," ungkap ketua Manchester City, Khaldoon Al Mubarak, yang dilansir dari BBC.

Dilansir dari Soccerway.com, Joe Hart telah bermain sejak musim 2006/2007 dan total penampilannya mencapai 348 kali di seluruh kompetisi resmi. Selama di Manchester City, setidaknya Hart telah dipinjamkan ke 5 klub, yakni Tranmere Rovers, Blackpool, Birmingham City, Torino, dan West Ham United.

Bersama Manchester City, Hart berhasil meraih gelar Liga Inggris sebanyak 2 kali, Piala Inggris sebanyak 1 kali, dan Piala Liga Inggris sebanyak 2 kali.

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya